Zeilla Mutia Devi

COSRX BHA BLACKHEAD POWER LIQUID: WORTH TO TRY?

/

Buat kamu yang udah baca June Beauty Haul 2016 pasti udah notice kalau aku beli dua skin care asal Korea yaitu Cosrx. Sebelumnya aku udah nulis in depth review untuk salah satu produknya yaitu AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Sekarang, giliran aku bahas produk yang kedua, Cosrx BHA Blackhead Power Liquid.

Sebenernya aku agak bingung pas pertama kali beli. Aku gak tau harus masukin skin care ini di slot mana. Keterangan dan review soal produk Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini kurang lengkap tapi banyak yang bilang kalau merek Cosrx ini bagus banget.

Baca jugaBattle Of Aloe Vera Gel, The SAEM VS Always 21

review skin care korea corsx

corsx-bha-blackhead-power-liquid-review

Aku tergoda beli produk ini karena katanya ampuh buat ngusir komedo dan menyamarkan tampilan pori-pori yang super duper ngeyel! So, simak terus sampai habis ya review Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini supaya gak penasaran.

Untuk packaging-nya standar banget. Hanya botol plastik biasa yang dilengkapi pump. Aku suka sih soalnya gak ribet pakainya.

review-bha-blackhead-power-liquid-corsx

Sesuai dengan namanya, tekstur produk ini liquidy banget which is lebih kental ketimbang air. Sesaat setelah diaplikasikan terasa agak hangat, sticky dan butuh waktu yang lumayan lama untuk produk menyerap sempurna di kulit wajah, sekitar 15-20 menit.

review-corsx-liquid-power

Setelah ubek-ubek review, akhirnya aku pakai produk ini di slot essence. Pemakaiannya cukup 1-3 kali seminggu aja karena ini termasuk chemical exfoliator. Aku masukin ini ke night routine setelah membersihkan wajah menggunakan toner.

Alasannya, karena kalau dipakai sebagai morning routine aku merasa kulit wajah jadi sedikit panas. Sementara kalau dipakai sebagai night routine, paginya kulit ku terasa lebih halus dan kenyal.

Setelah hampir satu bulan lebih pemakaian, produk ini agak ngasih purging ke kulit wajah ku berupa jerawat dan brutusan kecil terutama di daerah pipi dan dagu. Masih ringan sih karena belum breakout! Tapi, berlangsung lumayan lama kira-kira dua mingguan.

Baca jugaPenyebab Breakout, Based On My Experience

Setelah itu aku memutuskan untuk meminimalisir penggunaan bahkan menghentikan pemakaian sementara waktu. Inget ya! Kunci pakai skin care adalah listen to your skin! Gak ada yang instan. Jadi, buat kamu perempuan-perempuan yang mau kulit sehat terawat, harus saaaaaaaa-bar 😀

Sekarang kulit ku sudah kembali normal hanya tinggal red spots dan dark spots nya yang masih bandel.

cara-ampuh-mengatasi-komedo

Jadi gimana? Kira-kira aku recommend gak produk ini? Hmm, buat yang penasaran sih coba aja soalnya kulit setiap perempuan itu berbeda. Yang gak cocok di aku, bisa cocok di kamu, begitu juga sebaliknya.

Tapi, efek produk ini ke komedo ku belum terlalu signifikan. Belum benar-benar bersih dan hilang. Hanya saja, komedo jadi lebih lunak dan mudah dibersihkan.

Baca juga: Review Pelembab Hatomugi Skin Conditioner

Di antara kamu, ada yang udah pernah coba produk ini kah? Share di comment box yaaa 🙂

heartfull2 Membuat kulit kenyal dan halus

heartbroke2 Sesaat terasa agak panas
heartbroke2 Muncul masalah purging
heartbroke2 Efek kurang signifikan

stepbystep2
Pumping produk sebanyak 1-2 kali ke telapak tangan dan arahkan ke area wajah yang memiliki masalah komedo seperti hidung, pipi serta dagu.

howmuch
210K 

wheretobuy2
Instagram

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Nabila Putri Karimah

    Wah, aku jg lg penasaran mau coba Cosrx nih. Cuma masih labil, beli Blackhead Liquid ini atau yg Galactomyces Essence hehe. Tapi rada serem jg kalau bikin purging ya..

    • Kalau galactomyces yang aku baca lebih ke mencerahkan dan meratakan warna kulit, belum pernah baca pakai galactomyces jd purging ^^

      • Indira thanks for sharing 🙂
        sering2 main ke sini yaaa hehe.

        • Sering kesini kok cuma bisa komen klo koneksi lg bagus hehe.
          Aku saran dong, ini km pakai wordpress ya? Add follow by email dong biar post baru langsung baca, selama ini tau ada post baru klo km share di grup IBB aja soalnya 🙂

          • Iya aku baru soalnya jadi belum pro bgt haha masih belajar.
            Wah boleh tuh, mau dong emailnya kalo gitu 😀

          • eh gak maksud aku blog km yang di tambahin fitur subscribe by email gitu ;D

          • Olahhhh, iya2 aku paham haha,
            Oke, nanti aku tambahin yaaa. Makasih Indira masukannya 🙂

    • Hai Nabila,
      Bener kata Indira, fokusnya agak beda antara BHA Liquid sama Galactomyces. Kalo BHA Liquid konsen untuk komedo dan Galactomyces konsen mencerahkan. Kebetulan aku belum coba juga sih yg Galactomyces itu [namanya susah bgt ya!] haha.

      Anyway, gak usah takut sama purging :p
      Purging itu biasa dialami sama kulit wajah saat kita pakai skin care yg mengandung aha/bha. Justru purging ini membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati yg udh numpuk dan menyumbat pori. Gak heran kalau biasanya timbul jerawat kecil atau brutusan, tapi nanti hilang kok hehe.

      Semangat ya cari skin care-nya! smoga membantu 🙂

  • Wah aku punyanya yg aha 7 nih zeilla.

    Pertama kali juga bingung mau masukin di step mana, kalau baca di box masukin di step essence ya. Tapi aku baca2 di forum femaledaily banyak yg pakai setelah cuci muka atau ph adjusting toner seperti aha/bha dari cosrx nya ini, soalnya yg aku tangkep sih exfoliator dalam keadaan bare skin, cmiiw.
    Aku udah sebulan tp pakainya baru seminggu sekali yg aha itu.
    Sekarang mau nambah bha power atau yang summer pore, ^^

    • Hai Indira,
      Aku juga sempat baca forum gitu tapi kalau disesuaikan sama skin care regime ku, BHA liquid ini better dimasukin di slot essence hehe. Tapi, tetep kok aku pakainya memang stelah double toning, cuma rentan waktunya aja yang dimainin jadi gak over exfoliating.

      Wah, aku penasaran tuh sama yg summer pore. Ditunggu ya review-nyaaa 😀

  • komedonya kan jadi melunak dan gampang dibersihin. terus kamu bersihinnya dengan cara apa zei setelahnya? dipencetin kah atau di usrek2 jg langsung keluar?

    • Hai Elisa,
      Kadang aku bantu pakai scrub atau cuma pake handuk basah aja digosok2 tapi jangan terlalu kencang ya. Aku kapok kalo dipencetin soalnya nnti jadi berbekas hehe.

  • Banyak yang bilang baguuuus.. tapi reksi dikamu nggak terlalu ya?? 🙁 aku jadi mikir-mikir lagi untuk beli product ini.. eheheheh
    http://www.sistersdyne.com

    • Hai Kak Dine,
      Iya sedihnya aku belum liat perubahan yang signifikan, padahal katanya bagus banget. Coba aja Kak biar gak penasaran hihi, siapa tau di kulit Kak Dine hasilnya bagus 🙂

  • Vina Eska

    Aku oakai tonernya sih, belum merasa efeknya juga.. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    • Hai Vina,
      Iya memang efeknya agak lama yang toner, kita harus sabar hehe. Cuma nanti kelihatan kok kalau kulit jadi terlihat lebih bersih dan cerah gitu.

  • Baca – baca dari banyak review banyak yang berhasil alias bagus, sayang banget di kamu nggak terlalu ya…Tapi agak bikin penasaran sih, pengen nyobain juga 🙂

    -Lily Kanaya
    www. Glowlicious.Me

    • Hai Lily,
      Iya, sayang banget padahal aku udah berharap banget hehe.
      Untuk ku kayanya ini terlalu keras karena efeknya cukup bikin kulit rewel 🙁

  • Renny Cha

    Heei zeila,ikut share aja. Coba km pke cosrx BHA dimulai dri 1x/minggu,klo g muncul reaksi breakout atau purging km naikin jd 2x/minggu, klo fine2 ja bsa dinaikin 3x/minggu. Klo mlm pke BHA paginya jgn exfoliate kulit km,bs over exfoliate yg bkin bruntusan. Kbetulan ak pke cosrx AHA&BHA selang seling,so far so good di kulitku.

    • Hai Renny,
      Wah, makasih banyak tipsy. Anyway, aku mulai pakai Cosrx BHA ini lagi dan akan ikutin cara kamu sih.
      Sejauh ini aku udah pakai seminggu sekali dan gak aku barengin sama skincare yang bisa over exfoliate hihi.

      Aku pun gak pakai di keseluruhan wajah karena masih takut-takut. Kemarin aku pakai di area yang bermasalah aja. Semoga kulit ku gak rewel lagi hihi.

    • Amalia Mifthasha

      Saya mau coba yg cosrx aha&bha tr sama yg cosrx bha blackhead ini. Untk pemula yg gak pernah pakai toner kira2 bagusnya gmn ya pakainya? Thanks

      • Halo Amalia,
        Produk ini masuknya ke slot essence sih. Di aku pribadi juga ini agak keras kalau gak diimbangi skincare yang melembabkan bisa kering dan memicu break out.

        Kalau mau pakai tonernya pun kalau bisa jangan di hari yang sama. Bisa diselang-seling supaya gak rewel nnti kulitnya hihi.

        Semoga menjawab ya 🙂

  • Hai Salmah,
    Wah, makasih ya udah sharing.
    Aku juga sempat mikir gitu waktu timbul reaksi purging. Banyak yang bilang harusnya aku tetap lanjutin karena biasanya purging cuma sebentar.
    Tapi, karena aku udh gak betah dan takut malah makin parah akhirnya aku stop. Soalnya, aku baru pertama kali bgini jadi bingung haha.

    Tapi, sekarang aku mulai coba lagi cuma intesnitasnya jauh dikurangin karena sayang punya ku masih 99% haha. Semoga lebih ampuh ya!

    • salmah iryanto

      Iyah beibs..
      Coba seminggu sekali kalo udah terbiasa bisa lanjut seminggu 2-3x.
      Kalo aku mah ketagihan sekarang jd tiap hari, hihihi, sharing again seminggu yg lalu facial embak terapisnya bingung Karena aku ga pake skincare dari klinik mereka tapi glowing, hihihi…
      Aku bilang aja aku lagi rutin seven methods hydrating toner mbak plus bha… Oya say Cobain snail 96 dr cosrx udah? Juara buat ngademin muka kalo lagi jerawatan loh…

      • Hai Salmah,
        Wah, kalo untuk daily gitu gak ada reaksi apa-apa kah? Aku masih bertahap ngikutin mau kulit dulu. Nanti mungkin kalau udh mulai adaptasi bisa aku naikin intensitasnya.

        Glad to hear your story! 🙂

        Belum nih, aku baru coba toner sama liquid ini aja dari Cosrx. Banyak yang suggest Ampule nya ke aku tapi belum sempet cobain hihi.

  • Febby Pramasurya

    Hai sis
    Aku bingung nih step pake bha liquid gmn ? Pakai bha stelah toner ? Atau toner dl bru bha ?

    • Hallo Febby,
      BHA Liquid ini bisa digunain di slot essence. Kalau aku pakainya setelah hydrating toner.
      Kadang aku pakai seluruh wajah tapi belakangan ini lagi sering aku pakai untuk kompres jerawat.

      Semoga membantu yaa 🙂

      • lia

        Hai kak, digunain di slot essence itu maksudnya gmn ka? jd abis pake bha liquid ini gak usah pake essence lagi? Thanks

        • Halo Lia,
          Justru ini dijadikan essence kalau memang mau dimasukkan ke dalam slot essence hehe. Biasanya essence digunakan setelah toner.

          Kalau bingung, coba baca2 tahapan Skincare for Beginners ya, aku juga pernah tulis di sini [http://zeillamudev.com/2016/10/19/skincare-untuk-pemula/].

          Semoga membantu 🙂

  • Caroline Adenan

    Di blognya female daily juga bahas si skincare ini, katanya bisa utk hilangin jerawat dan bekasnya. Tp kalo nyebabin breakout serem juga ya..
    Aku mau coba jd ragu2..

    • Hai Caroline,
      Iya, beberapa ada yang cocok dan ada juga yang engga. Aku termasuk yang gak cocok kayanya sama skincare ini padahal aku udh coba imbangi pakai yang moisturizing.

      Mungkin kamu bisa patch test dulu dan lihat reaksinya 🙂

  • Pingback: Review Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner Di Kulit Berminyak()

  • akk aku gasuka banget sama skincare yang bikin kulit berasa panas (kecuali masker yang bakal dibilas) >.<

    • Hai Dilla,
      Iya, si Cosrx ini awal pengaplikasian agak panas dikit tapi setelahnya bsia diterima kok. Hitungannya anget lah bukan panas hehe.

  • Pingback: Sabun Lulur Citra, Sensasi Mandi Lulur Setiap Hari()

  • Pingback: Cara Mengatasi Jerawat Menggunakan 4 Skincare Ini()