Zeilla Mutia Devi

BIO OIL, MINYAK KECANTIKAN ATASI MASALAH KULIT

/

Menghadapi kulit kering itu ternyata lebih sulit ketimbang kulit berminyak loh, khususnya untuk kulit tubuh ya. Beberapa bagian tubuh ku itu tergolong kering, misalnya di daerah sikut, paha dan betis.

Pengen banget punya kulit yang lembab dan sehat tapi memang dasar aku nya juga malas ngerawat tubuh kali ya haha. Tapi, sebulan belakangan ini aku lagi rajin ngoles minyak kecantikan Bio Oil Indonesia di seluruh tubuh yang aku rasa bermasalah.

Sebenarnya aku sudah tau lama soal produk ini tapi belum sempat beli aja dan beruntungnya aku justru dikirimin Bio Oil dari Nihon Mart. Ah, senangnya!

Baca juga: Review Biore UV Aqua Rich Sunscreen

cara mencegah selulit pada ibu hamil

Jadi, Bio Oil itu adalah minyak kecantikan yang bisa ku bilang serbaguna. Soalnya, manfaat yang diklaim itu banyak banget. Selain diandalkan sebagai minyak yang membantu menghilangkan stretch mark, Bio Oil juga dinilai bisa menyamarkan bekas luka, meratakan warna kulit, hingga mengatasi kulit kering dan penuaan dini. Banyak kan?

Baca jugaPampering Time with GO-GLAM

Tapi, kira-kira itu semua benar gak ya?
Setelah hampir sebulan aku menggunakan Bio Oil, aku belum bisa merasakan manfaat lebih dari minyak kecantikan ini. Memang sih direkomendasikan untuk terus menggunakan Bio Oil selama tiga bulan, mungkin aku akan update lagi nanti setelah tiga bulan yaaa.

Baca jugaAvene Thermal Spring Water For Sensitive Skin Problems

Tapi, so far hasil yang aku rasakan belum terlalu signifikan. Ketika minyak diaplikasikan memang kulit langsung terasa lembab dan kenyal tapi hari berikutnya tetap aja kering lagi. Aku biasa menggunakan minyak ini dua kali sehari, setelah mandi dan ketika mau tidur di bagian kulit yang kering dan bermasalah misalnya ada bekas luka dan stretch mark.

Oh iya, banyak pro dan kontra juga apakah Bio Oil ini aman dipakai di wajah atau tidak?
Seperti yang aku baca di lembar informasinya sih dikatakan aman dan boleh untuk digunakan pada kulit wajah dengan tujuan meratakan warna kulit dan mencegah kerutan. Tapi, mungkin takaran penggunaan dan intensitas nya aja yang dibedakan. Jangan terlalu sering dan terlalu banyak ya.

Baca jugaCara Berhenti Dari Krim Dokter

review bio oil untuk rajah

Penasaran kan tekstur dan wanginya seperti apa? Jadi, walaupun Bio Oil sifatnya adalah minyak tapi cepat menyerap di kulit. Mungkin karena formulasi PurCellin Oil yang akhirnya membuat tekstur minyak kecantikan ini tidak terlalu kental dan lebih mudah diserap kulit.

Sekilas minyak ini berwarna jingga tapi setelah diaplikaskan jadi tidak berwarna kok. Wanginya pun menenangkan banget karena ada kandungan minyak kalendula, minyak rosemary, minyak lavender dan minyak kamomil. Enak deh!

Untuk ukuran 60 ml aku sudah menghabiskan sekitar 30% dalam kurun waktu sebulan. Menurutku sih lumayan hemat atau mungkin aku yang pakainya terlalu pelit kali ya haha. Anyway, walaupun hasilnya belum memuaskan, tetap aku bakal terus lanjutin sampai habis sih karena aku suka dengan aroma minyak ini, bikin tidur ku juga jadi tambah nyenyak.

Baca juga: Unboxing Hermo Beauty Box 

Dengan segudang manfaat yang ditawarkan, Bio Oil ini cukup affordable kok. Setau ku dijual di drugstore seharga IDR 120.000-an tapi kalau beli online bisa lebih murah cuma IDR 116.000.

Oh iya, karena salah satu kegunaannya adalah mengurangi pembentukan stretch mark, aku rasa minyak ini cocok dan aman digunakan untuk kamu si calon ibu :)

Featured scarf: Lumiere & Co

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Poppy Friscilla Batubara

    Nice review ze ..

    Btw, gue pernah punya pengalaman sm benda ini jg ni.

    Pernah beli ini buat hilangin bekas jerawat: seminggu pake malah makin jerawatan hahaha (mungkin krn gue karakternya mmg berminyak gaboleh pake minyak2an gini)

    Tapi kmrn gue kena knalpot di tangan: this oil so much helpful for me. Uda seminggu pake, bekasnya memang bener2 jd samar.. mudah2an sampe bener2 hilang deh

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai, Poppp apa kabar? Ya ampun kangen haha.

      Iya, katanya memang gak oke untuk jerawat sih. Gue pun belum coba pakai dimuka.

      Tapi, kalau untuk bekas luka emang ngebantu. Banyak yang bilang sih hilang Pop bekas lukanya, tapi emang agak lama. Makanya disaranin pakai sampai 3 bulanan hihi.

    • gelintang

      Beneran bisa ilang bekas lukanya? Tapi ngolesinnya nunggu bekas lukanya kering kan ya? Aku mau coba ah

  • http://blog.gheasafferina.com/ Ghea Safferina

    Aku selalu gemes tiap lihat foto-foto di blog ini… Warnanya itu loh hehe :)))

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Ghea,
      Wah, happy to hear that! :)
      Terima kasih yaaa <3

  • http://thejackieofalltrades.com Dee | The Jackie of All Trades

    Suka banget pake Bio Oil bikin mulus emang <3

    Dee
    thejackieofalltrades.com

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Dee,
      Iya, aku pun kayanya akan repeat purchase den hihi.

  • Azminda Lubis

    Beberapa bulan terakhir ini aku mulai rutin pakai bio oil untuk menghilangkan bekas jerawat. Dan alhamdulillah bekas jerawat jadi memudar hehhee. Tapi belum ilang banget, karena katanya emang perlu waktu yang cukup lama dan rutin ya kalau pakai bio oil ini. Wanginya juga enak bangeeet :)

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Azmi,
      Wah, keren bekas jerawat kamu bisa ilang ya. Kebetulan dari beberapa blog yang ku baca, bekas jerawat gak bisa hilang pakai Bio Oil. Bahkan, ada yang makin jerawatan setelah pakai ini hihi. Lucky you!

      Sampai sekarang aku juga belum berani coba di wajah sih walaupun memang dibolehkan untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan kerutan. Thanks for sharing ya :)