Zeilla Mutia Devi

L.A GIRL MATTE PIGMENT GLOSS: LOW BUDGET LIQUID LIPSTICK

/

Siapa di sini yang ga keracunan sama liquid lipstick? Kayanya hampir semua cewek lagi suka banget deh sama jenis lipstick yang satu ini. Seinget aku, liquid lipstick mulai heboh sejak munculnya Lime Crime sampe tren Kylie Jenner Lips Challenge.

Kali ini, aku mau review salah satu liquid lipstick dari brand L.A Girl yang jadi incaran para lipstick junkie juga. Selain murah, L.A Girl Matte Pigment Gloss ini punya shades yang banyak banget. Aku pun sampai bingung mau beli yang mana waktu itu.

L.A GIRL MATTE PIGMENT GLOSS

Aku pilih tiga shades yang warnanya lumayan lucu. Di-review ini aku akan jelasin dulu tiap shades yang aku beli, setelahnya aku akan jelasin plus dan minus-nya ya. Oh iya, aku piih shades Fleur, Bazaar dan Timeless.

L.A GIRL MATTE PIGMENT GLOSS

L.A GIRL MATTE PIGMENT GLOSS

FLEUR
Shades ini jadi favorit banget! Selalu sold out dan bahkan di beberapa online shop sampai dibatasin untuk pembeliannya. Satu customer maksimal hanya dibolehkan beli tiga aja. Aku jadi penasaran banget dan untungnya masih dapet. Swatch pertama, shades Fleur ini ngasih warna oren tapi setelah kering, perlahan dia bakal berubah jadi coklat muda. Aku suka banget sama shades ini! cocok kalau kamu pengen look yang natural atau warm.

BAZAAR
Untuk yang ini warnanya juga cantik. Kira-kira dua atau tiga kali lebih terang di atas Fleur dan ini lebih merah. Tapi, bukan merah terang ya. Di bibir jatuhnya seperti merah bata. Cantik banget! Cocok kalau dipake sore hari karena ngasih efek segar di wajah.

TIMELESS
Shades terakhir ini lebih gonjreng warnanya. Kalau kamu familiar dengan shades Adis Ababa dari NYX, Timeless ini mirip banget. Warnanya keluar banget dan cantik! Kalau pakai shades ini, wajah ku jadi terlihat lebih cerah. Tapi, aku pribadi memang ga terlalu suka warna-warna yang gonjreng. Apalagi kalau dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

heartfull2 Affordable parah
heartfull2 Pigmented banget
heartfull2 Cepat kering
heartfull2 Transfer proof
heartfull2 Long Lasting
heartfull2 Aplikatornya enak banget

heartbroke2 Very sticky
heartbroke2 Susah ngapusnya
heartbroke2 Bikin bibir terasa kering dan sedikit mengelupas, khususnya Fleur
heartbroke2 Liquidy banget, jadi berasa tebal di bibir

Tips
Jangan katup-katupin bibir kamu setelah pakai lipstick ini. Jangan pernah! Karena teksturnya lengket jadi kalau kamu ngelakuin itu justru bikin swatches-nya rusak.

wheretobuy2
http://www.twlcosmetics.com

howmuch
65K-85K (tergantung olshop)

Overall, menurut ku L.A Girl Matte Pigment Gloss ini cukup bagus dibandingkan dengan LA Splash. Dengan harganya yang murah, L.A Girl masih terasa lebih aman. Tapi bukan favorit aku ya karena teksturnya liquidy banget dan lengket, aku gak nyaman.

Aku pribadi pun gak terlalu suka dengan lipstick yang long lasting banget. Soalnya, menurut aku apapun yang tahan lama pasti kurang bagus apalagi untuk bibir dan dipakai sehari-hari.

Jadi, kalau untuk sehari-hari aku selalu pakai lipstick yang formulanya ringan dan mudah dihapus, Lip Cream NYX tetep jadi holy grail aku. Buat aku, lebih baik berkali-kali swatch atau touch up dari pada harus membahayakan bibir.

Kalau liquid lipstick favorit kamu apa?

p.s: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.

  • aku juga punya yang warna stunner, suka banget dengan warnanya tapi ya itu bikin bibir kering banget ;(

    – Lily Widjaja

    http://www.Glowlicious.Me | Bloglovin

    • Hai Lily,
      Iya, sebenarnya warnanya cantik2 loh ya.
      Tapi, emg kurang nyaman karena keringnya itu 🙁
      Anyway, terima kasih udh sharing 🙂

  • Ravita Mala

    Iya setuju klw yg terlalu tahan lama malah g terlalu bagus ya untuk bibir. Kita tidak tahu bahan apa yg buat lip matte itu super duper tahan lama , makasih ya udh kasih review yg sangat bermanfaat

    Ravitamala.blogspot.com

    • Hi Ravita,
      Iya, kalau untuk daily basis lbh baik prefer yang formulanya light weight aja supaya gak bikin bibir hitam dan kering.

      Makasih udh mampir ke blog aku 🙂