Zeilla Mutia Devi

SUGAR THE BATH BOX: WHEN GREEN TEA MEETS TEA TREE

/

Hi ladies,
Kali ini aku mau ngebahas soal cleanser yang belakangan ini lagi aku pakai secara rutin. Tapi, sebelumnya, buat kamu yang masih bingung apa bedanya cleanser sama facial wash atau pembersih muka lainnya, aku akan kasih info sedikit soal itu.

Jadi, pada dasarnya, cleanser atau cleansing sama saja halnya dengan pembersih muka. Cleanser punya beragam bentuk, mulai dari facial foam, gel, balm, water dan lain-lain yang kegunaannya adalah sama-sama membersihkan wajah dari kotoran.

Sugar- The Bath Box

Produk yang akan di-review kali ini kayanya lagi hits di Instagram. Sugar dari The Bath Box (TBB) ini katanya jadi jagoan di antara best-seller produk TBB. Belinya aja harus ikut PO (Pre Order) dulu. Soalnya, formulanya baru benar-benar dibuat sesuai pesanan. Kayanya sih untuk menjaga kualitasnya karena semua produk di TBB ini memang ga pakai bahan pengawet apapun. Alias alami dan kerennya adalah TBB ini produk lokal loh!

Akhirnya aku borong produk TBB lainnya, seperti Goats Don’t Lie Liquid Soap dan Breakfast Porridge Facial Mask yang sudah aku review juga loh!

Sugar- The Bath Box

Pertama kali liat packaging-nya, aku langsung teringat dengan salah satu brand beauty product alami asal Inggris yaitu Lush. Soalnya, hampir sama aja gitu. Sama-sama dominasi warna hitam dan sekilas mirip jadinya.

Tekstur Sugar sendiri berbentuk padat. Tapi, berubah jadi liquidy setelah tercampur air karena pemakaiannya memang membutuhkan sedikit air. Bukan bekerja membersihkan wajah aja. Tapi, Sugar juga ngangkat minyak berlebih dan melembabkan kulit wajah.

Terus, kenapa Sugar banyak disukai? Menurut ku karena Sugar ngasih after feeling yang bagus. Setelah pemakaian, kulit langsung terasa kenyal banget dan halus. Bahkan, karena ada kandungan Tea Tree-nya, Sugar bisa ngilangin jerawat atau brutusan kecil di sekitar wajah kamu. Misalnya, di daerah sekitar dahi dan dagu akibat kotoran dan radikal bebas.

Aromanya pun enak banget! Karena ada kandungan Green Tea di dalamnya dan sekilas ada aroma Cajuput-nya. Aku pun selalu menghayati kalau pakai Sugar ini karena relaxing banget.

Sugar- The Bath Box

Setelah hampir tiga minggu pemakaian, aku sih suka sama hasilnya karena kulit wajah ku jadi kenyal dan terlihat lebih segar. Tapi, kadang kurang mengangkat minyak di wajah ku. Jadi, aku pakai Sugar hanya di malam hari aja. Di pagi atau siang harinya aku pakai facial wash khusus kulit berminyak dari The Body Shop.

heartfull2 Affordable price
heartfull2 Kulit langsung kenyal, halus dan lembab
heartfull2 Aroma yang relaxing
heartfull2 Alami
heartfull2 Bisa digunakan untuk tubuh

heartbroke2 Hanya bertahan 1,5 bulan

stepbystep2
– Sedikan wadah kecil/gunakan telapak tangan
– Sendok untuk mencampurkan produk dan air
– Ambil 1-2 sdt Sugar
– Tambahkan sedikit air, sedikit aja
– Aduk rata
– Aplikasikan langsung ke wajah
– Diamkan hingga 2-3 menit
– Bilas dengan air bersih

howmuch
90K untuk size 50gr

wheretobuy2
http://www.thebathbox.co.id

Disclaimer: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri yang hasilnya bisa berbeda dengan orang lain dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.

  • Navia

    Gue pake Bath Box yg Goats Don’t Lie zeil! Emang bagus bgt sih produk ini, yg tadinya kulit gue sering gatel2 alergi jd udah ga pernah gatel lg <3

    Navia
    http://travelandword.com

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Vi,
      Sama banget! Gue juga pake itu tapi yang varian Tea Tree vi dan ga gatel2 lagi juga, soalnya kulit badan gue sensitif abis apalagi di kaki :(