Zeilla Mutia Devi

BOURJOIS ROUGE 12 HOURS REVIEW

/

Belakangan ini aku lagi bosen pakai liquid lipstick. Sangking bosennya, cara ku pakai cuma di tap-tap aja menggunakan jari supaya hasilnya gak terlihat heboh dan tetap nyaman di bibir.

Ya, walaupun banyak liquid lipstick yang mengklaim produknya nyaman di bibir tapi tetap aja sih menurutku yang namanya liquid lipstick terlebih itu matte pasti membuat bibir terasa ketarik dan kering. Bisa jadi ini karena formula liquid lipstick yang lebih tahan lama ketimbang lipstick.

Nah, semenjak liquid lipstick sedang hits, aku sudah mulai kangen pakai lipstick lagi. Belakangan ini aku mencari lipstick yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-sehari. Setelah iseng browsing, sepertinya produk Bourjois layak dicoba. Nah, kebetulan banget Nihonmart jual Bourjois dan berbaik hati ngirimin aku Bourjois Rouge 12 Hours Lipstick. 

Baca jugaOrganic Supply Rosehip Oil Review

Bourjois-Rouge-Edition-12-Hours-shades-no.30

Sebetulnya aku lebih familiar dengan Bourjois Rouge Edition Velvet sih ketimbang ini, jadi bisa dibilang review kali ini adalah First Impression ku dengan series Rounge 12 Hours. Sebelumnya, aku  memang sudah lama banget suka dengan produk-produknya Bourjois, mulai dari foundation, lipstick sampai ke bedak padatnya karena kualitas mereka memang sebanding dengan harganya.

Dilihat dari packaging-nya, Bourjois Rouge 12 Hours Lipstick ini terlihat sleek dan ukurannya pun cukup compact ya. Cuma aku pribadi kurang suka dengan kemasan lipstick yang berwarna hitam karena kalau sudah nyampur di pouch ku yang background-nya hitam juga paling susah di cari. Tapi, jangan menilai sesuatu dari luarnya kan karena setelah nyobain lipstick-nya, aku sukaaaaa! Aku suka formulanya, suka teksturnya, suka aromanya dan suka warnanya.

Baca jugaBLP Beauty Review and Swatches

Oke, aku bahas dari formulanya dulu ya. Jadi, seperti yang aku bilang tadi sebenernya lipstick jenis ini gak akan bisa dibandingkan dengan liquid lipstick karena staying power-nya jelas berbeda. Walaupun Bourjois Rounge 12 Hours Lipstick mengklaim mampu bertahan selama 12 jam tapi faktanya sih engga ya. Kecuali kalau kamu mau gak makan dan minum selama 12 jam hehe.

Review-Lipstick-Bourjois

Sebab formulanya cukup ringan jelas staying power-nya gak terlalu oke, mungkin hanya bertahan sekitar 3-4 jam saja. Tapi, walaupun tergolong cepat pudar, lipstick ini gak bikin bibir langsung jelek dan menyisakan gumpalan gitu. Hilangnya perlahan seperti pakai liptint sehingga warnanya justru tampak natural.

Untuk tekstur dan finish look-nya adalah satin sehingga pengaplikasiannya termasuk lembut. Hanya saja kurang pigmented kalau diusap sekali layer. Aku biasa pakai hingga dua layer supaya warnanya benar-benar keluar. Tapi, di bibir tetap terasa ringan dan nyaman. Gak cracking sama sekali dan gak berasa tebal juga. Yang aku rasa, lipstick ini sangat melembabkan.

Sementara aromanya, aku pribadi memang menyukai lipstick yang beraroma manis seperti cake. Aromanya masih wajar kok tidak terlalu tajam dan masih bisa diterima even kamu gak menyukai lipstick yang mengandung fragrance.

Baca jugaAvene Thermal Spring Water for Sensitive Skin Problems

Review-and-swatches-Bourjois-Rouge-12-Hours

Kalau warnanya, aku pilih shade No.30 yaitu Prune Afterwork . Entah kenapa aku selalu berakhir dengan pemilhan warna lipstick yang sama dengan yang sudah aku punya. Untuk shade No.30 ini memiliki warna pinky mauve yang cocok banget kalau digunakan untuk sehari-hari. Mas Diko, pacar ku suka banget dengan warna lipstick seperti ini katanya aku jadi terlihat lebih manis dan calm haha.

Aku sudah pakai Bourjois Rounge 12 Hours Lipstick ini selama seminggu non-stop dan suka banget karena benar-benar nyaman untuk digunakan sehari-sehari, warnanya cocok untuk segala acara. Bahkan, warnanya semakin bagus kalau di-mix dengan lipstick yang memiliki warna nudish brown.

Baca jugaCosrx BHA Blackhead Power Liquid, Worth to Try?

Swatches-Bourjois-Lipstick

Nah, kalau bicara soal harga memang sih agak pricey sebesar IDR 172.000,-. Tapi, worth to try kalau kamu kangen menggunakan lipstick selain liquid lipsctik seperti aku. Karena terlalu banyak menggunakan liquid lipstick juga bisa memicu warna bibir menjadi gelap.

 

heartfull2 Sangat melembabkan
heartfull2 Terasa nyaman dan ringan di bibir
heartfull2 Jika pudar tetap terlihat natural dan tidak menggumpal

 

heartbroke2 Kurang pigmented jika hanya dipulas sekali layer
heartbroke2 Staying power-nya kurang oke

 

howmuch
IDR 172.000

 

wheretobuy2
Nihonmart

Featured scarf: Lumiere & Co

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Erny Kurniawati

    Ini warna aman banget ya Zeill. Aku malah kebalikanmu, suka agak males pake lipstik krn some how susah rapinya. Lebih suka lip cream haha.

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Hallo Erny,
      Iya Er, aku gak cocokan pakai warna yang aneh2 haha.
      Aku lagi bosen aja sama lip cream, buat gonta-ganti :p

  • Sinta Khairunnisa Nov Afni

    kok sama ya aku jg lagi males moles2 pake lip cream..

    makaciii ya reviewnyaaa

    • http://zeillamudev.com/ Zeilla Mutia Devi

      Halo Sinta,
      Iya sesekali ya buat gonta-ganti biar ga bosen sama liquid lipstick.
      Sama-sama, terima kasih juga sudah mampir :)