Zeilla Mutia Devi

MARCH FAVORITE 2016

/

Hai! Kali ini, sesuai dengan janji aku di awal bulan, aku mau bahas mengenai March Beauty Favorite! Apa itu? Jadi, aku akan sebutin beberapa beauty products yang lagi sering banget aku pakai di bulan Maret ini, ya walaupun bulan Maret belum habis.

Oh iya, sebelum aku sebutin beauty products nya, aku mau kasih tau kalau di bulan Maret ini aku lagi senang dengan make up look yang warm. Alias gak heboh dan gak gonjreng! Selain, aku penggemar natural make up look, aku memang lagi cinta banget sama warna-warna nude atau neutral. Bahkan, beberapa kali sampai mempengaruhi koleksi pakaian aku.

So, without further ado, let’s get started!

Maybeline White Super Fresh: Liquid Powder
Belakangan ini aku lagi nyari foundation dan malah tergiur sama ini. Jadi, Maybeline White Super Fresh bisa dibilang gabungan antara primer, foundation dan powder. Bahkan udah ada SPF-nya loh. Formulanya cair dan ringan banget. Shade-nya ada tiga, dan aku pakai yang Sand Beige. Kalau udah pakai ini, aku ga pakai bedak lagi. Bisa dibilang coverage-nya medium dan buildable, artinya bisa kamu aplikasiin lagi tanpa mengubah atau merusak lapisan pertama. Bahkan, bisa sekaligus bekerja sebagai concealer, tinggal swatch dan tap tap di bawah mata atau red spot. Praktis buat kamu yang lagi buru-buru dan yang ga mau ribet sama serangkaian tahap moisturizers, dll.

Maybelline White Super Fresh

Maybeline Baby Skin: Instant Pore Eraser
Kebetulan aku lagi masalah banget sama pori-pori yang lebar di daerah sekitar hidung. Untuk nutupinnya, aku pakai ini. Jadi, Maybeline Baby Skin ini adalah primer, dipakainya sebelum foundation ya, selain bisa nutupin pori-pori, primer juga bisa “ngiket” foundation kamu supaya tetap on dan hasilnya lebih bagus. Kalau kalian pernah coba The POREfessional dari Benefit, ya hampir sama lah kerjanya, sama-sama nutupin pori-pori. Cuma, jelas Benefit lebih pricey. Oh iya, tekstur dari Maybeline Baby Skin ini transparan dan setelah diaplikasiin, kulit langsung lembut kaya pantat bayi. Serius!

Maybelline Baby Skin

City Color Glowing Compelexion
Aku penggemar highlighter garis keras! Kalau lupa ngaplikasiin, aku selalu ngerasa ada yang hilang haha. Tapi, bener aja highlighter itu bisa bikin kulit kamu jadi lebih glowing, bukan oily ya. Aku pakai dari City Color dan ini pertama kalinya aku pakai highlighter yang formulanya cream. Oh iya, highlighter kaya gini bisa kamu mix dengan foundation supaya tampilan akhirnya lebih dewy. Aku biasa pakai ini di atas tulang pipi, dagu, tulang hidung, inner corner dan semuanya karena aku gila sama highlighter haha.

City Color Glow Complexion

Colourpop Lippie Stick & Lippie Pencil
Siapa di sini yang kena racun Colourpop? Salah satu shade yang aku suka adalah Lumiere. Shade ini adalah versinya Kathleen Light, beauty YouTuber yang terkenal itu. Warnanya campuran nude dan mauve, which I like it soooo much! Aku punya Lippie Stick dan Lippie Pencil-nya. Pas udah nempel dibibir, lipstick ini terasa ringan banget dan aku suka. Very pigmented dan ga kering juga, padahal aku beli yang matte. Kebanyakan matte lipstick itu suka bikin bibir cracking tapi Colourpop termasuk aman kok.

Colourpop Lippie Stick & Lippie Pencil

Detail-Colourpop Lippie Stick Lumiere

Rimmel Stay Matte: Long Lasting Matte Powder
Bedak sejuta umat! Karena emang kualitasnya oke banget. Coverage-nya oke dan ampuh bikin make up kamu stay sepanjang hari. Banyak yang pakai ini untuk setting make up tapi banyak juga yang pakai untuk touch up aja. Aku? Pakai untuk dua-duanya lah haha. Shade yang aku punya adalah Transparent jadi ga ngasih warna apapun ke kulit muka aku dan tentunya ga ngerubah make up yang udah aku buat.

Rimmel Stay Matte

NYX Eyebrow Pencil
Some people said that I did something with my eyebrow. Sejujurnya alis aku tumbuh alami kaya gini tanpa aku apa-apain. Alis aku udah hitam dan rapi dari sananya. Gak rapi-rapi banget kok kalau kalian lihat dari dekat. Makanya, aku masih ngandelin NYX Eyebrow Pencil ini untuk ngebingkai alis ku supaya lebih on fleek. Shade yang aku punya adalah Taupe. NYX Eyebrow ini seperti crayon dan bentuknya ramping, jadi lebih mudah untuk ngebingkai alisnya. Sayangnya, beberapa kali aku pakainya terlalu nafsu sampai akhirnya patah dua kali huhu.

NYX Eyebrow Pencil

Detail- NYX Eyebrow Pencil

Make Over Blush On
Selain highlighter, aku juga suka banget sama blush on. Kalau keluar tanpa ini rasanya agak pucet. Ya walaupun aku ga pernah pakai terlalu tebal juga sih. Shade yang aku punya namanya Preminicious Peach atau No. 03 dan seperti namanya, warna ini campuran pink dan orange gitu. Warnanya seger banget dan cukup pigmented menurut aku. Oh iya, Make Over juga masuk daftar local brand favorit aku karena produk mereka bagus-bagus dan harganya pun masih bersahabat.

Make Over Blush On

Kalau March Favorite kamu apa?

  • Navia

    March Favorite gue lipstik Purbasari, Zeil! Hahaha asli enak bgt dipakenya ringan. Tiap hari gue pake tuh lipstik :p

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Wah iya vi itu hits banget tapi sayang belum coba krna kalo ke drugstore shadesnya tinggal dikit hehe. Lu recommend shade apa vi? :p

      • Navia

        Shades 90 Zeil, gue pake itu. Selalu sold out dimana-mana dan tiap yang ngeliat pasti nanya pake lipstik apa hahaha.

        • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

          Iya vi gue mau nyari keabisan muluuuu. Oke deh, next gue hunting shades 90 hahaha. Thanks viaaa :3

  • septi wijayani

    keren kak, aku mau tanya dong, kalau eyeliner kaka pake yang apa?kaka,,,,muka aku kan berminyak nih, punya saran engga buat aku biar make up engga cepet luntur gitu? :)

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      I am not a big fans of eyeliner sebenernya, tapi aku pakai Milani Gel Eyeliner, gampang dipakenya dan tetap on sampe malem :p Kalo untuk oily skin, primer itu penting bgt! jgn pake bedak terlalu too much dan blotting paper is a MUST!

      Well, hope it’s answer your question ya <3

  • http://www.indiranyan.com Indira || www.indiranyan.com

    That city color highlighter, duh pgn banget.
    Setuju, maybelline baby skin bikin yang di pakai setelahnya makin nempel deh.
    Cuma kalau buat nutupin pori-pori di aku sih kurang.

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Indira,

      Beli yuk, highlighter cream gitu lbw awet sih menurut ku.
      Pori-pori ku juga lumayan besar di sekitar hidung tapi aku atasin sama rajin maskeran atau scrub.

      Anyway, makasih ya udh mampir :’)