Zeilla Mutia Devi

REVIEW BOURJOIS HEALTHY MIX SERUM

/

Bourjois Healthy Mix Serum adalah salah satu wish list ku. Foundation ini sudah aku incar sejak lama tapi selalu gak pernah kesampaian untuk beli. Selain karena sangat amat sulit dicari, aku juga selalu tergoda untuk coba merek lain. Tapi, kali ini aku berhasil membeli dan akan me-review Bourjois Healthy Mix Serum ini sampai tuntas karena aku sudah jatuh cinta banget.

Sebelumnya, aku bukan termasuk yang sering menggunakan foundation karena untuk aktivitas sehari-hari aku hanya mengandalkan concealer atau pun BB Cushion. Tapi, untuk menghadiri event tertentu aku butuh foundation guna membuat warna kulit wajah terlihat merata.

Baca juga: Bourjois Rouge 12 Hours Lipstick Review

Aku kecantol dengan Bourjois Healthy Mix Serum yang sering masuk ke dalam daftar foundation terbaik. Tapi, kenyataanya susah banget nyari foundation ini. Setiap counter Bourjois yang aku kunjungi selalu sold out, begitu juga online shop. Sekalinya ada, foundation ini dijual dengan harga yang gak masuk akal yakni lebih mahal dari harga counter-nya. Males banget deh! Tapi, karena kesabaran yang luar biasa, aku dapat dengan harga yang bersahabat.

Seperti biasa, aku bahas dari packaging-nya dulu. Aku suka dengan kemasannya yang berupa pump, alasannya karena isi foundation lebih mudah dikontrol. Selain itu, tutupnya bewarna merah sehingga mudah dicari kalau terselip. Tapi, perlu hati-hati dengan botolnya yang terbuat dari kaca, jangan sampai terjatuh ya.

Baca juga: Organic Supply Rosehip Oil Review

Bourjois Healthy Mix Serum diklaim sebagai gel foundation yang mengandung serum serta dilengkapi vitamin dari buah-buahan yang dipercaya mampu menutrisi kulit sehingga membuatnya terlihat glowing. Walaupun jenis kulit ku berminyak tapi aku memang menyukai foundation yang memiliki hasil dewy dan glowing guna menghindari kulit terlihat kusam dan cakey.

Kandungan serumnya membantu foundation ini terserap dengan baik di kulit, seakan menyatu dengan kulit sehingga tampilannya benar-benar natural. Sangat mudah diaplikasikan baik dengan brush atau pun beauty blender. Memang ya produk kecantikan asal Perancis tuh pas banget dengan slogan “Effortlessly Beautiful“.

Baca juga: Membuat Lipstick Bersama 2nd Mizzu Lab

Konsistensinya bisa dibilang tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer sehingga hasil akhirnya adalah light to medium coverage. Jadi, jangan berharap bisa menutup segala imperfections di wajah menggunakan ini ya. Kamu tutup dulu dengan concealer. Tapi, aku pribadi justru menyukai foundation seperti ini karena sangat nyaman digunakan, kulit jadi bisa bernafas dengan baik.

Karena mengandung vitamin yang berasal dari buah-buahan, Bourjois Healthy Mix Serum ini memiliki aroma buah yang segar. Jarang-jarang ada foundation yang memiliki aroma seperti ini kan. Aku sih suka karena entah kenapa mood ku selalu bertambah baik setiap pakai ini.

Sayangnya, Bourjois Healthy Mix Serum ini tidak didukung dengan oil control yang baik. Jadi. buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak seperti aku, coba akali dengan penggunaan primer di area t-zone dan jangan lupa bawa bloating paper ya.

Baca juga: Kulit Cerah dalam 15 Menit dengan White Tanning. Mau?

Sementara itu, pilihan shade nya cukup beragam sehingga aman untuk warna kulit orang Asia. Mulai dari tone warna kulit fair sampai sawo matang sekalipun bisa masuk ke shade mereka kok. Aku pilih nomor 53 Light Beige yang untungnya cocok dengan warna kulit ku. Saat itu Beauty Advisor dari Bourjois menyarankan aku agar memakai shade nomor 52 Vanille, satu tingkat lebih terang tapi aku merasa kurang nyaman karena takut keputihan.

Baca juga: Cosrx BHA Blackhead Power Liquid, Worth to Try?

Bicara soal harga, menurut ku Bourjois Healthy Mix Serum ini memang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis drugstore foundation lain seperti Revlon, L’oreal dan Maybelline. Untuk ukuran 30 ml dibanderol dengan harga IDR 275.000. Aku pun agak mikir kok ramping banget ya botolnya tapi sebenarnya bukan masalah juga sih karena kenyataannya aku gak pernah menghabiskan foundation haha. Walaupun begitu, harga memang sebanding dengan kualitas. Bisa jadi, ini foundation favorit ku setelah Cover Girl Stay Fabulous 3 in 1 Foundation yang pernah aku feature di sini.

Kesimpulannya, selain membuat kulit wajah terlihat lebih sehat Bourjois Healthy Mix Serum juga tidak mudah teroksidasi. Warnyanya cukup konsisten walau dipakai untuk durasi yang cukup lama. Jadi, gak ada lagi tuh wajah terlihat lebih gelap ataupun kusam setelah beberapa jam pemakaian.

Kalau foundation andalan kamu apa?

 

 Membuat kulit terlihat sehat dan glowing
 Beraroma buah segar
 Tidak mudah teroksidasi
 Nyaman digunakan sehari-hari

 

 Sulit ditemukan karena sering sold out
 Relatif mahal untuk ukuran drugstore foundation
 Oil control yang kurang baik
 Tidak full coverage

 

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.