Zeilla Mutia Devi

CARIBOU COFFEE: FINE COFFEE SHOP IN TOWN

/

Kawasan Senopati, Jakarta Selatan kedatangan anak baru nih! Caribou Coffee yang terletak tepat di sebrang Pipitlin Cocoa kayanya ga pernah sepi pengunjung. Beberapa kali lewat di depannya selalu ramai dan susah parkirnya. Sampai aku sering ga jadi masuk karena antrean parkir kendaraan yang rempong.

Tapi, akhirnya aku punya kesempatan juga datang ke sini. Emang kadang kalo ga direncanain malah kesampaian ya. Waktu aku datang valet parking-nya masih belum seramai biasanya, tumben banget padahal weekend dan malam hari!

Baca juga: Berbuka Puasa Dengan Menu Spesial Di Gastromaquia

Dilihat dari luar, Caribou Coffee ini emang bisa dibilang mentereng. Aku suka color tone mereka yang dihiasi warna coklat dan biru muda. Pas masuk, aroma kopinya udah kerasa banget dan aku langsung suka sama tempatnya. Nyaman dan lighting-nya oke!

Baca juga: Small Talk with Collete & Lola

Caribou Coffee Senopati Jakarta

Caribou Coffee Senopati Jakarta

Ga kaya coffee shop yang kebanyakan nyetel musik terlalu kencang, Caribou Coffee ini tau banget selera pengunjung. Menu minumannya juga lumayan banyak. Pilihan ku jatuh ke menu Signature mereka yang namanya Turtle Mocha. Selain itu, aku pesan Coffee of the Day yang hari itu adalah Kopi Sumatera dan Poppy Seed Bagel dengan dipping, cream cheese.

Menu Caribou Coffee Senopati

Aku minta Turtle Mochanya ga di-blended, artinya hanya dibuat ice aja. Buat aku yang bukan pecinta kopi, rasa dari Turtle Mocha pas banget. Kopinya ga terlalu kencang karena ada campuran milk chocolate-nya. Kamu bisa minta di-mix dengan dark chocolate atau pun vanilla.

Sebelumnya, aku punya pengalaman buruk dengan kopi. Jadi, aku pernah minum kopi buatan salah satu high end brands dan setelahnya, selama hampir empat hari perutku melilit kembung sampai aku sakit. Padahal, aku bukan pesan black coffee atau kopi yang formulanya kencang. Mulai dari situ, aku pilih-pilih banget sama kopi dan selalu tanya ke barista apa campuran dari kopi yang mau aku pesan.

Tapi, untuk Turtle Mocha ini aku suka banget, aku pesan ukuran medium dan ga abis-abis sampai aku pulang, Kayanya ukuran medium mereka lebih besar dari yang lain deh. Sementara, untuk Kopi Sumatera-nya punya Diko, dia pecinta kopi hitam. Aku sempat icip sedikittttttt dan aku tau banget itu kopi selera dia. Pahit original gitu rasanya.

Kalau bagelnya, menurut ku enak kok, lembut. Pilihan dipping-nya banyak, selain cream cheese yang aku ingat ada pesto juga. Jangan lupa minta untuk di-warmed up ya biar ga keras. Totally, aku akan balik lagi ke sini. Aku suka banget tempatnya yang nyaman dan ga bising sama musik.

Baca juga: Good Food, Good View with The 3House

Minumannya enak, pilihan patisserie-nya juga banyak. Aku sempat take away Almond Croissant mereka. Sebisa mungkin, aku selalu coba untuk take away makanan atau minuman dari tempat yang aku kunjungi. Salah satu alasannya adalah cuma mau liat bagaimana packaging produk mereka kalau di-take away.

Patisserie - Caribou Coffee Senopati Jakarta

Oh iya, bangunan Caribou Coffee ini terdiri dari dua lantai. Kebanyakan pengunjung milih untuk minum di atas sampai aku ga kebagian seat. Akhirnya, aku duduk di lantai dasar di depan meja barista. Pas banget lagi ada yang trainee bikin hot coffee. Selain suka ambiance di sini, aku juga suka sama employee-nya yang ramah. Jadi berasa teman bukan berasa pembeli. Aku pun diminta untuk cobain kopi hasil buatannya. Well, it’s a nice try!

Baca juga: Little Escape with Cimory Riverside

Baritsa - Caribou Coffee Senopati Jakarta

Taste : 5/5

Price : 4/5 [aku hanya bayar 99K untuk menu di atas, exclude menu take away]

Cleanness : 5/5

Ambiance : 5/5

p.s: rate ini berdasarkan opini aku yang tentunya bisa berbeda dengan pengunjung lain.

  • Wildan

    Hi Zella!

    Nice article you got there! Bikin jadi pengen kesana, terutama nyobain makanannya (maklum bukan penggemar berat kopi juga hahaha).

    Setuju juga sama packaging untuk take-away, I myself selalu antusias sama packaging yang kreatif nan kece. Somehow ningkatin value yang kita dapet aja gitu, jadi lebih ikhlas belinya ahahahahaha.

    Keep posting and way to go Zella! 😀

    • Hi, Wildan!

      Yuk kesanaaa :p
      Iya ya, tapi kalo packaging-nya cuma keresekan biasa jadi ga mau take away hahaha

      Thanks dan, sering2 mampir ya!
      Keep update juga buat review filmnya 😀

  • Erny Kurniawati

    Zeilla, sebagai penggemar kopi aku berbinar-binar baca tulisanmu. Rasanya kebawa ikut mencium aromanya plus membayangkan rasanya hehe. Tempatnya nggak ya fancy gimana gitu, tapi malah kelihatan nyaman yah

    • Hai Erni,
      Thank you for reading! hihi.

      Anyway, ini tempatnya emang pewe gitu gak bikin orang takut masuk karena gak terlalu fancy. Lebih ke classic sih dan nyaman untuk ngobrol lama-lama 😀

  • Pingback: Tips Diet Sehat Bagi Pemula()