Zeilla Mutia Devi

REVIEW 10 HARI PEELING & SERUM DARI V 10 PLUS

/

Semenjak pernah ngerasain breakout yang benar-benar bikin stress, aku jadi agak takut untuk nyobain skincare yang lebih powerfull seperti peeling dan serum. Tapi, karena kondisi wajah ku sekarang sudah jauh membaik jadi kayanya aman untuk mulai masukin peeling dan serum ke dalam slot skincare routine ku. Kebetulan juga aku baru dikirimi dua paket, masing-masing Water Based Peeling dan Serum dari V 10 Plus Indonesia.

Sebenarnya aku juga baru dengar brand V 10 Plus tapi ternyata aku yang ketinggalan informasi. V 10 Plus adalah skincare asal Jepang yang diklaim sebagai World 1st Skin Supplement Concept dan sudah lebih dulu terkenal dan banyak mendapat perhargaan Internasional Asia dan Eropa sejak 2011. Bahkan V 10 Plus menjadi produk perawatan resmi ajang Miss Singapore sejak 2013 hingga 2016. Aku jadi makin penasaran sebagus apa sih skincare V 10 Plus ini.

Waktu paketnya datang, sekilas agak unik karena dikemas menyerupai sample size sachet dengan isi 2ml. Cocok banget buat kamu yang mau coba rangkaian peeling dan serum V 10 Plus tanpa perlu ngerasa nyesal kalau ternyata gak cocok. Jadi, kamu bisa coba paketan seperti ini sebelum memutuskan beli full size-nya. Lebih ekonomis kan? Setiap paketnya berisi 10 pcs jadi pemakaian skincare ini akan selesai dalam jangka waktu 10 hari dan bisa kamu lihat hasilnya.

Baca juga: White Tanning Treatment at Blanc 633

Water Based Peeling V 1O Plus
Peeling pada intinya berguna untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit. Yang berbeda adalah V 10 Plus ini berbasis air, bebas paraben, bebas pewangi kimia, bebas pewarna buatan serta tidak mengandung mineral oil sehingga diklaim aman untuk kulit sensitif sekalipun.

V 10 Water Based Peeling ini mengandung ekstrak beras dan rumput laut yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit. Ekstrak berasnya dikenal mampu melawan radikal bebas dan membantu memperlambat penuaan. Sementara, ekstrak rumput laut dikenal memiliki sifat penyembuhan alami yang sekaligus melembabkan kulit.

Baca juga: Review Pelembab Hatomugi Skin Conditioner

Seperti yang sudah diklaim, ternyata benar kalau teksturnya mirip seperti air hanya sedikit kental. Aromanya pun lebih original karena memang tidak mengandung pewangi buatan, agak menyengat sih tapi aman lah ketimbang mengandung parfum.

Cara Pemakaian V 10 Plus Water Based Peeling
Oleskan peeling secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik, lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar. Sel-sel kulit mati akan muncul dalam bentuk serat-serat halus. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat dan basuh dengan handuk.

Disarankan untuk tidak menggunakan V 10 Plus Water Based Peeling ini setiap hari ya. Pada minggu pertama cukup digunakan satu kali, sementara minggu kedua dan seterusnya bisa digunakan sebanyak 2-3 kali seminggu.

Efek yang bisa langsung aku rasakan setelah menggunakan V 10 Plus Water Based Peeling adalah wajah menjadi lebih halus dan lembab. Saat dipegang juga jadi lebih kenyal. Tapi, untuk menyamarkan noda bekas jerawat kayanya sih belum telalu terlihat. Mungkin butuh waktu lebih lama lagi dari 10 hari pemakaian.

Baca juga: DIY Solid Perfume with L’Occitane & Cosmo Club

Sementara untuk V 10 Plus Serums, aku mendapat 3 varian serum berbeda dari total 10 pcs. Sebelumnya, serum ini sudah disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit ku. V 10 Plus sendiri punya 11 varian serum berbeda yang tentunya sudah disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit orang Asia.

Bisa dibilang, serum termasuk skincare yang kerjanya lebih powerfull ketimbang skincare lain karena bisa menembus lapisan kulit lebih dalam sehingga dipercaya mampu memperbaiki masalah kulit secara maksimal. Gak heran kalau harga serum itu bisa sampai jutaan.

Selama empat hari di awal, aku menggunakan serum kemasan bewarna hijau. Ini adalah Ceramide Serum yang baik untuk kulit kering dan sensitif. Kulit ku memang sedang kering di beberapa bagian seperti sekitar mulut dan sensitif karena mudah merah. Setelah menggunakan Ceramide Serum ini selama empat hari, efek yang paling terasa adalah kulit menjadi lembab tapi tidak mengeluarkan minyak berlebih.

Di hari ke-5, aku mulai menggunakan serum dengan kemasan bewarna ungu (Aku lupa buat footage-nya, maafkan ya). Ini adalah Placenta Serum yang berguna untuk mencerahkan kulit. Aku gunakan selam 3 hari berturut-turut. Bekas jerawat ku ada yang bandel banget di area dagu dan pipi, susah hilangnya padahal udah mau masuk dua bulan. Setelah menggunakan ini juga gak berarti hilang banget sih, masih ada. Memang bekas jerawat tuh paling susah sih diatasi.

Memasuki hari ke-8, aku mulai menggunakan serum dengan kemasan bewarna merah. Ini adalah Pycnogenol Serum yang mengandung antioksidan. Gunanya supaya kulit mendapat nutrisi kelembaban yang cukup sehingga berpotensi memperlambat penuaan dini.

Cara Pemakaian V 10 Plus Serums
Aku biasa gunakan ini setelah Water Based Peeling V 10 Plus. Atau, jika sedang tidak diikuti dengan peeling, aku gunakan serum setelah membersihkan wajah. Cukup teteskan serum secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah hingga leher. Serum ini bisa digunakan pagi dan malam ya. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan skincare routine yang kamu punya.

Tekstur serum V 10 Plus ini lebih cair ketimbang water based peeling-nya. Tapi, aromanya sama kok, original karena memang bebas paraben, bebas pewangi kimia, bebas pewarna buatan serta tidak mengandung mineral oil. Karena agak cair, nyerapnya jadi lumayan cepat. Setelah serum kering, wajah jadi berasa sedikit kaku gitu tapi masih wajar sih.

Sementara untuk harganya, satu paket peeling berisi 10 sachet Rp118.000 dan satu paket serum berisi 10 sachet Rp298.000. Kalau dirasa cocok setelah menggunakan rangkaian sachet-nya, kamu bisa beli full size-nya kok.

Baca juga: Apakah Skincare Harus Mahal?

Setelah menggunakan rangkaian peeling dan serum V 10 Plus selama 10 hari, kulit ku belum berarti terbebas dari masalah. Tapi, aku merasa kalau teksturnya membaik dan terlihat lebih sehat. Wajah terlihat segar, lembab dan kenyal, malah agak glowing gitu walaupun gak pakai make up. Memang diperlukan perawatan rutin jangka panjang supaya hasilnya bisa semakin terlihat. Tapi, untuk waktu yang cukup instan hasilnya gak mengecewakan kok. Setidaknya, produk V 10 Plus ini tidak memicu jerawat baru di wajahku.

Nah, untuk kamu yang mau tau info lengkap soal V 10 Plus ini bisa cek di website mereka ya. Ada banyak pilihan skincare yang bisa kamu sesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kulit kamu.

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.