Zeilla Mutia Devi

COSRX BHA BLACKHEAD POWER LIQUID: WORTH TO TRY?

/

Buat kamu yang udah baca June Beauty Haul 2016 pasti udah notice kalau aku beli dua skin care asal Korea yaitu Cosrx. Sebelumnya aku udah nulis in depth review untuk salah satu produknya yaitu AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Sekarang, giliran aku bahas produk yang kedua, Cosrx BHA Blackhead Power Liquid.

Sebenernya aku agak bingung pas pertama kali beli. Aku gak tau harus masukin skin care ini di slot mana. Keterangan dan review soal produk Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini kurang lengkap tapi banyak yang bilang kalau merek Cosrx ini bagus banget.

Baca jugaBattle Of Aloe Vera Gel, The SAEM VS Always 21

review skin care korea corsx

corsx-bha-blackhead-power-liquid-review

Aku tergoda beli produk ini karena katanya ampuh buat ngusir komedo dan menyamarkan tampilan pori-pori yang super duper ngeyel! So, simak terus sampai habis ya review Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini supaya gak penasaran.

Untuk packaging-nya standar banget. Hanya botol plastik biasa yang dilengkapi pump. Aku suka sih soalnya gak ribet pakainya.

Baca juga: Review Natur-E Face Mist

review-bha-blackhead-power-liquid-corsx

Sesuai dengan namanya, tekstur produk ini liquidy banget which is lebih kental ketimbang air. Sesaat setelah diaplikasikan terasa agak hangat, sticky dan butuh waktu yang lumayan lama untuk produk menyerap sempurna di kulit wajah, sekitar 15-20 menit.

review-corsx-liquid-power

Baca juga: Bio-Essence 24K Gold Water, Anti-Aging Pemula

Setelah ubek-ubek review, akhirnya aku pakai produk ini di slot essence. Pemakaiannya cukup 1-3 kali seminggu aja karena ini termasuk chemical exfoliator. Aku masukin ini ke night routine setelah membersihkan wajah menggunakan toner.

Alasannya, karena kalau dipakai sebagai morning routine aku merasa kulit wajah jadi sedikit panas. Sementara kalau dipakai sebagai night routine, paginya kulit ku terasa lebih halus dan kenyal.

Setelah hampir satu bulan lebih pemakaian, produk ini agak ngasih purging ke kulit wajah ku berupa jerawat dan brutusan kecil terutama di daerah pipi dan dagu. Masih ringan sih karena belum breakout! Tapi, berlangsung lumayan lama kira-kira dua mingguan.

Baca jugaPenyebab Breakout, Based On My Experience

Setelah itu aku memutuskan untuk meminimalisir penggunaan bahkan menghentikan pemakaian sementara waktu. Inget ya! Kunci pakai skin care adalah listen to your skin! Gak ada yang instan. Jadi, buat kamu perempuan-perempuan yang mau kulit sehat terawat, harus saaaaaaaa-bar 😀

Sekarang kulit ku sudah kembali normal hanya tinggal red spots dan dark spots nya yang masih bandel.

cara-ampuh-mengatasi-komedo

Jadi gimana? Kira-kira aku recommend gak produk ini? Hmm, buat yang penasaran sih coba aja soalnya kulit setiap perempuan itu berbeda. Yang gak cocok di aku, bisa cocok di kamu, begitu juga sebaliknya.

Tapi, efek produk ini ke komedo ku belum terlalu signifikan. Belum benar-benar bersih dan hilang. Hanya saja, komedo jadi lebih lunak dan mudah dibersihkan.

Baca juga: Review Pelembab Hatomugi Skin Conditioner

Di antara kamu, ada yang udah pernah coba produk ini kah? Share di comment box yaaa 🙂

heartfull2 Membuat kulit kenyal dan halus

heartbroke2 Sesaat terasa agak panas
heartbroke2 Muncul masalah purging
heartbroke2 Efek kurang signifikan

stepbystep2
Pumping produk sebanyak 1-2 kali ke telapak tangan dan arahkan ke area wajah yang memiliki masalah komedo seperti hidung, pipi serta dagu.

howmuch
210K 

wheretobuy2
Instagram

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.