Zeilla Mutia Devi

LIBURAN KE MALANG YUK!

/

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Bosen kan kalau harus mikirin kerjaan terus. Sesekali badan dan otak kamu butuh liburan loh! Gak cuma ampuh menghilangkan penat, liburan juga punya banyak manfaat lain. Misalnya, membantu kamu mengembangkan diri karena kamu bertemu dan merasakan pengalaman baru.

Aku pribadi punya goals untuk bisa mengelilingi pulau-pulau di Indonesia. Sampai detik ini, baru dua pulau yang aku kunjungi, Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa, paling sering sih Pulau Jawa.

Beberapa bulan lalu aku baru mengunjungi Kota Malang dan itu adalah kali kedua aku berlibur di sana. Cuaca yang cerah tapi sejuk dan jajanan kaki lima yang khas selalu bikin aku rindu untuk kembali lagi ke Kota Malang.

Ditambah lagi, sekarang banyak sekali tempat wisata yang patut dikunjungi kalau kamu berlibur di Kota Apel itu. Salah satunya adalah Museum Angkut yang udah terkenal banget di social media, apalagi Instagram.

Museum-Angkut

Source: Aneka Tempat Wisata

Museum Angkut memamerkan beragam moda transportasi klasik, mulai dari yang jadoel sampai yang kekinian. Uniknya, latar tempat ini sengaja dibuat menyerupai negara asal dari kendaraan yang ditampilkan di museum sehingga kamu bisa merasakan seolah-olah kamu benar berada di negara tersebut.

Bukan hanya itu, Parade Superhero yang rutin digelar setiap hari Minggu juga sukses menyedot perhatian pengunjung khususnya anak-anak. Wajar jika banyak pengujung yang ramai-ramai mengabadikan momen di Museum Angkut karena background-nya memang sangat Instagramable loh!

Ditambah lagi interior bangunan yang super keren khas kerajaan Inggris yang rugi banget kalau gak diabadikan. Tapi, sayangnya buat kamu yang bawa kamera profesional harus dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30.000, jadi kalau mau gratis foto pakai kamera handphone aja yaa.

Setelah asyik muter-muter, sekararang waktunya isi perut. Gak usah bingung mau makan dimana karena di Museum Angkut juga terdapat Kawasan Pasar Apung yang menjajakan makanannya di atas perahu. Kamu juga bisa sekaligus beli oleh-oleh di sini loh, mulai dari camilan khas sampai karya seni.

Seru kan? Museum yang beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu ini buka setiap hari. Untuk hari senin sampai kamis tarif tiket masuk sebesar Rp 60.000. Sedangkan di hari jumat sampai minggu sebesar Rp 80.000. Ada juga tawaran terusan Museum Angkot dengan D’topeng Kingdom dengan tambahan biaya sebesar Rp 10.000.

Nah, buat kamu yang ingin bermalam setelah seharian jalan-jalan dan makan enak di kawasan Museum Angkut, kamu bisa menginap di hotel bujet yang menawarkan fasilitas lengkap tapi dengan harga miring. Salah satunya adalah Hotel Amaris yang menawarkan konsep smart city hotel yang berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo nomor 39.

hotel amaris

Source: Pegi Pegi

Fasilitas yang lengkap dan menu makanan yang beragam pasti bisa mengembalikan energi kamu untuk seru-seruan lagi di Malang esok harinya.

Gimana? Gak sabar kan mau liburan? Yuk ajak teman-teman, keluarga atau orang terkasih supaya liburan kamu makin seru!

*Source of Banner Image: Specindo 
Disclaimer: This is a sponsored reviews.