Zeilla Mutia Devi

BLP BEAUTY REVIEW AND SWATCHES

/

Bisa dibilang aku agak telat me-review lipstick ini sih, soalnya waktu pertama kali hits aku kurang tertarik karena melihat banyak blogger yang mengulas soal BLP dan kebanyakan dari mereka menyimpulkan kalau lipstick ini ternyata ya biasa aja. Tapi, kenapa sekarang aku beli?

Jadi, awalnya aku mau beli Rollover Reaction di Sociolla tapi shade yang aku mau kebetulan sold out. Karena BLP ini juga termasuk lipstick lokal akhirnya apa salahnya aku coba dan membuktikan sendiri apakah worth the hype atau engga menurut ku.

Baca juga: Bourjois Rouge 12 Hours Lipstick Review

lipcoat-blp-review-by-lizzie-parra

Aku mau tau deh, pertimbangan kamu kalau beli lipstick tuh apa aja sih? Kalau aku pribadi agak banyak mau nih. Selain ingin lipstick nya tahan lama dan warnanya cocok, aku juga perhatian banget dengan tingkat kenyamanan lipstick. Dalam arti, tidak membuat bibir kering dan menghitam nantinya.

Tapi, belakangan ini semenjak matte lipstick lagi ramai diminati kayanya agak sulit ya menemukan lipstick yang gak cuma tahan lama tapi juga nyaman. Seandainya ada tapi harganya pricey semacam Girlactik which is aku agak mikir-mikir kalau bujet segitu cuma untuk lipstick. Aku sih lebih memilih skincare.

Baca juga: Organic Supply Rosehip Oil Review

blp-lipcoat-review

BLP sendiri nge-hits karena memang founder-nya adalah salah satu Make Up Artist muda berbakat yaitu Lizzie Parra. Gak cuma lipstick, BLP Beauty sekarang sudah lauching produk terbaru mereka di kategori eye make up loh!

Tapi, aku review lipstick-nya dulu ya. Sejujurnya aku lebih suka lihat packaging versi lamanya yang menurutku unik dan gampang bedainnya kalau masuk make up pouch. Sementara versi yang barunya dibuat simple and sleek.

Baca juga: Penyebab Breakout Based on My Experience

review-blp-by-lizzie-parra

Untuk koleksi warnanya cukup variatif tapi warnanya tergolong umum kok seperti koleksi warna lipstick yang sedang hits sekarang. Aku beli shade Burnt Cinnamon dan Lavender Cream yang ternyata hampir mirip dengan shade Milani Amore Matte Lipcream. Aku memang suka warna-warna seperti itu jadi kalau beli lipstick pasti hasilnya mirip-mirip deh.

Teksturnya ringan di bibir dan cukup pigmented walaupun hanya digunakan satu layer saja tapi warnanya cepat sekali hilang kalau dibuat makan dan pudarnya termasuk yang berantakan gitu. Setelah makan rasanya mau buru-buru touch up. Tapi, sepertinya ini tergantung dari berapa layer kamu pakainya. Aku biasa pakai satu layer aja sih, soalnya pernah coba timpa sampai dua layer, bibir ku malah berasa tebel dan agak gak nyaman gitu.

blp-swatches

Aku sempat dengar bahwa Lizzie Parra memang sengaja membuat BLP dengan tekstur light dan cenderung mudah pudar supaya tetap aman dan nyaman digunakan sehari-hari. Inilah kenapa namanya bukan lipstick atau lipmatte tapi lipcoat.

Untuk look akhirnya menurut ku sih gak terlalu matte banget tapi juga bukan satin. Lebih ke creamy gitu jadi begitu kering dan gak yang cracking dan berasa ketarik. Masih dalam kategori nyaman lah.

Baca juga: Skincare for Beginners

Sementara untuk aromanya, aku sih gak merasa terganggu. Pokoknya selama itu wangi cookies aku suka deh ketimbang wangi kimia, malah serem yakan.

Overall, aku selalu senang dengan produk lokal baik itu make up atau pun skincare karena pasti sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan problem orang Indonesia. Sayangnya, ada satu hal dari BLP ini yang aku kurang suka yaitu doe foot applicator-nya. Sebelumnya, maaf ya aku lupa motret footage-nya karena buru-buru.

Baca juga: Cara Berhenti dari Krim Dokter

Jadi, doe foot applicator-nya menurut ku kurang nyaman. Agak terlalu tebal di ujung sehingga pengaplikasian lipstick-nya agak susah, apalagi di bagian sudut bibir. Salah satu lipstick yang menurut ku punya doe foot applicator yang nyaman dan mudah dipakai adalah L.A Girl Matte Pigment Gloss.

Sementara untuk harganya bisa dibilang gak affordable banget juga sih untuk ukuran lipstick lokal yaitu sebesar IDR 129K. Tapi, selalu ada harga untuk sebuah kualitas, setuju? Kebetulan aku pakai kode voucher Sociolla jadi bisa lebih murah karena dapat potongan harga sebesar IDR 50.000, lumayan kan. Kamu juga bisa loh belanja hemat kaya aku, cukup gunakan voucher “SBNLA38R” sewaktu checkout yaaa.

kode voucher sociolla.com sbnla38r
heartfull2 Teksturnya cukup ringan
heartfull2 Pigmented walaupun cuma satu layer
heartfull2 Beraroma cookies

 

heartbroke2 Doe foot applicator-nya kurang nyaman
heartbroke2 Mudah sekali pudar

 

howmuch

IDR 129K

 

wheretobuy2

Sociolla

 

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • http://inezdivaa.blogspot.com inezdiva

    Warnanya cakep semua nih hihi

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hai Inez,
      Iya, ala-ala tren warna sekarang ya hihi.