Zeilla Mutia Devi

WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK: REVIEW AND SWATCHES

/

Haiiii, gak terasa sebulan ini aku belum blogging. Aku memang lagi sibuk sama hal lain yang benar-benar menyita pikiran dan waktu haha. Sampai-sampai blogging aja gak sempat, padahal draft udah numpuk loh!

Aku cerita sedikit yaaa hehe. Jadi, belakangan ini aku sibuk sama bisnis yang baru aja aku rintis. Aku belajar ke sana kemari buat bangun bisnis sendiri dan akhirnya berhasil launching beberapa hari lalu, mampir yaaa ke Instagram @lumiere_co kebetulan lagi ada Soft Launching Promo, Get 10% OFF untuk New Collections loh! Aku bakalan cerita di Personal Section untuk lengkapnya, ditungguin yaaaa. Soalnya, ini worth to share banget! Haha.

Nah, untuk kali ini aku balik lagi dengan review lipstick. Tapi, kali ini aku mau coba dari brand Wardah. Ini adalah kali pertama aku ngebahas lipstick dari Wardah loh! hahaha so last year ya.

Kenapa pilih Wardah? Soalnya banyak dari temen ku yang pakai lipstick ini dan warnanya bagus-bagus. Karena belakangan lip cream atau liquid lipstick itu nge-tren banget, alhasil aku agak sedikit melupakan lipstick dan kangen juga pakai lipstick yang formulanya emang enak banget kalau dipakai untuk sehari-hari.

Aku beli dua shade langsung dari koleksi terbaru Wardah Intense Matte Lipstick. Seperti biasa aku mulai bahas dari packaging ya.

Untuk packaging-ya sih standar, terlihat seperti metal tapi ini plastik loh! Jadi, ringan banget dan ternyata ukurannya mungil dan ramping gitu.

review wardah intense matte lipstick

Kebetulan aku beli dua shade yang ternyata favorit banyak orang, Mauve Mellow dan Choco Town. Aku bahas satu persatu ya.

Untuk warna Mauve Mellow bisa dibilang lebih ke truly nude, berbeda dengan yang ada dipersepsi ku tentang lipstick berwarna Mauve karena biasanya Mauve itu berwarna campuran purple and pinky nude.

wardah mauve mellow no.4

Sedangkan untuk Choco Town warnanya lebih bold, dominan ke arah campuran mauve dan brownie. Aku suka banget! Bakalan aku pakai sering-sering kayanya nih.

wardah choco town no.11

Untuk level pigmentasi, Mauve Mellow sudah pasti kalah ketimbang Choco Town karena memang warna Mauve Mellow kurang keluar. Harus di swatch berkali-kali supaya hasilnya pigmented. Karena warnanya yang memang agak sedikit pucat, pacar ku sampai mengira aku sakit waktu aku pakai warna ini. What?!

Sementara untuk Choco Town jelas lebih pigmented karena termasuk warna bold. Aku biasa swatch sampai dua kali supaya warnanya lebih cantik. Duh favorit banget sama yang ini!

review lipstick wardah mural

Lipstik ini punya aroma sweet scented semacam cookies tapi gak terlalu menyengat kok. Manis banget!

Sedangkan untuk finish look-nya menurut ku lebih ke arah satin finish, bukan truly atau intense matte seperti yang diklaim oleh Wardah. Saat diaplikasikan di bibir, shade Mauve Mellow terasa lebih gliding ketimbang Choco Town. Jadi, berubah ke matte-nya pun lebih lama.

Dan karena ternyata finish look-nya terasa lebih satin ketimbang matte, bibir ku masih terasa lebih lembab. Jadi, aman dipakai sehari-hari deh.

Choco Town No.11 Wardah Intense Matte Lipstick.jpg

Sayangnya, staying power di kedua lipstick ini agak kurang. Kira-kira hanya bertahan dua sampai tiga jam saja. Apalagi kalau sehabis makan, bisa-bisa hilang semua warna lipstick-nya. Tapi, tenang! Lipstick ini masih aman kok kalau kamu mau retouch. Gak merusak layer sebelumnya.

wardah intense matte lipstick review and swatches

Harganya pun murah meriah banget! Kamu bisa beli ini di Sociolla.com, mereka punya koleksi beauty products yang lengkap mulai dari A sampai Z semuanya ada. Kamu juga bisa dapatin potongan harga sebesar 50K kalau kamu pakai kode voucher ku ‘SBNLA38R’ sewaktu check out. Yuk buruan!

kode voucher sociolla.com sbnla38r

heartfull2 Best price
heartfull2 Wide range of colour, 12 colours
heartfull2 Satin finish, keep your lips moist

heartbroke2 No long lasting
heartbroke2 Less pigmented

howmuch
46K

wheretobuy2
Sociolla.com

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Rani Oktavia

    Aku penasaran pengen coba lipstick ini deh, tapi pilihan warnanya bingung gak ada yang bener-bener kepengen warna itu hehe. Kamu lebih suka yang wardah ini atau purbasari? ._.

    http://www.ranioktavia.com

    • Hai Rani,
      Aku awalnya juga gitu tapi emg lagi niat cari lipstick yang lightweight, akhirnya beli deh hihi.
      Dua-duanya bagus sih, tapi aku lebih suka Wardah 😀

  • Hai,

    Warna Mouve Mellow kenapa sih kok kece yaa ? kebetulan aku punya warna choco town, bold gitu. kayaknya bakal nambah koleksi lagi nih tentang lipen.
    sepertinya warna mouve mellow, buat mix warna lipen seruu nih.

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    • Hai Sheila,
      Iya warna truly nude gitu, cantik sih tapi agak sedikit pucat di aku. Biasanya aku mix dengan warna pink supaya lebih cheerful hihi.

  • Pingback: Sabun Lulur Citra, Sensasi Mandi Lulur Setiap Hari()