Zeilla Mutia Devi

ORGANIC SUPPLY ROSEHIP OIL REVIEW

/

Beberapa bulan lalu aku mulai menyadari pentingnya face oil terutama Rosehip Oil dalam skincare routine ku. Semenjak itu pun aku mulai untuk browsing kira-kira jenis dan merek apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit ku.

Untuk kamu yang mengikuti blog ku sejak lama pasti sudah tau kalau tipe kulit wajah ku termasuk oily to combination. Tapi, sejak sebelum bulan Ramadahan kemarin kulit ku sedang kemarau. Banyak spot kering khususnya di area dagu dan sekitarnya.

Selain permasalahan kulit wajah yang kering, aku juga ingin menyamarkan noda bekas jerawat karena sejak akhir 2016 lalu wajah ku tidak berhenti mengeluarkan jerawat hormonal. Jadi, sekalian aja aku mencoba face oil yang juga bisa mengatasi kedua masalah itu.

Baca juga: Cara Ku Mengatasi Jerawat Dengan 4 Skincare Ini

Cara-menghilangkan-bekas-jerawat

Banyak orang enggan mencoba face oil dengan alasan takut kulitnya jadi over-oily. Semula aku juga berpikiran seperti itu, apalagi tipe kulitku termasuk berminyak. Tapi, manfaat face oil itu ternyata menggiurkan banget. Selain kulit jadi lembab, pemakaian rutin bisa menghasilkan kulit terlihat sehat, kenyal dan glowing.

Baca juga: Review Bourjois Healthy Mix Serum

Setelah mempertimbangkan manfaatnya, ketemulah aku dengan Rosehip Oil dari Organic Supply. Aku memang suka dengan produk-produk lokal dan organik salah satunya dari Organic Supply ini. Kenapa Rosehip Oil? Karena face oil ini sekaligus bisa menyamarkan noda bekas jerawat.

Baca juga: Avene Thermal Spring Water for Sensitive Skin Problems

Rosehip-Oil

Rosehip oil berasal dari biji mawar Rosa canina (Dog rose), Rosa rubiginosa (Sweet briar) atau Rosa moschata (Musk rose). Rosehip merupakan buah yang tertinggal setelah mawar berbunga dan menggugurkan kelopak-kelopaknya. Untuk menjadi rosehip oil, biji-biji rosehip diproses dengan metode cold-pressed extraction.

Rosehip oil mengandung pro-vitamin A tinggi, essential fatty acid (omega 3 dan omega 6), serta fatty acid (omega 9). Dari website Organic Supply, dijelaskaan beberapa manfaat dari Rosehip Oil, antara lain:

(1) Memperbaiki tekstur kulit
(2) Mengurangi tampilan bekas luka
(3) Meratakan warna kulit wajah
(4) Mengatasi jerawat
(5) Anti-aging; membantu menghaluskan garis-garis halus di wajah
(6) Melembabkan dan menghidrasi kulit

Baca juga: Skincare for Beginners

Manfaat-Rosehip-Oil

Oh iya, maaf ya aku lupa motret footage pipet dan tekstur oil-nya. Rosehip Oil ini termasuk dry oil dan warnanya kuning seperti minyak. Setelah diaplikasikan pada wajah, minyaknya akan cepat terserap ke dalam lapisan kulit. Jadi, sebenarnya aman kalau ingin digunakan pagi dan malam hari. Aku pribadi sih baru coba pakai di malam hari.

Sementara pipetnya sama aja kok kaya face oil pada umumnya yang terbuat dari kaca. Cara menggunakan face oil yang benar itu diteteskan dulu ke telapak tangan, diusap-usap sampai hangat dan barulah di tepuk-tepuk ke area wajah. Bukan langsung diteteskan ke wajah karena pipet akan mudah terkontaminasi.

Baca juga: Cosrx BHA Blackhead Power Liquid, Worth to Try?

Aku pakai sekitar 2-3 tetes tiap malamnya dan sejujurnya aku kadang merasa gak nyaman dengan aromanya. Seperti bau amis tapi cuma sebentar kok jadi ya aku tahan-tahan aja namanya juga organik dan tanpa campuran bahan lain, jadi 100% Rosehip Oil. Setelahnya jangan lupa menutup botol rapat-rapat ya atau lebih baik disimpan dalam lemari es supaya tidak mudah teroksidasi.

Setelah hampir dua bulan rutin menggunakan face oil ini, perubahan yang paling terlihat adalah kulit terasa lebih sehat, kenyal dan lembab. Sementara fungsi lainnya seperti menyamarkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit belum terlalu signifikan banget. Tapi, terlihat!

Baca juga: DIY Solid Perfume with L’Occitane & Cosmo Club

Noda bekas jerawat di area dagu sedikit memudar padahal itu termasuk noda yang super bandel banget gak hilang-hilang. Selain itu, sejak pakai face oil ini justru minyak di kulit wajahku sudah sedikit terkontrol. Sebelumnya, kulit ku sudah kaya kilang minyak kalau siang hari. Jadi, aku akan tetap gunakan face oil ini sampai habis sambil menunggu manfaat lainnya segera terlihat.

heartfull2 Affordable
heartfull2 Melembabkan kulit
heartfull2 Memperbaiki tekstur kulit sehingga terlihat sehat
heartfull2 Sedikit menyamarkan noda bekas jerawat

heartbroke2 Aromanya agak sedikit amis
heartbroke2 Mudah teroksidasi

 

stepbystep2

(1) Usapkan 2-3 tetes pada telapak tangan
(2) Tepuk-tepuk di wajah
(3) Gunakan sebagai serum setelah mencuci muka
(4) Atau, gunakan sebelum moisturizer

 

howmuch

IDR 120.000

wheretobuy2

Organic Supply

 

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Kebetulan lagi eye-in beberapa produk rosehip oil, cuma kayakanya bakal beli selesai lahiran. Soalnya rosehip ada kandungan retinol yang mesti dihindari bumil hehehe.. Kandidat sementara kalau nggak The Ordinary ya Organic Supply ini. Kayaknya harga jauh lebih murah ya?

    Thanks for sharing anyway =)
    http://www.melsplayroom.com

    • Halo Melissa,
      Iya betul Rosehip Oil ada Retinolnya. Aku baru tau loh kalo Retinol musti dihindari bumil hehe.
      Waktu itu aku sempat mau coba Trilogy juga tapi akhirnya beli yg ini dulu deh lbh affordable. Mungkin nanti kalo udh abis bisa coba merek lain.
      Anyway, lançar ya lahirannya 🙂

      • Iya, duh pas hamil jadi rajin riset karena harus ekstra hati2 pilih skincare kannn.. Hahaha.. Trilogy harganya lemih mahal dr The Ordinary sepertinya. Kalau gak salah merk Sukin juga ada rosehip.

        Amin ya… Thank you ^^

        • Iya, supaya dede bayinya sehat selalu ya jadi harus pilih-pilih skincare yang aman hihi.
          Iya betul, agak lebih mahal tapi sering juga di-recommend sama beauty blogger 🙂

  • Anna Shafiyyah

    Kalo bekas cacar bisa gak mbk?

    • Halo Anna,
      Wah aku kurang tau ya tapi kalau lihat dari petunjuk di box nya sih gak bisa.
      Setau ku kalau bekas luka agak sulit dihilangkan dengan skincare.
      Efektifnya pakai tindakan seperti laser.
      Semoga membantu ya 🙂

  • wah affordable banget ya untuk ukuran face oil.. aku juga lagi cari tau tentang rosehip oil. Makasih loh produk ini bisa jadi pilihan buat nanti aku beli. :Btw, salam kenal yaaa aku Khairunnisa dari khhrnisa.com 🙂

    • Halo Nisa,
      Iya, ini agak affordable ketimbang brand lain sih karena ini produk lokal.
      Sama-sama, semoga cocok yaa.

      Salam kenal juga 🙂

  • Sedikit amis?? nggak bisa bayangin sich bau amis kalo nempel di wajah yaaa..
    Cuma, sumpaaah aku dari dulu juga penasaran dengan namanya face oil Rosehip :'(
    Ini untuk ukuran Face oil dengan ukuran segede gitu, lumayan ramah ya di kantong…

    http://www.sistersdyne.com

    • Halo Kak Dine,
      Sebenernya agak susah deskripsiin bau nya hehe. Intinya memang kurang nyaman tapi sebentar aja kok karena kan natural ya gak mengandung fragrance lagi.

      Iyaaa, ini lumayan ramah di kantong kak hihi.

  • Rahayu Savitri Siregar

    Menurut aku baunya ga amis sih, ya khas bau minyak aja. Aku jadiin itu carrier juga, dilute beberapa tetes tea tree sama lavender oil. Seneng banget ada organic co supply, semua harga produknya ramah dikantong

  • Pingback: Review Lipstick Bourjois Shade No. 32 yang tidak membuat bibir kering()

  • Pingback: Review Bourjois Healthy Mix Serum Foundation Untuk Kulit Glowing()

  • Pingback: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula Yang Mudah Diikuti()

  • Pingback: Review Pelembab Multifungsi Hatomugi Skin Conditioner()

  • Nizmi Nasution

    Waaah beli roseship oilnya di organic supply co. Aku liat jenis face oil yg mereka jual cukup banyak. Jadi bingung mau milih jojoba oil atau grapeseed oil. Soalnya dua jenis minyak itu katanya cocok buat wajah yg berminyak tapi gak lagi berjerawat 😀
    Oiya setelah kakak pake face oil, setelah face oilnya dibiarkan meresap di kulit beberapa menit, kakak ngebasuh/bersihin muka pake air hangat gak ya? Atau face oilnya dibiarkan gitu aja? Tapi kalo dibiarkan gitu aja takutnya muka berminyak banget sih :’)