Zeilla Mutia Devi

WHY DO WE NEED HAND CREAM?

/

Hi, ladies!
Kali ini aku mau review salah satu produk hand cream yang belakangan jadi favorit aku. Tapi, sebelumnya aku akan cerita sedikit terkait pentingnya menggunakan hand cream.

Aku memang ga menggunakan hand cream sejak lama karena aku merasa kulit tangan aku normal-normal aja. Tapi, belakangan ini lagi kering parah karena mbak yang biasa bantu aku di rumah dari kecil, udah ga kerja lagi sama aku, sedih banget.

Alhasil, aku bantu ibu di beberapa aktivitas seperti cuci piring dan nyapu halaman. Dan itu bikin kulit tangan aku ga halus seperti biasanya :(

Aku memutuskan untuk coba pakai hand cream supaya kulit tangan ku kembali normal. Tapi pasti kamu penasaran, emang ga bisa pakai body lotion aja? Atau, apa sih bedanya body lotion dan hand cream? Kamu berarti sama kaya pacar aku haha.

Respon pacar ku tiap liat aku sibuk pakai hand cream adalah “Apa sih bedanya hand cream sama body lotion? Kayanya sama aja” hmmm. Ya begitulah cowok, semuanya dibilang sama.

Jadi gini, kulit tangan kita tentunya lebih tebal dari kulit di area tubuh lainnya dan sesuai namanya, body lotion hanya diformulasikan untuk tubuh. Sedangkan untuk perlindungan ekstra di daerah tangan, kamu butuh formula yang secara khusus diciptakan untuk tangan. Jadi, body lotion aja ga cukup.

Akhirnya aku pilih hand cream dari The Body Shop (TBS) seharga 89K yang mengandung campuran kacang Almond. Pas banget aku suka Almond, tapi kan ga di makan juga ya. Teksturnya butter, lembut dan agak kental dibanding dengan body lotion, ya itulah sifat hand cream. Gak secair body lotion.

Hand cream - the body shop

Warnanya gak putih bersih, justru agak sedikit kecoklatan karena mengadung campuran kacang Almond. Aromanya, seperti kue almond. Pokoknya mirip aroma cake, ada vanilla-vanilla-nya gitu.

Setelah pemakaian, kulit tangan aku langsung lembut, lembab dan wangi. Dan yang terpenting adalah hand cream TBS ini ga lengket. Aku males banget pake hand cream yang lengket dan berminyak karena bikin ga enak mau ngapa-ngapain yakan. Intinya, formula hand cream TBS ini masih bisa diterima deh.

Hand cream- The body Shop

Biasanya aku pakai setelah habis mencuci tangan atau saat kulit terasa kering dan saat ingin salaman dengan orang penting, siapa tau salaman sama President haha. Malu kan kalau kulit tangannya kasar.

heartfull2 Kemasan praktis
heartfull2 Langsung membuat kulit tangan halus dan lembab
heartfull2 Bisa digunakan untuk perawatan kuku
heartfull2 Tidak lengket dan berminyak
heartfull2 Harganya relatif terjangkau

heartbroke2 So far, aku belum merasa ada kekurangannya

wheretobuy2
The Body Shop Counter
Mall Kuningan City, Jakarta Selatan

p.s: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.

  • Cynthia S Lestari

    Cil kalo buat mutihin kulit tangan pake apa ya? any reference?

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Cilay, rajin2 pake sunblock deh supaya ga kena sinar matahari langsung. Atau cobain body lotion instant punya Cathy Doll atau Kojie San. Ini bisa mutihin kulit tapi gak permanen. Hope it’s work on you :)

  • Isthi Utami

    apa lagi yang kutikulanya kering aduh ituga enak banget dilihatnya, bawaannya iseng pengen cabutin, btw salam kenal kak 😀

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    • http://www.zeillamudev.com Zeilla Mutia Devi

      Hai Isthi,
      Iya bener, anyway itu sakit loh kalau dicabut haha.
      Salam kenal juga :)