Zeilla Mutia Devi

SEAWEED FACIAL WASH THE BODY SHOP: GOOD BYE OILY SKIN

/

Hai-hai, sebagian dari kamu pasti ada yang suka liburan ke pantai atau gunung kan? Apa sih penyakit liburan di alam terbuka? Pasti kalau gak kulit terbakar ya muka berminyak, iya kan?

Aku terinspirasi untuk sharing sabun cuci muka yang membuat aku puas banget sama hasilnya. Cocok dengan kulit wajahku yang kondisinya combination to oily. Nah, untuk kamu yang berjenis kulit sama seperti aku, mungkin sabun cuci muka ini bisa menyelamatkan kamu dari kulit kusam dan berminyak saat aktivitas di alam terbuka.

Kalau berpergian atau melakukan aktivitas di alam terbuka, aku gak lupa untuk bawa Seaweed Deep Cleansing Facial Wash dari The Body Shop. Kalau pakai ini, kulit wajah ku bukan cuma bersih, tapi minyaknya juga keangkat. Aku pun merasa kulit wajah jadi lebih cerah, mungkin karena aku cocok dengan formulanya yang mengandung rumput laut.

review sabun muka untuk kulit berminyak

Selain jago mengangkat minyak berlebih, produk ini juga punya aroma yang sangat menyegarkan. Beberapa waktu lalu, saat aku mendaki Gunung Gede aku merasa sabun ini menyegarkan kembali kulit wajah ku yang lusuh dan terlihat capek.

Apalagi kemasannya yang berbentuk tube pun ramah jika ingin dibawa bepergian. Ukurannya juga tidak terlalu besar jadi tidak makan tempat.

Juaranya lagi, produk ini sama sekali gak bikin kulit wajah kering dan berasa ketarik atau mengelupas jika dipakai setiap hari. Kulit wajahku justru berasa halus, kenyal dan bahkan lebih cerah loh!. Duh, pokoknya cinta banget!

Saat diaplikasikan dan digosok ke area wajah, ada sensasi dingin seperti mentol yang masih dalam batas wajar. Ini yang membuat kulit wajah ku langsung segar!

Selain itu, sabun ini juga menghasilkan busa yang cukup. Tapi, ketika dibilas agak membutuhkan waktu yang cukup lama karena formulanya sedikit licin. Jadi, jangan lupa dibilasnya sampai benar-benar bersih ya.

Sayangnya, tekstur dari produk ini terlalu cair menurutku jadi agak susah mengontrol pemakaiannya. Sering banget aku mengeluarkan terlalu banyak produk di tangan dan justru jadi boros. Ditambah lagi, warnanya yang transparan, jadi susah ngebedain jika tangan sudah terlanjur basah.

heartfull2 Packaging yang easy travel
heartfull2 Ampuh mengangkat minyak
heartfull2 Tidak membuat kulit wajah kering atau mengelupas
heartfull2 Aroma yang relaxing

heartbroke2 Tekstur terlalu cair
heartbroke2 Susah mengontrol pemakaian sehingga cenderung boros

howmuch
89K untuk 100ml

wheretobuy2
The Body Shop Counter
Mall Kuningan City, Jakarta Selatan

Disclaimer: review ini aku tulis secara jujur berdasarkan pengalaman ku sendiri yang hasilnya bisa berbeda dengan orang lain dan produk yang aku review dibeli dengan menggunakan uang ku sendiri.