Zeilla Mutia Devi

SARIAYU SHAMPOO HAIRFALL ATASI RAMBUT RONTOK

/

Bukan cuma merawat wajah, aku juga telaten untuk merawat kesehatan rambut. Satu permasalahan rambut ku yang sulit di atasi itu adalah rontok. Stres loh setiap hari melihat rambut rontok di lantai, apalagi kalau makin hari jumlahnya terlihat makin banyak. Ngeri kalau sampai aku harus mengalami kebotakan dini.

Tapi, kayanya itu cuma ketakutan ku aja. Soalnya, pernah juga cerita ke hairstylist kesukaan ku di bilangan Pasar Santa soal masalah rambut yang ku alami tapi surprisingly dia bilang kalau kerontokan rambut ku belum terlalu parah, alias masih dalam batas wajar. Hanya saja, dia berpesan sebaiknya aku tetap menggunakan shampoo anti rontok yang tepat dan jangan lupa menggunakan hair tonic.

Sejujurnya aku sudah trial-error beberapa shampoo anti rontok dan reaksinya pun berbeda-beda. Mulai dari yang justru menambah rontok sampai malah memicu masalah baru. Ya, belum ada yang benar-benar membantu permasalahan rambut rontok ku ini. Sampai kadang gak pede kalau rambut terlihat makin tipis.

Baca juga: Bourjois Rouge Swathes and Review

Sariayu-Hijab-Shampoo

Tapi, sepertinya aku tidak menyesal mencoba shampoo yang satu ini. Jadi, beberapa hari yang lalu aku kehabisan shampoo dan meminjam shampoo milik kakak ku yang ternyata diperuntukan khusus untuk wanita berhijab yaitu Sariayu Hijab Hair Care. Setelah ku pakai, rambut terasa segar dan tidak cepat lepek.

Karena ku pikir cocok, aku coba browsing untuk cari tahu apakah Sariayu mengeluarkan shampoo untuk rambut rontok. Ternyata ada! Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall khusus rambut rontok dengan tutup botol berwarna ungu.

Setelah beberapa hari ini aku coba, rontoknya agak sedikit berkurang dan yang terpenting tidak memicu masalah baru seperti munculnya ketombe atau membuat ujung rambut bercabang. Dengan begini aku sudah cukup senang deh.

Baca juga: Cosrx BHA Blackhead Power Liquid, Worth to Try?

shampoo-untuk-rambut-rontok

Teksturnya seperti shampoo pada umumnya hanya saja tidak mengeluarkan busa berlebih. Ini justru bagus loh karena artinya Sariayu tidak menggunakan deterjen yang terlalu banyak. Kelebihan deterjen pada kulit kepala justru bisa memicu reaksi negatif seperti gatal-gatal dan ketombe. So far, ini aman kok.

Sementara aromanya cenderung ke bahan-bahan natural dan bertahan cukup tahan lama, bisa sampai seharian. Selain itu, yang paling terasa adalah kulit kepala ku segar banget dan gak mudah berminyak. Alhasil, rambut ku gak cepat lepek.

Walaupun shampoo ini dikhususkan untuk wanita berhijab, tapi cukup membuat rambut ku yang masih terpapar sinar matahari ini tetap nyaman seharian loh. Jadi, gak usah khawatir buat kamu yang berhijab karena kulit kepala serta rambut akan tetap segar.

Gak perlu ragu juga dengan komposisi bahannya, karena sudah terbukti Halal. Aku pribadi pun menyukai Sariayu, sebagai brand lokal yang terus berkomitmen mengusung konsep natural pada produk-produknya yang berkualitas.

Harga untuk shampoo hijab ini pun relatif terjangkau, yaitu hanya IDR 23.900. Produknya bisa kamu temukan dengan mudah, aku dapat ini di Indomaret dekat rumah. Tapi, selain di Indomaret kamu bisa temukan juga di Lotte Mart, Superindo dan Gerai Sariayu.

Oh iya, Sariayu bersama Komunitas Hijaber Terbesar di Indonesia, Diaryhijaber sedang mengadakan blog competiton loh dengan tema “Brand Lokal, Natural dan Halal“. Buat kamu yang tertarik dan mau ikutan bisa cek detail nya di sini ya.

Disclaimer: This review is sponsored. But, my reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Erny Kurniawati

    Wah seneng donk Zeil nemu produk sampo yang pas. aku juga punya masalah rontok dan sampe sekarang blm tergerak cari sampo yang bener2 ngatasin haha

    • Hai Erny,
      Iya, memang kadang kita lebih fokus ke perawatan kulit wajah ya. Sampai-sampai pake shampoo apa aja selama itu bikin wangi haha.
      Tapi, kalau nemu yang lumayan cocok gini jadi seneng 😀

  • Nova Violita

    Belum pernah sih pakai produk shampoo sari ayu..

    Paling alas bedak…ya buat make up gitu…

    Tapi nanti pengen coba ah…,

    • Hai Nova,
      Aku juga baru pertama kali coba produk shampoo nya Sariayu dan ternyata bagus hihi.

  • Deddy Huang

    aku pake shampoo ini loh :)) tapi yang varian lidah buaya.. haha..

    • Hai Deddy,
      Lidah buaya memang terkenal banget bagus ya. Manfaatnya bisa buat ujung rambut sampai ujung kaki kayanya haha.