Zeilla Mutia Devi

LANEIGE BB CUSHION: GIVE YOU HEALTHY AND GLOWING LOOKING SKIN

/

Haiiiii, udah lama banget kayanya aku gak blogging. Selama bulan puasa kemarin banyak hal yang harus diurusin sampai-sampai blog aku mulai berdebu. Nahh, mulai sekarang brace yourself dengan postingan blog aku yaaa.

Review kali ini ngebahas soal BB Cushion yang sempat masuk ke list June Beauty Haul 2016 aku dan ternyata banyak disukai juga sama teman-teman ku.

BB Cushion memang lagi hits banget waktu itu. Aku sempat mau coba tapi belum tau harus beli brand apa. Sampai-sampai aku punya Laneige BB Cushion ini dan jatuh cinta banget! Mau tahu kenapa? Simak sampai selesai yaaa :)

Sebagai BB Cushion pertama yang aku coba, Laneige gak bikin aku kapok. Aku pun sedikit amaze karena hasil akhirnya bener-bener bikin wajah ku terlihat lebih sehat.

Aku mulai dari packaging dulu ya. Bisa ku bilang, packaging Laneige termasuk mewah. Yang aku punya ini adalah versi terbaru dari Laneige, sebelumnya keseluruhan packaging hanya berwarna putih saja. Sedangkan yang terbaru ada variasi warna light blue-nya. Cantik deh!

bb cushion laneige review

unboxing bb cushion laneige

BB Cushion ini pun tersedia dengan dua versi. Berikut refill dan tanpa refill. Sementara yang aku punya ini berikut refill.

Di dalam BB Cushion-nya sudah dilengkapi cermin dan puff yang lembut banget! Aku suka dengan puff ini. Teksturnya berbeda dari puff yang biasa ada di compact powder. Puff ini lebih tipis dan kenyal. Kayanya memang sengaja didesain agar produk lebih mudah menempel di kulit wajah.

bb cushion untuk kulit asia

bb cushion laneige

Sementara produknya tersembunyi di bawah sponge ini. Sponge-nya sekilas terlihat seperti sarang lebah yang saat ditekan menggunakan puff, produk langsung menyerap. Pemakaiannya pun tidak perlu ditekan terlalu kencang karena produk yang menyerap justru akan berlebihan.

detail bb cushion laneige

Cukup tekan secara perlahan seperti gerakan menepuk saja ya supaya ketika diaplikasian ke wajah tetap terlihat natural.

bb cushion untuk kulit gelap

Shade yang aku punya ini No. 23 Sand Beige, cocok untuk kulit asia yang cenderung sawo matang. Di atas Sand Beige masih ada dua tingkat lebih terang dan satu tingkat lebih gelap.

Khusus di kulit wajah ku, shade ini pas banget. Meski diawal pemakaian terlihat sedikit lebih terang tapi setelah beberapa jam, warnanya akan menyatu dengan warna kulit asli.

Produknya mengandung aroma yang kayanya sulit aku jelasin di sini deh hehe. Seperti aroma herbal yang khas dan aku suka banget!

bb cushion laneige review

Coverage-nya pun bagus, menurutku meidum coverage dan buildable. Cocok dipakai on a daily basis karena dikulit terasa adem dan ringan.

Diklaim bisa mengontrol pori-pori, BB Cushion ini bekerja sangat efektif. Pori-pori di sekitar pipi ku jadi tersamarkan tapi tidak membuat kulit jadi cakey, justru kulit ku terlihat lebih glowing dan sehat.

Mengandung SPF 50+ yang bisa dibilang cukup tinggi juga bikin step skincare jadi lebih simple. Aku tipe orang yang lebih pilih pakai daytime skincare aja tanpa make up kalau di siang hari. Jadi, cukup pakai BB Cushion setelah tahap skincare dan bisa langsung pergi. Lebih menghemat waktu kan?

Selain bikin kulit wajah jadi glowing dan terlihat sehat, ternyata hasil akhir dari cushion ini semi-matt finish atau agak dewy dan gak mudah luntur karena water resistant. Tetep on sampe malem! Haha.

before after bb cushion laneige

noted: foto before-after di atas hanya menggunakan BB Cushion, tanpa editing. Perbedaan cahaya karena sinar matahari yang masuk dari jendela kamar (detail bgt, ampun :p). Sorry for bad skin conditions, I got so many red spot after such a long holiday. 

Yang aku suka lagi, selama bulan puasa di Jakarta yang super panas kemarin, cushion ini sukses bikin kulit terasa segar karena ada cooling effect-nya. Alhamdulillah 😀

Overall, aku recommend banget Laneige BB Cushion buat kamu yang lagi cari dan penasaran seperti apa sih BB Cushion itu. Aku bisa bilang gak akan nyesel, kecuali kamu salah pilih shade hehe.

heartfull2 Natural looks
heartfull2 Glowing and healthy looks
heartfull2 Great quality puff
heartfull2 Long lasting

heartbroke2 A bit pricey

howmuch
599K with refill

Disclaimer: This is a sponsored product but my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work on you. 

  • Vina Eska

    Aku juga punya tapi sayang dia oxide di aku, padahal pori – poriku ketutup. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Vina,
      Wah, iya emg beda2 ya efeknya. Di aku still fine :)
      Makasih ya udah mampir hihi.

  • intan ayu

    Zeilla, kalau udah pakai BB Cream, biasanya kamu bersihin pakai apa? Karena aku takut kalau pake BB Cream dan ngebilasnya gak bersih, malah jadi micu jerawat.. Thank youuuu..

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Intan,
      Aku ngelakuin Double Cleansing. Jadi, dua kali tahap cuci muka. Pertama, aku pakai cleansing oil untuk hapus make up. Kedua, untuk pembersihan pakai facial foam.

      Coba baca tulisan ku soal Double Cleansing di (http://zeillamudev.com/2016/10/19/double-cleansing-yang-benar/) biar lebih jelas hihi.

      Thank you udah mampir :)