Zeilla Mutia Devi

STAY TRUE TO YOUR EYES FT. ACUVUE DEFINE

/

Aku pengguna kacamata sejak duduk di bangku SMP. Dulu, minus ku cuma -1.5 tapi sekarang naik jadi -3.5 bahkan pernah -3.75. Ribetnya pakai kacamata adalah saat liburan ataupun olahraga ruang gerak jadi terbatas. Kebetulan aku suka aktivitas outdoor dan kacamata sedikit mengganggu aktivitas ku.

Sewaktu SMA aku pernah coba alternatif lain dengan pakai softlens. Tapi, saat itu juga kapok pakai softlens karena ternyata softlens yang aku pakai itu robek di mata.

Atas beragam pertimbangan aku coba pakai softlens lagi saat wisuda S1 ku. Alasannya, aku gak mau repot benerin kacamata yang turun saat momen berharga wisuda atau sibuk ngelap kacamata yang basah kena air mata haru bahagia. No way! Ain’t nobody got time for that.

Dengan satu catatan, aku harus pakai softlens yang berkualitas. Yang gak cuma keren, tapi nyaman, aman dan sehat juga. Akhirnya, aku memutuskan untuk beli Acuvue Define yang sudah lama aku incar dan termasuk salah satu merek softlens yang berkualitas.

softlens nyaman dan aman

Memang harganya lebih pricey ketimbang softlens lain yang beredar di pasaran tapi harga emang gak pernah boong! Bisa dibilang ini softlens ternyaman yang pernah aku pakai.

Beberapa waktu lalu, aku diundang hadir ke event Acuvue Define yang bertajuk The Lens That Change Everything. Aku dapat banyak informasi soal keunggulan softlens Acuvue Define ini yang ternyata gak cuma nyaman dan aman tapi juga sehat. Karena, ada perlindungan UV Protection juga loh!

Sepulang dari sana, aku dapat gift satu pack softlens 1-DAY Acuvue Define yang berisi 10 softlens atau lima pasang. Sebelumnya aku sudah coba softlens Acuvue yang kategori bulanan.

softlens acuvue define

Aku suka banget dengan softlens Acuvue Define ini dan tentunya aku akan repurchase. Aku sama sekali gak ngerasain perih atau pun merah di mata sekalipun aku gak pakai air tetes mata seharian, mungkin karena mengandung 58% kadar air.

Memang kadar air jadi hal yang penting dan wajib diperhatiin kalau mau pilih softlens. Kalau engga, bisa jadi mata kamu bakalan terus terasa gatal, perih bahkan merah. Ngeri kan!

softlens coklat acuvue

Selain itu, karena teksturnya yang lembut banget dan ringan, aku pun gak merasa seperti ada yang mengganjal di daerah bola mata. Semuanya terasa nyaman dan aman deh. Menurut ku, material softlens ini cukup lembut kalau dibandingkan dengan softlens lain yang kalau diraba terasa terbuat dari plastik banget.

Tapi, softlens Acuvue ini kalau diraba seperti karet dan terasa elastis. Aku pun jadi ngerasa aman pakai softlens ini dalam jangka waktu yang sering.

Review-softlens-acuvue-vivid-style

softlens-acuvue-review

Warnanya pun gak mencolok, kebetulan aku dapat yang Vivid Style (Brown). Tampilannya tetap natural, jadi gak bikin mata jadi aneh dan terkesan fake. Aku memang lebih suka warna softlens yang natural seperti abu-abu, hitam atau coklat. Karena memang kebutuhan ku pakai softlens adalah untuk membantu ku melihat jelas tanpa kacamata.

Tapi, kalau mau gaya juga masih bisa kok. Selain Vivid Style, Acuvue Define punya varian Accent Style (Black) dan Natural Shine (Grey Gold) juga loh! Warnanya cantik-cantik banget di mata.

softlens-acuvue-define-trial

Soal diameter, aku gak begitu suka dengan diameter softlens yang terlalu besar karena aku merasa bola mata ku sudah cukup besar. Untungnya, softlens ini diamaternya cocok di mata ku, cuma 14.2mm.

Oh iya, buat kamu yang minusnya cukup tinggi pun gak usah khawatir gak bisa coba softlens ini. Soalnya, 1 Day Acuvue Define menyediakan minus sampai -9. Keren kan!

detail-softlens-acuvue

Sayangnya, untuk jenis yang 1-Day Acuvue Define ini hanya bisa digunakan per-hari. Jadi, setelah seharian dipakai gak bisa dipakai lagi untuk besok. Melainkan harus dibuang dan diganti dengan softlens yang baru. Tapi, Acuvue juga punya koleksi yang bulanan kok 🙂

heartfull2 Lightweight
heartfull2 Warna yang natural
heartfull2 Tidak kering
heartfull2 Nyaman, aman dan sehat

heartbroke2 Agak pricey

howmuch
390K contain 30 lens or 15 pairs/box 

wheretobuy2
Optik Melawai, Optik Seis, Optik Tunggal

Disclaimer: This is a sponsored product but my reviews, opinions, and everything expressed here are my own, 100% honest and based on my experience with a product. 

  • Ravita Mala

    penasaran sama softlens dari acuvue ini, kemarin sempet mau coba free trialnya untuk dapat sepasang softlens gratis di optik melawai tapi aku maluu hahaha jadi keburu angus deh batas voucher free trial dari acuvue. beruntungnya kamu bisa dapat 5 pasang softlens gratis hahaha jadi mupeng

    ravitamala.blogspot.com

    • Hai Ravita,
      Wah sayang banget, softlensnya enak loh hihi. Moga dapet voucher lagi yaa 🙂
      Iya senangnya dpt gratisan haha :p

      Thanks for sharing 🙂

  • Navia

    Zeil berapa sih emang harganya? Gue baru coba pake softlens terus pas liat yg lo pake ini bagus gitu yaa natural. Belinya di Melawai/Seis gitu?

    • Hai Vi,
      Harganya 390K, isi 30 lensa/box. Di Melawai sama Seis ada kok vi.
      Yuk cusss, warnanya natural gal bikin aneh hehe.

      Thanks ya vi udh main ke sini <3

  • Warnanya natural banget, cantik di kamunya juga 🙂

    – Lily Widjaja

    http://www.Glowlicious.Me

    • Hai Lily,
      Iya warnanya natural jadi aman dipakai ke acara apa aja.
      Di kamu juga pasti cantik 🙂

  • Annisa P

    Daridulu pengen cobain pake softlens karena aku udah ga bisa lepas kacamata minus 6 🙁
    Banyak temen rekomen softlens acuvue ini.
    Thanks for the review ya!

    http://sugarsweetcookies.blogspot.com

    • Hai Annisa,
      Wah minusnya tinggi ya, I feel you. Sesekali coba aja pakai softlens biar gak penasaran hihi.

      Sama2, makasih juga udah mampir ke blog ku ya 🙂

  • Arum Puspita

    Hai, mau tanya soal free trialnya nih ;p
    aku kan iseng daftar free trialnya di web acuvue, dapet e-voucher untuk free trial yang batas penukarannya 1 minggu. tapi ga dijelasin produk Acuvue yang didapet itu yang masa pakainya berapa lama. Dapetnya pasti yang Define itu ya?

    – Arum –

    • Hai Arum,
      Kebetulan aku gak tau pasti soal trial program-nya. Tapi, temen ku dulu pernah coba dan dia dapet yang Acuvue Define juga sih.
      Semoga menjawab yaa 🙂