Zeilla Mutia Devi

CEGAH KULIT KERING SELAMA PUASA FT. VASELINE

/

Hai ladies, gak terasa ya sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan. I am so excited soalnya bisa merasakan bulan Ramadhan lagi di tahun ini dan aku selalu suka persiapan menjelang bulan puasa.

Selain menyiapkan iman, tentunya aku juga menyiapkan fisik selama berpuasa. Misalnya berburu vitamin dan asupan sehat supaya puasanya gak terganggu. Gak mau kan di pertengahan bulan puasa jatuh sakit?

Gak cuma itu, aku pun concern banget sama kulit di bulan puasa. Jangan sampai kulit ku pun ikutan puasa. Kasian kan kalau kulit juga harus dehidrasi hehe.

Soalnya, kulit yang dehidrasi memicu kulit menjadi kering. Kamu tau gak? Setiap harinya, kulit kita kehilangan cairan sebanyak 1/2 liter dan ini yang menyebabkan kulit kering. Gimana di bulan puasa ya? hmm.

Tentunya kulit cenderung cepat kering karena kekurangan cairan. Kalau sudah kering dan dibiarkan tanpa penanganan apapun, udah pasti kulit jadi mudah gatal, iritasi, kusam bahkan bersisik.

Beberapa waktu lalu aku diundang Vaseline ke beauty event #munggahanvaseline. Selain silahturahmi menjelang bulan Ramadhan, aku bersama expertise dan beauty blogger hits seperti PuchhUcita Pohan, Tara Amelz dan teman blogger lain ngobrol-ngobrol cantik soal mencegah kulit kering selama bulan puasa.

munggahan with vaseline event

Dari dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK aku baru tau ternyata gatal pada kulit, iritasi atau pun mudah luka gak selamanya tanda alergi. Bisa jadi kondisi kulit kita yang ternyata memang sedang kering, jadi kulit lebih sensitif.

Di event ini, aku juga sempat ngelakuin skin test yang hasilnya kulit ku berjenis kulit kering. Aku sadar sih karena memang kelihatan banget apalagi di bagian punggung tangan.

vaseline-skin-test

Aku pun dapat gambaran soal perbedaan kulit yang menggunakan body lotion dan yang tidak. Sponge yang sebelumnya sudah diaplikasikan body lotion Vaseline terasa lebih lembut, kenyal dan lembab. Sementara yang tidak, terasa kasar, kering dan kaku,

body-lotion-vaseline

Oh iya, selain daerah punggung tangan, daerah di sekitar siku ku juga termasuk yang kering banget. Makanya aku pakai body lotion khusus dry skin supaya tetap lembab.

munggahan-with-vaseline-event

Pakai body lotion pun gak bisa cuma sekali sehari loh karena pada dasarnya kulit akan kehilangan kelembabannya kalau terkena air. Campaign #vaseline5waktu ini ngingetin aku dan kamu untuk gak lupa dan gak malas pakai body lotion usai beribadah.

Sebagai seorang muslimah yang diwajibkan ibadah lima waktu, kulit ku tentunya terkena air saat wudhu. Jadi, aku perlu pakai body lotion lagi sehabis wudhu, mandi atau cuci tangan. Supaya kelembaban kulit ku tetap terjaga.

Vaseline punya loh rangkaian body lotion khusus perawatan kulit kering, misalnya Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion dan Vaseline Intensive Care Advance Strength Lotion ini.

munggahan-with-vaseline

Menurut ku, keduanya bekerja cukup baik di kulit ku yang super kering ini. Karena kedua body lotion ini dikhusukan untuk yang berjenis kulit kering, jadi teksturnya pun agak heavy dan creamy. Tapi, walaupun teksturnya agak berat, body lotion ini cepat meresap di kulit. Bener aja, kulit ku yang kering banget langsung keliatan lembab dan kenyal pakai ini.

Sebelumnya, memang aku juga pakai body lotion Vaseline rangkaian lain seperti Vaseline Cocoa dan Vaseline Healthy Sunblock. Dan body lotion khusus untuk kulit kering ini menurut ku ampuh banget. Gak bakal lagi deh nemuin kulit kasar dan bersisik.

vaseline-untuk-kulit-kering

vaseline-aloe-soothe

Kamu juga bisa ikutin tips di bawah ini supaya kulit tetap lembab selama bulan puasa nanti. Tips ini terinspirasi dari dr. Melyawati juga selama event kemarin. So, ibadah puasa bisa lebih khusyuk pastinya.

tips cegah kulit kering
heartfull2 Cukup asupan buah dan sayur selama berbuka dan sahur
heartfull2 Cukup minum
heartfull2 Hindari panas matahari
heartfull2 Hindari mandi menggunakan air panas
heartfull2 Menggunakan body lotion

Selain dapat banyak ilmu soal menjaga kelembaban kulit di bulan Puasa, aku juga berkesempatan ikut workshop DIY Kartu Lebaran pakai teknik brush lettering bersama Dinda Puspitasari. Overall, acaranya seru banget! Gift dari Vaseline pun kece-kece.

diy kartu lebaran

Anyway, karena sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan. Aku mau ngucapin Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi seluruh umat muslim khususnya kamu yang lagi baca blog aku :)

Disclaimer: This is a sponsored product but my reviews, opinions, and everything expressed here are my own, 100% honest and based on my experience with a product.