Zeilla Mutia Devi

AVENE THERMAL SPRING WATER FOR SENSITIVE SKIN PROBLEMS

/

Ngobrol soal masalah kulit wajah kayanya gak abis-abis ya dan pastinya gak puas juga. Ya, namanya juga perempuan. Siapa sih yang gak mau tampil menarik. Tapi, kadang ada aja yang bikin sebel. Mulai dari jerawat yang tiba-tiba nongol sampai kulit kering mengelupas. Kalau udah begini sedih banget sih, hiks.

Belakangan ini kulit wajah ku lagi agak kering akibat obat jerawat yang aku pakai. Walaupun tipe wajah ku cenderung berminyak (oil to combination) tapi tetap aja ada beberapa bagian yang memang kering terutama di spot jerawat yang sedang diobati.

Umumnya, obat jerawat memang bikin kulit di sekitarnya jadi kering dan mengelupas karena sifatnya yang meminimalisir produksi minyak. Alhasil, kelembaban kulit berkurang dan otomatis kekenyalannya pun juga menurun. Aku bisa ngerasain kalau kulit ku gak terhidrasi dengan baik.

Baca jugaPampering Time with GO-GLAM

Satu hal yang paling nyebelin dari kondisi ini adalah tiap aku mau pakai make up walaupun itu cuma BB Cushion hasilnya pasti patchy. Kalau ditambahin Blush On dan lain-lain, cracking-nya justru terlihat lebih jelas. Oh My God!

Solusi yang paling baik untuk kulit kering itu cuma satu, yaitu HIDRASI. Cari dan pakai produk yang memberikan hidrasi ke kulit kamu dan jangan lupa minum air putih yang banyak ya!

Baca juga: Bio Oil, Minyak Kecantikan Atasi Masalah Kulit

spray mist yang bagus untuk kulit wajah

Setelah searching soal skincare yang mampu mengembalikan kelembaban kulit wajah, aku ketemu dengan Avene Thermal Spring Water. I’ve been eyeing this product since long time ago! Karena yang aku tahu, produk ini bekerja dengan sangat baik di kulit sensitif, review-nya pun 90% positif. Gak heran kalau produk ini jadi best seller-nya Avene.

Sebenernya aku sudah sering pakai face mist, salah satunya merek Evian tapi aku tetap penasaran sama Avene ini yang katanya bukan cuma menyegarkan kulit aja. Let’s see if it’s work or not.

Menurut informasi yang aku baca dari beauty blogger dan dari petunjuk pemakaiannya, Avene diklaim mampu menenangkan kulit sensitif atau iritasi, meredakan kemerahan di kulit wajah paska tindakan Dermatologis (laser, pengobatan jerawat, pengelupasan) hingga menahan kelenjar minyak berlebih penyebab jerawat. Siapa yang gak seneng kalau ternyata face mist ini bener-bener bekerja dengan baik dan cocok dikulit?

Baca juga4 Tips Untuk Jadi #Girlboss Ala Sophia Amoruso

spray mist untuk kulit sensitif

Baca juga: Cosrx BHA Blackhead Power Liquid, Worth To try?

Aku jadi berharap banyak setelah baca keunggulannya haha. Semoga aku bukan korban PHP ya. Dan benar aja, setelah seminggu pemakaian tekstur kulit wajahku terasa membaik, lebih lembab dan kenyal. Bekas kemerahan di wajah ku juga mulai tersamarkan.

Dari review yang aku baca beberapa orang bilang kalau face mist ini bener-bener ampuh untuk menangkal jerawat yang sedang meradang. Jerawat bisa kempes dan hilang tapi sayang di wajahku kayanya gak berhasil. Masih cenut-cenut bokkk!

Tapi, buat kamu yang lagi bermasalah dengan kulit kering, I totally recommend this one! Karena produk ini bener-bener menghidrasi kulit banget sih.

Harganya IDR 118.000 memang agak mahal ketimbang Evian, apalagi hanya untuk ukuran 50ml. Tapi karena aku beli di Sociolla jadi bisa lebih hemat karena ada potongan harga. Kamu juga bisa belanja hemat dengan potongan harga IDR 50.000 kalau pakai kode voucher (SBNLA38R) tiap pembelian minimal IDR 250.000 ya.

kode voucher sociolla.com sbnla38r

Baca juga: 4 Ways To Choose The Right Foundation For Your Skin Tone

Oh iya, ada lagi beauty hack yang sering aku lakuin ke kulit kering yaitu pakai sleeping mask di spot yang kira-kira bakal mengelupas kalau ditimpa make up. Cukup oles sedikit (thin layers) dan hasilnya, make up jadi tampak halus, gak patchy! Senang banget deh.

Featured scarf: Lumiere & Co

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Fahri Fahira

    Kulit saya sering kering sih, dan kalau udah gitu jadi berasa belum mandi. Itu biaa buat kulit cwok kak?

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Fahri,
      Sepertinya bisa kok untuk cowok karena ini cuma face mist, jadi aman-aman aja.