Zeilla Mutia Devi

COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER: GOOD FOR DAILY EXFOLIATING

/

Sewaktu aku posting tulisan June Beauty Haul 2016 ternyata banyak yang request supaya skin care asal Korea, Cosrx segera di-review. Berhubung itu jenisnya skin care, jadi aku gak bisa review itu cepet-cepet.

Aku harus tunggu minimal satu bulan supaya bisa kelihatan efeknya. Jadi, aku bisa kasih informasi lengkap ke kamu soal kinerja skin care Cosrx itu. Apakah worth to try dan benar-benar bekerja di kulit ku atau engga.

Ternyata Cosrx ini cukup terkenal dikalangan beauty blogger loh! Aku baru notice karena memang ini adalah Korean skin care pertama yang aku beli. Aku pun waktu itu penasaran dan langsung beli dua produk skin care nya, yaitu Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dan BHA Blackhead Power Liquid yang sudah ku review di sini.

Tapi, kali ini aku mau bahas untuk produk toner-nya dulu ya yaitu Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Sementara untuk produk BHA Blackhead Power Liquid sudah ku review juga secara terpisah supaya informasinya lebih jelas, lengkap dan mudah dimengerti.

Tipe kulit ku itu sebenarnya gak gampang berjerawat, kecuali saat jadwal menstruasi aja. Masalah utama kulit wajah ku itu cuma komedo di hidung yang bandelnya kelewatan. Karena udah terlalu risih, akhirnya aku coba cari toner yang mampu menyamarkan tampilan pori-pori sehingga komedonya gak terlalu menggangu.

Baca juga: Review 10 Hari Peeling dan Serum dari V 10 Plus

review korean skincare

Ketemu lah aku dengan toner Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini yang katanya bagus. Tapi bener bagus gak ya? Simak review aku sampai habis ya 🙂

Seperti biasa, aku mulai dari packaging dulu. Untuk packaging-nya, hanya berupa botol plastik yang dilapisi dove, so simple dan sederhana banget. Seperti botol kebanyakan yang dilengkapi pumping dan tutupnya. Benar-benar sesuai fungsinya.

Beralih ke tekstur, Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini layaknya toner kebanyakan, teksturnya watery dan mild [see the picture below]. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah pun ada cooling sensation-nya.

Karena kandungan Acid nya cukup ringan, cuma 0.1% jadi toner ini aman digunakan untuk daily skin care. Aku masukin toner ini di slot Exfoliating Toner (Acid Toner), baik saat morning skin care routine maupun evening skin care routine. Digunakannya setelah tahap cleanser dan sebelum Hydrating Toner. Tenang aja, toner ini gak akan bikin kulit kamu jadi over exfoliate kok, karena kandungannya mild banget. Awalnya, aku pakai ini sekitar dua kali seminggu, setelahnya bisa dinaikan intensitasya kok.

Hasilnya, setelah sebulan lebih pemakaian, aku merasa toner ini sedikit mencerahkan kulit wajah. Mungkin karena terdapat kandungan Acid yang memang bekerja mencerahkan kulit.

review corsx toner

[p.s:This photo taken after 1 month treatment using Corsx Toner. Before treatment’s photo wasn’t inserted. However you guys still could looking my skin conditions on other blog post]

Tampilan komedo dan red spot ku pun agak tersamarkan karena kinerja toner memang membersihkan kulit lebih dari cleanser. Kotoran yang menyumbat pori-pori di sekitar pipi ku bisa lebih terangkat dengan menggunakan toner ketimbang hanya mengandalkan cleanser. Walaupun aku sudah terhitung melakukan double cleansing.

Tapi, khusus exfoliating toner harus dipakai berbarengan dengan hydrating toner ya. Gunanya agar kulit wajah kembali mendapatkan hidrasi yang cukup setelah proses pembersihan menggunakan Acid Toner.

heartfull2 Teksturnya lightweight dan mild
heartfull2 Cooling sensation
heartfull2 Affordable
heartfull2 Menyamarkan pori-pori dan tampilan komedo
heartfull2 Mencerahkan wajah

heartbroke2 Hasilnya butuh waktu yang cukup lama

stepbystep2
Semprotkan produk sebanyak 3-4 kali pumping ke cotton pads. Usapkan ke area pipi, dagu serta dahi terlebih dahulu. Lalu lanjutkan ke seluruh area wajah.

howmuch
175K untuk 200 ml

wheretobuy2
Aku gak ingat nama olshop nya, tapi yang pasti aku ikut sistem PO Korean Skin Care di Instagram.

Well, untuk kulit ku yang belum punya masalah yang terlalu berat, toner ini cukup ringan dan ngasih efek positif untuk kulit wajah ku. Terutama untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan red spots. Kalau kamu biasa pakai toner apa?

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Vina Eska

    Aku baru pakai 2 minggu, baru ngeh komedo agak berkurang. 😀

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    • Hai Vina,
      Wah selamat yaaa! Komedonya udah pada nurut hehe.
      Makasih udah main2 ke sini 🙂

  • Jadi mau coba juga nih!
    Btw, aku suka latar blog ini, Mbak. Cakep.

    • Hai Chintya,
      Selamat mencobaaa.
      Wah, makasih yaaa. Glad you like it! 🙂

  • rima Izzul Millah

    yg hydratingnya toner pakai apa? ini aha bha nya dipakai setiap apa ya? pagi or malem?

    • Hai Rima,
      Untuk Hydrating Toner aku pakai dari The Body Shop Vitamin E.

      Aku pakai toner Cosrx ini hanya malam aja 🙂

  • Halo Caroline,
    Baiknya sih digunakan secara terpisah. Soalnya kalau belum terbiasa dengan bahan aktif bisa jadi over exfoliated hihi. Karena sifat kedua skincare itu sbenernya sama-sama mengeksfoliasi.
    Semoga membantu ya 🙂

  • Pingback: Review Cosrx BHA Blackhead Power Liquid untuk Kulit Berjerawat()

  • dinda mariona

    mau nanya. perbedaan cosrx bha toner dan cosrx aha/bha toner apa ya? soalnya jenis muka aku yang oily dan lagi beruntusan dan aada sisa bekas jerawat gitu. makasih kak

    • Halo Dinda,
      Aku belum pernah coba BHA Toner dari Cosrx, malah belum pernah dengar kalau Cosrx punya BHA Toner. Aku baru coba AHA/BHA Clarifying Toner ini aja sama BHA Blackhead Power Liquid, itu pun bukan toner tapi essence hihi.