Zeilla Mutia Devi

DRUGSTORE HAIR FALL CARE ROUTINE

/

Bicara soal beauty gak melulu soal bagian wajah kan? Masih banyak anggota tubuh kita yang harus diperhatiin dan dirawat juga loh! Contohnya rambut.

Selain beli skincare, aku paling gampang tergoda beli hair care. Walaupun aku gak men-styling rambut setiap hari atau mewarnai rambut dalam jangka waktu yang sering, tapi ternyata rambut ku cukup bermasalah.

Semakin hari aku semakin khawatir sama jumlah rambut yang rontok. Dilihat-lihat kok semakin banyak ya. Apalagi kalau ke salon, hampir semua stylist-nya bilang rambut ku rontok banget! Sedih rasanya dan langsung kepikiran. Aku takut botak :’(

Banyak yang bilang kalau jumlah rambut rontok gak lebih dari 100 helai/hari, itu masih wajar. Walaupun gak ngitung juga, tapi aku paling risih kalau ada yang gak beres haha. Maklum, orangnya perfectionist abis :)

Buru-buru deh cari hair care yang bisa mengurangi rambut rontok ku yang udah super keterlauan. Alhamdulillah setelah rutin pakai hair care ini, rontoknya agak sedikit berkurang.

Produknya pun gampang ditemuin dan murah kok, soalnya cuma versi drugstore aja. Buat kamu yang punya masalah rambut kaya aku, semoga infonya membantu ya :)

hair care routine

#SHAMPOO AND CONDITIONER
Sebelum memulai hair care, aku pasti keramas dan pakai conditioner seminggu tiga kali. Cuci rambut itu gak boleh sering-sering loh! Cukup dikondisikan sama keadaan rambut aja. Aku pakai Pantene Shampoo Anti Dandruff karena waktu itu nemu ketombe hihi. Terus, dilanjutin sama Pantene 3 Minute Miracle Hair Fall Conditioner.

masker rambut rontok

#HAIR MASK
Kalau rambut rontok, disarankan untuk hair mask atau hair spa. Jangan creambath ya, nanti justru makin rontok kena efek pijatan. Hair mask cocok untuk rambut rontok akibat catok atau blow, which is every women have done it. Pemakaiannya cukup seminggu sekali aja dan aku pakai dari L’OREAL Paris Fall Resist 3x.

tips mencegah rambut rontok

#HAIR TONIC
Menurut para stylist salon, hair tonic itu penting apalagi buat yang rambut rontok. Gunanya untuk memberikan nutrisi kepada akar rambut. Jadi, akar rambut lebih kuat dan gak gampang rontok. Dipakainya setelah cuci rambut ya. Tuang langsung diakar rambut dan pijat-pijat selama tiga menit. Tapi, bisa juga dipakai dalam keadaan rambut kering. Aku pakai hair tonic dari Garnier Neril.

vitamin rambut rontok

#HAIR VITAMIN
Untuk nutrisi lebih, rambut perlu dikasih vitamin juga loh. Banyak macam vitamin yang dijual di pasaran, cukup sesuaikan sama keadaan rambut kamu aja. Kalau aku pakai Ellips with Jojoba Oil untuk rambut rusak. Dipakainya setelah keramas juga tapi tunggu sampai rambut agak setengah kering ya. Aplikasiinya juga cukup di ujung rambut aja (pasti udah tau, hehe).

#HAIR OIL
Supaya rambut gak mudah kering, kusam dan kaku, aku pakai hair oil yang terbuat dari Argan Oil. Udah gak diraguin lagi deh yang namanya Argan Oil itu, da best! Bikin rambut terlihat lebih sehat dan berkilau juga loh! Aku biasa pakai The Body Shop Argan Wild Oil setalah keramas saat rambut udah setengah kering dan hanya dibagian batang rambut aja.

shampo untuk rambut rontok

#HEAT PROTECTION SPRAY
Jenis treatment ini aku pakai kalau mau styling aja. Biasanya dipakai sebelum catok supaya rambut gak mudah rusak dan hasilnya gak frizzy. Agak berdosa aja sekarang kalau rambut main dicatok tanpa dikasih pemanasan dari Tresemme Keratin Smooth.

#HAIR SPRAY
Aku paling jarang pakai hair spray. Palingan khusus styling acara formal aja, supaya anak rambut gak pada bandel dan hasil styling tetap awet. Aku pakai hair spray dari Makarizo Style Maker.

hair tonic rambut rontok

#HAIR FRAGNANCE
Supaya rambut tetap segar dan wangi, aku pakai Makarizo Hair Energy. Di Jakarta kan asap rokok dan polusi itu udah pasti ada di sekitar kita, makanya aku pakai ini supaya aroma rambutku tetap segar!

Tips
heartfull2 Hindari men-styling rambut dengan catok atau curling iron terlalu sering
heartfull2 Hindari mengikat rambut terlalu kencang
heartfull2 Trim rambut secara rutin, minimal sebulan sekali
heartfull2 Jangan skip hair tonic
heartfull2 Gunakan sisir bergigi jarang

  • Mahardhika Kartikandini

    Haloo Zeilla, rambutku juga sama nih jenisnya, rontok dan kering gitu. Paling pake shampoo dove yang buat rambut kering sama hair tonic juga sama kayak kamu. Yang Hair Mask L’oreal pengen nyoba juga niiihh, kayaknya bagus hihi.
    Nice post!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Kartika,
      Aku sempat pake shampoo Dove tapi kayanya gak cocok di aku soalnya malah muncul ketombe. Hair mask L’oreal enak kok. Bikin rambut enteng dan wanginya enak! hihi.

      Anyway, makasih ya udh main kesini :)

      • Mahardhika Kartikandini

        Panggil aja Cilla, Ze :)) siaappp nanti akan kucoba mask l’orealnya! Thanku for sharing! 😀

        • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

          Wah, salah satu nickname ku juga Cila. Jadi samaan kita hehe.
          Pleasure :)

  • http://lucyyliu.blogspot.com/ Lucy Liu

    nice review, rambut kl rontok emang ribet yah :( udah nyoba berbagai hairfall product sering gak ngefek hehe

    http://www.lucyanaliu.com

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Lucy,
      Iya, kalau didiemin juga lama-lama parno karena biasanya rontoknya makin banyak ya huhu.