Zeilla Mutia Devi

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE: PROTECTS YOU FROM UV WITH COMFORT

/

Aku sempat salah kaprah waktu memulai merawat wajah secara rutin. Selalu ada satu step yang aku skip yaitu sunscreen. Soalnya, aku suka risih sama efek lengketnya. Bahkan, dulu waktu aku masih kecil, aku hanya pakai sunscreen setiap kali mau berenang aja haha.

Selain lengket, sunscreen yang sering beredar di pasaran itu teksturnya terlalu thick dan liquidy. Kalau dipakai juga malah terlihat blocking. Intinya, ketika terpapar sinar matahari, kulit ku jadi tambah berminyak dan gak nyaman.

Tapi, setelah aku mulai mengumpulkan banyak informasi terkait merawat wajah menggunakan skincare routine, aku jadi sadar kalau sunscreen itu ibarat ‘tameng’ dari seluruh permasalahan kulit.

Baca juga: Bio Oil, Minyak Kecantikan Atasi Masalah Kulit

Kalau pakai sunscreen aja engga, gimana kulit mau mulus dan glowing. Memang sih, sunscreen gak serta merta menghasilkan kulit mulus dan sehat, tapi setidaknya sunscreen mampu menjaga kulit wajah dari bahaya paparan matahari dan radikal bebas yang sering kali menyebabkan kulit kusam, flek hitam, jerawat hingga penuaan dini.

Review-Sunscreen-Biore-UV-Aqua-Rich-Watery

Nah, pas lagi rajin-rajinya cari tahu soal sunscreen yang nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari, beruntung banget aku dapat kiriman Biore UV Aqua Rich Watery Essence SP50+/PA++++ ini dari Nihon Mart. Aku memang udah lama penasaran dengan sunscreen ini karena banyak beauty blogger yang merekomendasikan Biore sebagai sunscreen yang nyaman digunakan setiap hari.

Setelah mencobanya sendiri, aku setuju sih kalau si Biore ini memang bagus banget. Teksturnya yang watery essence bikin sunscreen ini terasa ringan dan membuat kulit jadi lembab. Hasilnya pun gak lengket sama sekali dan cepat menyerap.

Di kulit ku yang tergolong oily to combination juga gak menambah minyak, justru melembabkan beberapa bagian kulit yang kering dan ada dry patches-nya. Jadi, buat kamu yang kulitnya kering sedikit terbantu dengan sunscreen ini. Saat diaplikasikan pun mudah banget, gak menggumpal sama sekali karena berbahan dasar air.

Baca jugaAvene Thermal Spring Water For Sensitive Skin Problems

Kalau kamu nyari sunscreen yang ringan dan nyaman untuk dipakai setiap hari, aku bener-bener recommend Biore UV Aqua Rich ini. Tetap terasa ringan di wajah sekalipun kamu timpa dengan make up.

Biasanya semakin tinggi kandungan SPF suatu produk, semakin lengket dan tebal juga rasanya di kulit. Bahkan, sampai susah diusap dan malah meninggalkan residu. Tapi, aku kaget sama performa Biore ini.

Biore-UV-Aqua-Rich-Watery-Essence

Kandungan SPF 50+/PA++++ yang terbilang tinggi ternyata gak meninggalkan residu putih sama sekali seperti kebanyakan sunscreen yang di jual di pasaran. Alhasil, make up jadi terlihat lebih halus dan dewy.

Baca juga: Review Skin Aqua Sunscreen

Wanginya pun tidak terlalu menyengat sih buat aku, yang tercium seperti aroma buah segar aja. Pokoknya, sejauh ini Biore jadi salah satu sunscreen favorit sih. Gak nyangka kalau aku bisa sesuka ini sama sunscreen sekarang.

Sunscreen-Biore-Made-in-Japan

Anyway, ini kali pertama aku nyobain produk Biore Made in Japan dan memang bagus banget. Gak heran kalau review dari sunscreen ini pun posisitf banget.

Baca juga: Cara Tampil Chic Dengan Gaya Denim

Sebenarnya harganya masih masuk akal kok dan bisa dibilang budget friendly lah, sekitar IDR 98.000 untuk 50g. Hanya kekurangannya memang belum tersedia di drugstore sih setau ku.

Tapi, sekarang sudah banyak e-commerce yang jual Biore ini kok. Selamat mencoba yaaa :)

Anyway, produk sunscreen favorit kamu apa sih?

Featured scarf: Lumiere & Co

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you

  • Ayu Damayanthi

    Sepertinya menarik untuk dicoba :))

    Terimakasih sudah berbagi, dan salam kenal :))

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Ayu,

      Iya, worth to try loh!
      Sampai sekarang pun aku masih pakai untuk daily.

      Sama2, terima kasih sdh mampir yaaa, salam kenal :)

  • Vina Eska

    Aku suka sama emina, lagi coba wardah skrg. Aku dari dulu pengen produk ini sih. Tapi impulsif malah coba yang lain 😀

    http://www.vinasaysbeauty.com

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Vina,
      Wah, aku juga sering banget bgitu. Sekarang aku lagi impulsif sama Micelar Water tapi haha.

  • resti

    hayy zeilla.. menurut kamu enakan mana pake sunscree skin aqua atau yg biore ini?

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Resti,
      Kalau aku prefer Biore ini ketimbang Skin Aqua, soalnya lebih cocok di kulit ku :)

  • Erny Kurniawati

    Ini aku uda penasaran sama sunscreen ini dari kapan tahu haha… Tapi masih setiap sama Emina

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hallo Erny,
      Gih cobain, aku suka sih soalnya gak bikin breakout yang terpenting.

      Banyak yang rekomendasiin si Emina itu tapi aku belum coba juga haha. Nanti deh nunggu ini habis dulu kebetulan tinggal dikit :p

      • Erny Kurniawati

        Aku juga pake emina awalnya karena dapet di goodie bag beberapa kali. Dan, aku tipe yg ‘yaudah pake yang ada selama ga bikin breakout’ haha. Aku penasaran sama biore yang suncreen gel. Tapi kayanya ga ada ya di Indonesia