Zeilla Mutia Devi

REVIEW PELEMBAB HATOMUGI SKIN CONDITIONER

/

Pertama kali aku tahu Hatomugi Skin Conditioner dari Beauty Blogger Agnes Oryza. Aku sempat lihat dia membahas soal produk ini di Instagram. Tapi, aku gak langsung beli karena cuma lihat sekilas aja dan belum terlalu tertarik. Nah, beberapa waktu lalu sepulang dari mudik, wajahku sempat bruntusan. Ini pertama kalinya aku bruntusan sih dan sempat bingung penyebabnya apa. Ternyata, di kasus ku bruntusan muncul karena wajah dalam kondisi overmoisturized, ciri-cirinya wajah kenyal, glowing tapi over oily dan terasa greasy.

Nah, dalam keadaan wajah seperti ini bruntusan muncul dan bisa bertambah banyak. Salahnya aku adalah telat menyadari karena kurang riset. Pada saat itu, aku justru terus menggunakan moisturizer yang sama karena berpikir kulit ku dehidrasi. Aku membeli Hatomugi Skin Conditioner karena beberapa review bilang skincare ini bisa membantu menghilangkan bruntusan. Tapi, setelah menggunakan ini justru wajah ku jadi tambah greasy, lengket dan bruntusannya semakin banyak di area pipi. Aku memutuskan untuk stop pemakaian sampai kulit ku terasa membaik.

Baca juga: Penyebab Breakout Based on My Experience

Aku mulai menggunakannya lagi selang sebulan dan hasilnya berbeda. Ya, menggunakan skincare memang cocok-cocokan karena kulit setiap orang itu unik. Beberapa orang berhasil menghilangkan bruntusan berkat Hatomugi Skin Conditioner tapi sayangnya, di aku gak berlaku. Kebalikannya, saat wajah ku lagi kering banget produk ini sungguh membantu mengembalikan kelembaban kulit. Wajah jadi terasa segar, lembab dan lebih cerah.

Keadaan kulit ku memang gak pernah sama, kadang kering, berminyak hingga berjerawat. Jadi, skincare ku sering banget berubah-ubah demi menyesuaikan kondisi kulit sekarang. Karena kulit lagi agak kering, Hatomugi Skin Conditioner ini bekerja banget. Aku mulai rutin menggunakan ini karena reaksinya tidak seperti di awal pemakaian. Skincare ini sudah bersahabat dengan kulit ku sekarang.

Baca juga: Cara Ku Mengatasi Jerawat Dengan 4 Skincare Ini

Anyway, botol Hatomugi Skin Conditioner ini lumayan besar loh! sekilas terlihat gak travel friendly. Tapi, waktu itu produk ini sudah di-bundling dengan mini spray bottle sehingga aku gak perlu beli ekstra botol lagi. Selain aplikasinya jadi lebih mudah, spray bottle berisi Hatomugi Skin Conditioner ini juga bisa aku bawa kemana-kemana, gak makan tempat kalau di masukkan ke dalam pouch.

Bicara teksturnya, mirip seperti air tapi gak terlalu watery. Kebayang kan? Warnanya pun alami seperti air beras tapi gak meninggalkan bekas ketika digunakan. Sementara aromanya, tercium seperti herbal. Bisa dibilang, Hatomugi Skin Conditioner ini termasuk skincare alami karena berasal dari ekstrak Coix Seed (Tumbuhan Alami Hatomugi) yang bebas pewarna dan parfum.

Baca juga: Bio-Essence 24K Gold Water, Anti-Aging Pemula

Hatomugi Skin Conditioner ini juga bisa dibilang multifungsi karena kegunaannya beragam. Misalnya, bisa digunakan sebagai sheet mask dengan cara menuangkan skincare ini pada kapas dan didiamkan selama 10 menit, bisa juga digunakan sebagai hydrating toner, sebagai face mist atau yang paling sederhana digunakan sebagai pelembab saja. Bukan cuma untuk wajah, Hatomugi Skin Conditioner ini juga aman digunakan untuk tubuh. Hasilnya kulit jadi terasa dingin dan adem.

Tapi, bukan berarti setelah pakai ini kulit jadi berubah kenyal dan lembab banget ya. Lembabnya wajar kok karena memang teksturnya watery jadi bisa bayangkan sendiri ya efeknya, bukan seperti hasil menggunakan pelembab yang bertekstur krim atau gel.

Belakangan ini aku sering banget pakai Hatomugi Skin Conditioner, pokoknya saat wajah ku terasa kering pasti aku semprotin ini langsung sebagai face mist. Aku beli sudah sekitar tiga bulan yang lalu, entah termasuk irit atau boros ya tingal segitu.

Baca juga: Avene Thermal Spring Water Review

Belajar dari pengalaman ku di awal pemakaian, aku bisa menyimpulkan sendiri kalau di kasus ku, Hatomugi Skin Conditioner ini kurang efektif digunakan pada wajah ku yang over oily karena akan terasa lengket dan agak gatal. Tapi, akan bekerja sangat maksimal di kulit ku yang sedang kering dan membutuhkan kelembaban.

Apa yang terjadi di kasus ku belum bisa dijadikan patokan ya karena lagi-lagi reaksi pada kulit setiap orang pasti berbeda. Hanya saja, Hatomugi Skin Conditioner tidak menimbulkan reaksi negatif pada kulit ku yang sedang kering sehingga aman digunakan sekalipun pada saat itu aku sedang berjerawat. Keesokan harinya, jerawat jadi terlihat kalem dan mengering. Biasanya aku kompres jerawat dengan kapas yang sudah dibasahi Hatomugi Skin Conditioner, aku diamkan selama 10 menit pada area yang bermasalah itu.

Baca juga: Organic Supply Rosehip Oil Review

Sekarang, Hatomugi Skin Conditioner ini justru jadi penyelamat ku banget karena benar-benar bermanfaat. Dengan segudang faedah itu, skincare ini tergolong murah sih. Bayangin aja, sebesar 500ml dihargai IDR 98.500 bahkan sekaligus dapat mini spray bottle-nya lagi. Waktu itu aku beli di Guardian Cibubur Junction, tapi di Sociolla juga ada kok. Beli di Sociolla bisa lebih hemat dengan kode voucher SBLA38R karena akan dapat potongan harga IDR 50.000 setiap minimal pembelian IDR 250.000.

kode voucher sociolla.com sbnla38r

Kamu sudah pernah coba belum? Ceritain juga yuk pengalaman kamu di kolom komentar 🙂

Disclaimer: This review is not sponsored. My reviews, opinions, and everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.