Zeilla Mutia Devi

MILANI AMORE MATTE LIP CREAM: REVIEW AND SWATCHES

/

Lagi-lagi aku latah untuk beli lipstick baru, emang ya perempuan punya satu aja gak cukup. Jadi, lipstick yang aku review ini sebenernya dibeli dengan gak sengaja alias gak aku rencanain, cuma karena lagi browsing di situs belanja make up, tau-taunya kepengen deh. Aku sempet masukin juga di June Beauty Haul 2016 ku. Udah di cek belum? Kalau belum, yuk di intip dulu 🙂

Tapi, aku gak nyesel sih karena shade yang aku beli warnanya cantik-cantik. Penasaran sama swatches-nya? Simak sampai habis yaaa!

review lip cream milani

Milani Amore Matte Lip Cream ini belum banyak yang review karena memang brand ini baru hits. Sepengetahuan aku, yang terkenal dari Milani adalah eyeliner dan baked blush-nya. Sementara untuk lip cream-nya, aku juga baru notice belakangan ini aja.

Aku bahas mulai dari packaging dulu. Aku pribadi suka dengan warna-warna Gold atau Rose Gold. Beruntungnya, tutup dari lip cream ini warnanya Gold jadi kesannya mewah sedangkan kalau botolnya terbuat dari plastik biasa. Lagi-lagi warna Gold yang dibuat tulisan merek ini bikin tampilan lip cream Milani jauh lebih classy dibanding OFRA Liquid Lipstick yang harganya lebih mahal.

milani amore matte lip cream

Tekstur atau formulanya menurut ku cukup ringan dan bisa diterima sama bibir ku yang cukup kering. Sesuai dengan namanya, tekstur lip cream pasti creamy dan mousse ketimbang liquid lipstick. Gak bikin lengket dan cracking.

Untuk doe foot aplikatornya aku kurang suka. Alasannya? Karena terlalu tebal jadi susah menjangkau area di sudut bibir dan karena kurang pipih jadi materi produk yang kebawa susah dikontrol.

Terus longlasting gak? Ini yang selalu jadi pertanyaan. Bisa dibilang lip cream ini tahan sekitar 5-7 jam tanpa makan dan minum. Kalau pun makan dan minum, warnanya gak langsung hilang, cuma fading aja.

Aku pun jarang touch up kalau lagi pakai lip cream ini. Padahal waktu itu aku makan lidah cabai ijo, tumis kerang, martabak dan makanan rusuh lainnya haha. Hebatnya lip cream ini masih ada walaupun gak semaksimal swatch pertama.

Selain itu, lip cream dari Milani ini berubah jadi matte-nya cukup cepat. Ya, walaupun masih transfer dikit-dikit tapi masih tetap oke kok. Sukanya lagi, lip cream ini vanilla scented. Gemes banget sama wanginya! Karena aku kurang suka dengan lipstick yang berbau kimia atau pun unscented.

Aku punya dua shade, Precious dan Loved.
Untuk yang Precious, shade ini campuran warna nude, pinky, mauve. Tapi, lebih banyak dominasi warna pink nya di sini dan termasuk warna yang emang lagi hits banget!

milani lip cream shade precious

Sedangkan untuk yang Loved, shade ini campuran warna nude, brown dan orange. Warna yang aman dipakai untuk pagi atau malam hari. Shade ini jadi favorit aku karena cocok dengan make up look apa aja. Sayangnya, entah kenapa shade ini agak lebih rewel kalau double swatch. Hasilnya agak sedikit menggumpal, hanya sedikit yaa.

milani lip cream shade loved

swatches milani amore matte lip cream

heartfull2 Lightweight
heartfull2 Teksturnya creamy and mousse
heartfull2 Non cracking
heartfull2 Non sticky

heartbroke2 Doe Foot aplikator kurang pipih dan lancip

howmuch
135K/each

wheretobuy2
Twl Cosmetic

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.