Zeilla Mutia Devi

BREAKFAST PORRIDGE THE BATH BOX: FIGHT YOUR PORES!

/

Entah kenapa pori-pori di hidung aku lagi ngeselin abis! Padahal, dulu aku ga pernah punya masalah sama komedo. Kira-kira baru sekitar awal tahun ini, hidup aku dihantuin sama komedo. Mungkin karena belakangan ini aku lagi sering banget aktivitas di luar dan lagi sering naik ojek.

Tau sendiri kan Jakarta panasnya minta ampun ditambah lagi kulit wajah ku tipe yang berminyak, khususnya di daerah T-Zone. Kalau udah berminyak pasti muncul masalah lain, apa lagi kalau bukan komedo, duh.

Tapi, kamu tau ga penyebab lain dari komedo?
Ya, pastinya gaya hidup sih. Untuk kamu yang gak mau disamperin sama komedo, coba deh lebih perhatikan gaya hidupnya. Aku pun lagi mencoba mengurangi makanan berminyak dan rajin konsumsi air putih.

Selain harus memperhatikan gaya hidup, tentunya merawat diri juga ga kalah penting kan.¬†Walaupun kadar komedo di wajah ku juga gak parah tapi aku tetap gak betah sama penampakannya ūüôĀ

Breakfast Porridge - The Bath Box

Akhirnya, aku harus rajin maskeran atau scrub. Kalau maskeran, aku lagi pakai salah satu masker¬†The Bath Box (TBB) yang Breakfast Porridge. Ini adalah produk kedua setelah Sugar Facial Cleanser¬†dan Goats Don’t Lie Liquid Soap¬†yang aku beli dari TBB dan sudah aku review¬†juga loh!

Katanya, masker ini bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan komedo dan juga bisa mengecilkan pori-pori.

Seminggu dua kali, aku pakai masker ini karena memang ga boleh sering-sering juga. Soalnya, kulit bisa kering dan kehilangan kelembabannya. Karena, pada dasarnya fungsi masker kebanyakan adalah mengurangi kadar minyak dan menumpas jerawat di wajah.

Salah satu bahan dasar masker ini adalah Rhassoul Clay. Bahan alami yang mengandung banyak mineral ini berasal dari Morocco dan bekerja menyerap minyak dan kotoran yang berada jauh di dalam kulit. Tapi, dalam waktu bersamaan juga melembabkan kulit.

Breakfast Porridge - The Bath Box

Breakfast Porridge - The Bath Box

Tekstur masker ini powdery banget. Tapi, setelah dicampur air akan berubah seperti oatmeal. Aku sampe gemes pengen jilatin. Aromanya pun relaxing banget seperti jamu, aku suka! Saat diaplikasikan ke wajah ada efek cooling-nya gitu dan bikin seger banget.

Hasilnya sendiri ga bisa secara instant sih. Tapi, after feeling-nya cukup membuat kulit terlihat lebih segar, kenyal, halus dan kencang. Setelah hampir tiga minggu pemakaian, komedo ku pun masih nonggol tapi pori-porinya agak sedikit mengecil. At least, lebih membaik dari sebelum kenal Breakfast Porridge ini.

Breakfast Porridge - The Bath Box

stepbystep2
– Sedikan wadah kecil sebagai tempat masker yang siap untuk dipakai
– Alat seperti sendok untuk mencampurkan produk dan air
– Campurkan 2 sdt masker dengan 1 sdt air
– Aduk rata
– Aplikasikan langsung ke wajah
– Diamkan hingga 8 menit atau hingga setengah kering
– Bilas dengan air

heartfull2 Harganya relatif terjangkau
heartfull2 Aroma yang relaxing
heartfull2 Wajah terlihat lebih bersih dan kenyal
heartfull2 Dari bahan-bahan alami

heartbroke2 Hasil yang kurang signifikan
heartbroke2 Kurang praktis digunakan

howmuch
60K

wheretobuy2
http://www.thebathbox.co.id

Tips
Saat ambil produknya, pastikan alat/tangan kamu itu kering. Setelahnya, tutup rapat kemasan. Jangan sampai air masuk walaupun setetes karena kualitas produk akan menurun. 

Disclaimer: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri yang hasilnya bisa berbeda dengan orang lain dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.