Zeilla Mutia Devi

WHITE TANNING TREATMENT AT BLANC 633

/

Biasanya banyak orang melakukan tanning dengan tujuan agar kulitnya terlihat lebih gelap atau eksotis. Mulai dengan cara alami seperti berjemur atau melalui cara yang lebih modern seperti Tanning Bed dalam film Final Destination. Tapi, kalau istilah White Tanning sudah kenal belum? Kalau belum, simak pengalaman ku mencoba White Tanning Treatment di klinik kecantikan Blanc 633 ya.

Jadi, White Tanning adalah cara yang bisa kamu lakukan ketika menginginkan warna kulit terlihat lebih cerah dalam waktu singkat, kebalikan dari istilah Tanning yang umumnya berguna untuk menggelapkan warna kulit. Dari segi waktu, White Tanning ini lebih efisien karena hanya dalam waktu 15 menit saja sudah ada perubahan yang bisa dilihat. Aku pun sempat kaget karena warna kulit ku tampak lebih cerah dalam satu kali treatment.

Klinik Blanc 633 ini terletak di Wisma KEAI, Jalan Jend. Sudirman. Karena memang baru tiba di Jakarta, Blanc 633 gabung bersama Clinique Suisse.

Baca juga: Skincare For Begginers

Baca juga: Cara Ku Mengatasi Jerawat Dengan 4 Skincare Ini

Prosesnya pun gak ribet kok. Sebelum melakukan White Tanning Treatment, aku dipandu dengan suster atau Beauty Assistant (BA) untuk mengisi biodata, mencakup riwayat masalah kulit hingga perjanjian dalam mengikuti White Tanning Treatment di Blanc 633. Setelahnya, aku masuk ke dalam ruangan berisi tabung White Tanning. Di ruangan ini sudah disediakan berbagai perlengkapan White Tanning Treament, ada Kimono, Make Up Cleanser, Gloves, Kacamata Anti Sinar dan yang paling penting adalah White Tanning Lotion.

Langkah pertama, aku diminta untuk melepas seluruh pakaian tanpa terkecuali alias naked dan membersihkan wajah dengan Make Up Cleanser yang sudah disediakan. Setelahnya, aku mengunakan White Tanning Lotion ke seluruh area tubuh, aman digunakan di wajah juga kok. Pasien boleh menghabiskan 1 botol lotion yang sudah disediakan, jadi aku habiskan aja sampai merata di seluruh tubuh.

Kemudian aku mengenakan Kimono serta kacamata, baru memencet bel untuk memanggil bantuan (BA) mengoperasikan tabung White Tanning. Tombol operasinya berada di luar tabung sehingga aku harus masuk ke dalam dulu. Jika sudah dalam kondisi naked, BA akan menghidupkan mesin. Saat mesin menyala lampu tabung langsung berubah merah menyala, terasa hembusan angin di atas kepala dan sensasi hangat di seluruh tubuh. Awalnya agak deg-degan juga sih tapi setelah lima menit berlangsung mulai terbiasa.

Baca juga: DIY Solid Parfume with L’Occitane & Cosmo Club

Tabung White Tanning Treatment Blanc 633 digunakan dengan cara berdiri, berbeda dengan Tanning Bed.

Selama berada di dalam tabung, aku tidak dianjurkan untuk melepas kacamata tapi supaya tidak bosan aku diperbolehkan mendengarkan musik karena memang disediakan speaker. Jadi, aku bisa sambil mengira-ngira waktu treatment selesai jika sudah mendengar 3-4 lagu diputar. Mesin akan mati secara otomatis jika treatment sudah selesai dalam waktu 15 menit. Aku bisa keluar sendiri tanpa bantuan BA dan kembali mengenakan pakaian.

Usai treatment, aku pantang mandi selama 3-4 jam ke depan. Selain itu, supaya hasilnya lebih maksimal dianjurkan untuk melakukan White Tanning Treatment sebanyak 4 kali dan lebih baik dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama. Kebetulan Blanc 633 menawarkan harga khusus buat kamu yang ingin ambil program paketan. Harganya jadi lebih murah loh ketimbang per visit.

Aku pribadi baru menjalani treatment sebanyak dua kali, masih kurang dua kali lagi sih untuk mencapai hasil maksimal. Tapi, dalam dua kali treatment saja sudah bisa dilihat perubahannya, kulit ku jadi tampak lebih cerah, halus dan lembab. Aku mengira kalau White Tanning Treatment ini hanya berguna mencerahkan warna kulit tapi ternyata aku merasa kulit jadi jauh lebih halus, lembab bahkan kenyal.

Baca juga: Avene Thermal Spring Water Review

Ternyata, setelah ngobrol dengan PR Blanc 633, beliau bilang kalau sinar dari tabung ini juga berfungsi memperbaiki tekstur kulit bahkan membunuh bakteri penyebab jerawat. Jadi, memang sinar dari tabung ini lah yang berperan dalam proses White Tanning. Semula, aku pikir justru si lotion loh yang membuat kulit tampak lebih cerah, tapi ternyata enggak. Lotion berguna sebagai hal pendukung dan lebih berperan untuk mencegah kulit terkena sunburn, khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Untuk hasil akhirnya dan perbedaan before-after akan aku update lagi setelah selesai 4 kali treatment yaaa. Oh iya, White Tanning Treatment ini cocok banget sih untuk kita yang menginginkan kulit tampak lebih cerah di hari istimewa, misalnya saat hari pernikahan. Karena selain tidak memakan waktu, hasilnya pun langsung bisa dilihat. Biayanya juga masih tergolong terjangkau, Rp400.000/visit. Tapi inget ya, bisa lebih murah loh kalau ambil program paket.

Baca juga: Review 10 Hari Peeling dan Serum dari V 10 Plus

Gimana, mau coba?

Disclaimer: This review is sponsored. But, everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Pingback: Perawatan Rambut Rontok Versi Drugstore. Apa saja?()

  • Pingback: 4 Tahapan Skincare Untuk Pemula Yang Mudah Diikuti()

  • Okti Li

    Kadang lucu ya yang kulit pirang mau gelap, yang cokelat mau putih…
    Beruntung yang punya uang dan dekat dengan lokasi perawatan. Lah orang kampung macam saya gak punya biaya juga ujungnya cuma bisa pasrah deh. Mensyukuri apa adanya sih tepatnya…

  • Asti Astii

    Mau coba iihh lucu~ tapi kok aku takut ya masuk ke tabung itu.. *takut tempat sempit*

    • Hai Mba Asti,
      Sama mba, aku pun juga takut tempat sempit haha tapi ini aman sih. Setelah kunjungan kedua aku udh mulai biasa 🙂

  • Eni Rahayu

    Mbak gak takut kah masuk tabung terus disinar gitu Hehe… Ih aku bayanginnya kok serem ya? Rasanya gimana mbak?

    • Hai Mba Eni,
      Awalnya juga deg2an mba haha apalagi sendirian kan tapi setelahnya udh terbiasa kok. Rasanya anget-anget gitu mba :p

  • April Hamsa

    Sepertinya bagus nih buat mengatasi kulit yg belang2 krn adav yg sering ketutup ada yg gk 😀

    • Hai Mba April,
      Iya, aku pernah belang banget karena snorkling terus tapi dulu belum kenal treatment ini. Sekarang bisa nyobain dan hasilnya juga instan 🙂

  • IU penyanyi solo Korea juga suka ngelakuin treatment ini nih, soalnya instan. Jadi penasaran, harganya juga gak mahal-mahal banget.

    ourbeautystory.com

    • Hai Aulia,
      Memang ini awalnya populer di Korea padahal mereka udh putih2 ya hehe. Iya, kalau program paket lebih murah jatuhnya sih.

  • jadi pengen coba. karna kulitku agak gelap gtu jd pengen lebih cerah aja sih. itu waktu dalam tabung nya panas bngt gak sih?

    • Hai Elsa,
      Engga panas kok, cuma hangat-hangat kuku gitu dan di atas kepala ada fan nya jadi efeknya cuma agak berkeringat aja. Semacam abis olahraga :p

  • Pingback: Sabun Lulur Citra, Sensasi Mandi Lulur Setiap Hari()

  • Pramesti, Corry

    Setelah gue ngebahas di blog soal treatment suntik putih, gue agak kaget sewaktu bw ke sini. Kok semacam ada jawaban buat gue untuk menetralisir racun2 yg ada dalam ubuh gue. Jujur, gue baru tahu ada white tanning. *tuh kan kudet bener gue* boleh lah kapan hari gue coba. And thanks anw, salam kenal 🙂

    http://www.lifeascory.com

    • Hahaha iya, mungkin ini bisa jadi solusi masalah hyperpigmentation kamu ya. Semoga aja berhasil pakai white tanning.
      Sama-sama, salam kenal juga 🙂