Zeilla Mutia Devi

COLETTE & LOLA: SMALL TALK

/

Aku dan pacarku Mas Diko hobi banget makan. Tapi, bedanya, aku lebih suka makanan yang tasty sedangkan dia termasuk yang sugar crush banget. Jadi, selama itu makanan manis dia pasti ga nolak. Nah, karena biasanya aku yang milih restoran, sekarang gantian ke tempat yang Mas Diko suka.  Aku ajak dia ke salah satu toko kue dibilangan Senopati, Jakarta selatan. Lokasinya ga susah kok, apalagi buat kalian yang memang senang nongkrong di dearah Senopati. Tepatnya ada di bawah YEYO Restaurant.

Nama cake shop-nya Colette & Lola Dari luar sudah tampak jelas kalau cake shop ini imut-imut dan cantik banget. Interiornya cewek banget karena didominasi oleh warna-warna pastel dan furnitur wooden, bisa dibilang ala-ala shabby chic. Lumayan ramai loh apalagi waktu aku ke sana itu hari Minggu pagi jadi banyak anggota keluarga yang sarapan di sana juga. Memang tempatnya nyaman sih untuk berlama-lama.

Kue nya juga lucu-lucu, kalau kamu akrab dengan kue hijau bergambar karakter Monster, Inc, Mike Wazowski, Colette & Lola termasuk salah satu yang meramaikannya di-instagram. Sayangnya aku ga pesan itu karena kehabisan. Akhirnya, aku pilih Rose Berry dan Mas Diko pilih Sugar Daddy. Gigitan pertama, Rose Berry ini mirip seperti makan bunga mawar. Awalnya agak strange rasanya, tapi lama kelamaan jadi enak karena level manisnya pas sesuai mau aku. Keliatannya memang seperti manis banget, tapi pas dimakan engga kok.

Baca juga: MOS Wagamama Burger

Colette & Lola 2

Aku sempat cobain kue punya Mas Diko dan ternyata yang ini lebih enak. Di dalamnya ada potongan buah jeruk dan peach jadi rasanya lebih segar. Pilihan kue di sini juga lumayan banyak, gak cuma terkenal dengan kuenya yang imut-imut tapi mereka juga punya koleksi kue ulang tahun yang ga kalah cantik. Harganya pun masih terjangkau kok seperti toko kue pada umumnya. Untuk kue yang berukuran mini seperti pesanan ku ini harganya mulai dari 35k s.d 40k deh seinget ku.

Menurut ku, cake shop ini cocok bagi kamu yang ingin “makan cantik” bersama pasangan atau teman-teman karena selain kue, mereka juga punya cookies dan minuman yang pas untuk nemenin pesanan kamu. Aku pecinta teh ketimbang kopi, kebalikannya dari Mas Diko. Jadi, aku pesan Caramel Tea-nya TWG dan Mas Diko pesan Strawberry Tea Juice karena aku hasut jadi dia gak pesen kopi.

Baca juga: WRP Everyday Fruitbar, Snack Sehat Rendah Kalori

So far, aku suka nongkrong di Colette & Lola. Selain pilihan kuenya banyak, interiornya juga mendukung untuk foto-foto. Kalau kamu mau berkunjung, aku saranin sabar sama tempat parkirnya, apalagi kalau pas peak hours. Happy eating!

Taste: 4/5
Price: 4/5
Cleanness: 5/5
Ambiance: 5/5

Disclaimer: These rate based on my experience which could be different from one to another.