Zeilla Mutia Devi

CAMOMILE CLEANSING BUTTER: WATERPROOF MAKE UP CLEANSER

/

Hai ladies, sebelumnya aku udah pernah jelasin apa sebenarnya cleansing dan perbedaanya dengan facial wash, dan lain-lain [Read: Sugar The Bath Box]. Nah, kali ini aku akan review salah satu produk cleansing dengan jenis butter yang menurutku cukup praktis digunakan.

Tipe wajah aku itu combination to oily. Aku susah nemu cleanser yang bisa mengurangi kadar minyak berlebih sekaligus membantu mengangkat make up yang sifatnya waterproof, ya walaupun gak terlalu signifikan.

Karena kalau pakai toner untuk ngebersihin sisa make up, aku agak nyerah. Kulit wajah ku gak akur sama toner, hasilnya bisa perih dan kering!

Camomile Cleansing Butter - The Body Shop

Jadi, aku coba pakai Camomile Cleansing Butter dari The Body Shop (TBS) untuk ngebersihin make up yang gak pakai lama alias praktis. Tapi, jenis kulit wajah ku kan combination to oily, terus kenapa pakai cleansing butter? Apa gak tambah berminyak ya?

Kebetulan Cleansing Butter TBS ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi, tetap aman digunakan oleh wajah ku yang kadar minyaknya suka berlebih.

Dan surprisingly, tiap pakai cleanser ini make up ku yang sifatnya waterproof bisa hilang. Padahal, cleansing butter TBS ini gak klaim produknya bisa ngilangin make up yang waterproof loh. Ya, walaupun ga totally hilang dengan gampangnya ya. Masih dibutuhkan usaha gosok-gosok sedikit hihi

Bukan cuma eyeliner dan mascara aja, aku coba iseng aplikasiin di bibir saat pakai liquid lipstick, aku gosok-gosok dan hilang dong! Kamu tau kan ngebersihin liquid lipstick susahnya minta ampun 🙁

Camomile Cleansing Butter - The Body Shop

Packaging-nya sendiri cukup praktis. Entah kenapa aku selalu suka packaging yang bentuknya bulat dan terbuat dari alumunium gini. Ga ribet juga kalau dibawa traveling.

Teksturnya sesuai dengan nama nya yaitu butter. Produknya akan sedikit meleleh saat terkena suhu wajah. Ini yang bikin pemakaian produknya jadi lebih awet.

Untuk aromanya relaxing banget. Apalagi aku sering pakainya menjelang tidur. Kamu pernah minum teh rasa Camomile? Nah, aromanya persis deh. Enak banget!

Cara pakainya juga gampang. Bisa langsung menggunakan tangan atau pakai kapas dulu, tergantung selera kamu aja. Tapi, biasanya aku langsung pakai tangan supaya feel-nya dapet.

stepbystep2
– Ambil produk sebanyak telunjuk jari
– Ratakan di seluruh wajah dengan gerakan memijat
– Bilas dengan air hangat atau handuk basah

heartfull2 Lebih hemat
heartfull2 Aromanya relaxing
heartfull2 Packaging dan pemakaian yang praktis
heartfull2 Membuat kulit wajah lembab dan kenyal
heartfull2 Bisa menghilangkan make up yang sifatnya waterproof

heartbroke2 Harga yang lumayan mahal

howmuch
199K

wheretobuy2
The Body Shop Counter
Mall Kuningan City, Jakarta Selatan

Tapi walau harganya cukup mahal untuk sekelas cleanser, so far aku suka pakai Cleansing Butter dari TBS ini karena sukses jauhin aku dari kulit kering dan perih di wajah.

Kalau produk cleansing kamu apa? Boleh share di comment box ya 🙂

Disclaimer: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri yang hasilnya bisa berbeda dengan orang lain dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.