Zeilla Mutia Devi

REDWIN SORBOLONE MOISTURIZER ATASI KULIT KERING DAN SENSITIF

/

Setuju gak kalau memiliki kulit sensitif yang cenderung kering itu sungguh menyiksa?
Apalagi kalau dibeberapa bagian sampai ada yang bersisik, mengelupas atau pun pecah-pecah. Padahal, aku yakin semua perempuan ingin kulitnya sehat dan lembut. Iya kan?

Kamu pernah gak sih merasa gatal di bagian tubuh tapi bukan karena gigitan serangga? Kalau pernah, bisa jadi salah satu faktornya itu karena kulit kamu kering. Kulit yang kering memang cenderung lebih sensitif, mudah gatal dan iritasi.

Aku pun memiliki kulit kering yang cenderung suka bersisik di daerah lengan hingga siku. Kondisi ini jelas menggangu penampilan sampai membuat aku sering gak pede.

Akhirnya aku harus bergantung dengan body lotion setiap saat supaya kulit ku tetap lembab. Tapi, kadang beberapa body lotion justru tambah membuat ga nyaman. Kulit ku jadi terasa lengket dan greasy.

Baca juga: 3 Hal Yang Sering Ditanyakan Seputar Sunscreen

Nah, sudah hampir sebulan ini aku coba pelembab baru khusus kulit sensitif. Sebenernya aku sudah tahu lama soal produk ini. Tapi, baru sekarang sempat untuk mencoba dan membuat review-nya.

Jadi, Redwin Sorbolene Mouisturiser ini ternyata bisa mengembalikan kelembaban kulit di area lengan dan siku ku yang sering kering dan bersisik.

Cara-mengatasi-kulit-kering

Buat kamu yang masih awam dengan istilah Sorbolene, tenang aku coba jelasin ya.
Jadi, Sorbolene itu adalah krim pelembab yang sifatnya tidak mengandung pewarna, pewangi dan paraben (pengawet).

Brand asal Australia ini mengklaim bahwa pelembabnya sangat aman digunakan oleh segala usia loh! bahkan untuk bayi sekalipun. Gak heran kalau Redwin dikenal sebagai pelembab Sorbolone nomor 1 di Australia.

Redwin Sorbolone Moisturiser: Restoring with Vitamin E ini mampu memperbaiki seluruh permasalahan kulit kamu, mulai dari masalah kulit sensitif, kering, kasar, sampai rusak karena pecah-pecah, bersisik, dan terkelupas secara maksimal sehingga nantinya kulit kamu akan kembali sehat dan lembut.

Baca juga: Sabun Lulur Citra, Sensasi Luluran Setiap Hari
Baca jugaAvene Thermal Spring Water For Sensitive Skin Problems

Untuk lebih jelasnya, apakah pelembab ini benar bekerja dikulit ku atau engga. Simak reviewnya sampai selesai ya! ☺

Pelembab-untuk-kulit-kering

Pertama, aku suka packaging-nya yang berbentuk squeeze tube karena sangat praktis, tutupnya pun kuat. Sering kali aku menemukan pelembab yang tutupnya gak awet sehingga isinya mudah tumpah.

Saat pelembab ini dikeluarkan, teksturnya creamy menyerupai balm tapi tidak terlalu padat. Tidak juga seperti body lotion yang umumnya agak liquidy. Tapi, setelah diaplikasikan langsung mencair mengikuti suhu tubuh dan hebatnya tidak lengket dan tidak terasa basah sama sekali. Padahal, ketika diusap-usap aku khawatir ini akan lengket dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengering. Tapi, tenyata dugaan ku salah.

Baca juga: Unboxing Hermo Beauty Box

tips-agar-kulit-tetap-lembab-dan-kenyal

Dan bener saja, pelembab ini memang tidak mengandung wewangian. Tapi, aku masih bisa mencium aroma seperti obat.

Selain diaplikasikan ke area lengan dan siku, aku juga pakai di area kering lainnya seperti kaki dan tumit setelah habis mandi ketika kulit masih agak lembab. Gunanya agar pelembab mudah menyerap dan dapat bekerja lebih maksimal.

Baca juga: Sabun Cair Untuk Kulit Sensitif

Gak cuma itu, ternyata pelembab ini juga multifungsi. Ada empat kegunaan lain dari Redwin Sorbolone Moisturiser yang bisa kamu coba.
1. Mengembalikan kelembaban kulit tangan yang kasar dan kering
2. Mengatasi ruam popok pada bayi dan sunburn
3. Berperan sebagai shaving cream
4. Berperan sebagai makeup removal

Pelembab-untuk-kulit-sensitif

Nah, jadi bisa lebih hemat juga karena dalam satu botol kegunaannya banyak banget. Kayanya aku pun bakalan selalu bawa pelembab Redwin ini saat mau liburan supaya lebih praktis.

Yang membuat aku penasaran adalah perannya sebagai makeup removal. Sekilas yang terlintas dipikiran aku adalah aman gak ya? Aku takut muncul reaksi yang tidak diinginkan seperti jerawat. Aku pun penasaran, seberapa ampuh pelembab ini dalam menghapus makeup.

Makeup-remover-untuk-kulit-sensitif

Nah, akhirnya aku coba menggunakan krim ini sebagai make up remover dan hasilnya, not bad kok! Terlihat masih ada bekas lipstick yang tertinggal, dalam artian tidak terhapus secara sempurna. But, it’s ok! Setidaknya pelembab ini memang multifungsi.

Setelah sebulan berselang pun kulit wajah ku tidak menunjukkan adanya efek buruk. So, aku bisa bilang pelembab ini aman jika digunakan sebagai makeup remover.

Tapi, walaupun aman digunakan sebagai makeup remover bukan berarti kamu bisa gunakan pelembab ini di wajah. Perlu diingat kalau sangat tidak dianjurkan menggunakan krim Redwin Sorbolene Moisturiser ini sebagai pelembab wajah ya.

Jadi, bisa aku simpulkan kalau Redwin Sorbolene Mouisturiser memang membantu mengembalikan kelembaban kulit dan membantu memperbaiki masalah kulit. Selain lembab, kulit jadi terasa halus dan lembut karena dilengkapi dengan vitamin E. Gatal-gatalnya pun sudah berkurang, so happy!

heartfull2 Mutifungsi
heartfull2 Tidak beraroma menyengat
heartfull2 Tidak lengket
heartfull2 Cepat menyerap ke dalam kulit sehingga mengurangi gatal
heartfull2 Melembabkan kulit yang kering dan bersisik
heartfull2 Mamperbaiki tumit yang pecah-pecah

heartbroke2  I haven’t found

stepbystep2
Keluarkan produk secukupnya
Oleskan pada area kulit setelah mandi atau setelah kulit terpapar sinar matahari
Dapat diaplikasikan kembali ketika sudah mengering

howmuch
Relatif terjangkau untuk ukuran (100gr) seharga Rp 75.000 sementara untuk ukuran (500gr) seharga Rp 165.000.-

wheretobuy2

Pelembab ini mudah sekali ditemukan di drugstore seperti Century, Guardian, dan lain-lain.

Featured scarf: Lumiere & Co

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Edwina Hidayah

    Redwin memang recommended buat melembabkan kulit. Ternyata bisa buat makeup remover juga. Thanks for sharing.

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Kak,
      Iya, aku pun tadinya ragu tapi pas buktiin sendiri ternyata bisa juga hihi.

  • monalisa deborah

    Aku pernah pake sebagai shaving cream untuk kaki dan tangan…it works well!

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Monalisa,
      Iya, setuju! Ini bagus banget sih buat shaving cream, kulit jadi halus dan gak terlalu gatal ya 😀