Zeilla Mutia Devi

MENJALANKAN TRADISI DI HARI KEMENANGAN

/

Gak kerasa bulan Ramadhan sudah hampir selesai ya. Pasti banyak di antara kalian yang sudah mulai sibuk mempersiapkan hari Raya. Mulai dari hunting bingkisan untuk sanak saudara, kue lebaran sampai yang sudah jadi tradisi apalagi kalau bukan belanja baju lebaran.

Bicara soal hari Raya, apa sih yang kamu sukai dari datangnya Idul Fitri? Kalau aku suka banget kebersamaan di moment ini. Semua perasaan tuh seakan jadi satu, bahagia, sedih, haru dan bersyukur. Indahnya Idul Fitri seaakan sulit diungkapkan karena memang rasanya luar biasa.

Ada yang berbeda dari lebaran ku tahun ini dan aku bener-bener excited banget dalam menyambut Idul Fitri yang tinggal beberapa minggu lagi. Tahun ini aku akan merayakan lebaran bersama keluarga secara lengkap. Ya, biasanya memang kurang lengkap karena kakak ku yang sudah lama jadi anak rantauan sering tidak bisa pulang untuk meramaikan kebersamaan Idul Fitri bersama keluarga.

Pekerjaannya sebagai seorang Dokter terkadang membuat kami harus merayakan momen Idul Fitri secara terpisah. Tapi, kali ini sejak ia ditugaskan di Jakarta, kami sering menghabiskan waktu bersama. Mulai dari saat sahur, berbuka puasa hingga shalat tarawih. Bisa dibilang tahun ini adalah ibadah puasa kami secara lengkap setelah bertahun-tahun tidak bersama.

Sudah bisa dipastikan kalau tahun ini ia pun bisa ikut kami pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi Nenek Kakek yang tinggal di Solo. Memang gak ada yang lebih indah dari sekadar menghabiskan momen lebaran bersama orang-orang tersayang. Walau hanya makan ketupat dan ngobrol ngalor-ngidul, setuju?

Ada satu tradisi lagi yang selalu kami jalankan sejak kecil hingga sekarang, yaitu mengenakan pakaian seragam saat lebaran. Ibu, Kakak dan aku hampir gak pernah absen untuk mengenakan pakaian yang sama setiap lebaran walaupun Kakak tidak merayakan lebaran bersama di Jakarta. Pernah berpikir untuk membeli baju lebaran masing-masing tapi justru terasa aneh ketika kita mengenakan pakaian berbeda hehe.

Nah, berhubung dalam waktu dekat ini kita sebagai umat muslim akan menyambut hari raya Idul Fitri, sudah sewajarnya kalau hunting baju lebaran dari sekarang kan? Kamu bisa menemukan banyak koleksi baju lebaran 2017 di ZALORA yang sesuai dengan kepribadian kamu.

koleksi baju lebaran

Kebetulan Ibu, Kakak dan aku memiliki selera fashion yang hampir sama untuk dikenakan saat lebaran nanti. Kami suka pakaian yang simple tapi terlihat elegant. Kalau selera kamu seperti apa? Yuk, temukan koleksi baju lebaran di Zalora. Mumpung THR (Tunjangan Hari Raya) nya masih sisa banyak kan 😀

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

Image: https://www.zalora.co.id/