Zeilla Mutia Devi

MEMBUAT LIPSTICK BERSAMA MIZZU

/

Pernah kebayang cara bikin lipstick sendiri dengan alat-alat sederhana? Iya, tanpa mesin seperti yang ada di pabrikan. Ternyata gampang-gampang susah loh! Beruntung sekali pada event 2nd Mizzu Lab yang bertempat di AEON Mall Jakarta Garden City, aku bersama blogger lainnya diajak belajar membuat lipstick sendiri sesuai dengan warna kesukaan masing-masing. Penasaran? Simak cerita ku sampai selesai ya.

Sesuai dengan judulnya, event serupa sudah pernah dilaksanakan sebelumnya. Kebetulan aku berkesempatan hadir pada batch kedua ini. Aktivitasnya beragam, gak cuma membuat lipstcik sendiri, aku juga bisa ikutan skin check dan styling rambut dibantu dengan para hair stylish. Tapi, aku hanya ikut skin check saja dan hasil analisanya menyatakan kalau wajah ku memiliki sedikit masalah akibat sunburn. Padahal aku rutin pakai sunscreen loh.

Baca jugaMizzu Eyeshadow Palette Review & Swatches

Masuk ke acara inti 2nd Mizzu Lab yaitu membuat lipstick. Di setiap meja sudah disediakan alat-alat seperti jarum suntik, spatula, gelas ukur, sarung tangan karet dan tentunya beberapa tube yang berisi cairan warna sebagai komposisi utama lipstick. Pilihan warnanya cukup variatif sih, jadi blogger bisa mengreasikan warna sesuai dengan keinginan.

review-lipstick-mizzu

Sebelum memulai membuat lipstick, kami melihat demo yang diperagakan oleh Kak Iyan terlebih dahulu supaya bisa memahami dan mempraktikkan langkah-langkahnya dengan tepat. Kelihatannya sih cukup mudah tapi saat dipraktikkan ternyata gak semudah itu haha.

Langkah pertama adalah mencampurkan dua warna dasar yakni putih dan coklat ke dalam gelas ukur. Kemudian, ditambahkan warna yang disukai ke dalam campuran warna dasar. Campuran ketiga warna tersebut harus mencapai ukuran 5 ml supaya pas dengan ukuran wadah lipstick Mizzu. Selanjutnya, aduk sampai warna tercampur rata dan tidak menggumpal.

2nd Mizzu Lab

Baca juga: Bourjois Healthy Mix Serum Review

Aku memilih untuk mencampurkan warna merah ke dalam warna dasar supaya hasil akhirnya adalah warna neutral yang bisa aku gunakan sehari-hari. Kesukaan ku memang warna-warna earth tone tapi sayangnya aku mencampurkan banyak warna merah sehingga hasil akhirnya agak nude pink. Tapi, tetap aman kok untuk daily. Sementara blogger lainnya ada yang membuat warna neon pink, peachy orange, dark brown dan warna-warna bold lainnya.

Jika sudah tercampur rata, langkah selanjutnya adalah memindahkan isi lipstick yang ada pada gelas ukur ke dalam jarum suntik. Gunanya supaya isi lipstick ini bisa dengan mudah masuk ke dalam wadah Mizzu. Bagian ini agak sedikit sulit karena tekanan udara yang minim di dalam wadah Mizzu bisa membuat cairan lipstick terdorong keluar dan berantakan. Untungnya, kami menggunakan sarung tangan karet dan apron.

mizzu-x-aeon-jakarta-garden-city

Setelah selasai, blogger diminta untuk menggunakan lipstick hasil karya masing-masing. Setidaknya untuk menghargai karya sendiri hehe. Senang banget deh karena ini pertama kali aku membuat lipstick sendiri dan aku pun cukup puas dengan hasilnya. Momen ini juga jadi kali pertama aku mencoba lipstcik Mizzu. Warnanya cukup pigmented, doe-foot aplikatornya mudah menjangkau sudut bibir dan warnanya pun cukup tahan lama. Sayangnya, lipstick ini membuat bibir ku agak terasa kering dan sticky.

mizzu-cosmetics-2nd-mizzu-lab

Baca juga: Oval Blending Brush VS Beauty Blender

Ini adalah hasil lipstick buatan ku. Memang warna-warna neutral seperti ini aman banget sih dan bisa aku gunakan untuk aktivitas sehari-hari juga. Gak kebayang kalau warna akhirnya akan jadi seperti ini. Aku sih maunya agak kecoklatan sedikit supaya gak terlalu pink. Tapi, beberapa teman ku bilang warna ini sudah bagus.

Cara-membuat-lipstick-sendiri

Aktivitas membuat lipstick ini sekaligus dibuat kompetisi loh jadi yang membuat lipstick dengan warna unik berhak menjadi pemenang. Selain itu, juga ada pemenang dari aktivitas Clean the Lab bagi kelompok yang berhasil membersihkan alat-alatnya dengan cepat. Seru dan menyenangkan sih, terlebih lagi sepulang dari event 2nd Mizzu Lab ini kami diberikan goodies yang berisi banyak produk Mizzu. Terima kasih Mizzu Cosmetics Indonesia! Sampai jumpa di Mizzu Lab berikutnya.

Haul-Mizzu-Cosmetics

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.