Zeilla Mutia Devi

REVIEW HADA LABO STARTER PACK SHIROJYUN

/

Ini bukan produk Hada Labo pertama yang aku coba. Sebelumnya, aku sudah pakai Hada Labo AHA+BHA Mild Peeling dan masih pakai Hada Labo Cleansing Oil sampai sekarang. Awal mula aku tertarik dengan skincare Jepang ini karena ternyata banyak yang me-review. Bahkan, untuk yang AHA+BHA Mild Peeling ternyata menjadi facial wash terfavorit versi Female Daily. Sayangnya, aku sempat gak cocok dengan facial wash itu.

Selain namanya dikenal baik, produk Hada Labo juga tergolong terjangkau dan mudah ditemukan. Jadi, gak perlu usaha banget lah untuk nyari nya. Oleh Nihonmart, salah satu online market place yang jual Hada Labo, aku dikirimi Hada Labo Starter Pack Shirojyun. Dari namanya sudah ketahuan ya kalau paket ini ibarat trial kit dari Hada Labo karena ukurannya nya mini. Cocok buat kamu yang penasaran mau coba tapi takut gak cocok .

Baca juga: Review 10 Hari Serum dan Peeling V 10 Plus

Starter Pack Shirojyun ini lebih dikenal sebagai Ultimate Whitening Series. Dengan tiga kandungan utama yaitu Arbutin, Vitamin C dan Hyaluronic Acid rangkaian ini dipercaya membantu kulit terlihat lebih cerah dan tetap elastis. Jadi, Arbutin sendiri memang diklaim mampu mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam, Vitamin C mampu menangkal radikal bebas sinar UV, sementara Hyaluronic Acid membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Jadi, buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kusam dan noda hitam bekas jerawat, kandungan dalam Hada Labo Starter Pack Shirojyun ini dianggap sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Rangkaian Hada Labo Starter Pack Shirojyun terdiri dari Ultimate Whitening Facial Wash, Ultimate Whitening Lotion dan Ultimate Whitening Milk. Diharapkan dengan menggunakan ketiga produk ini, efek whitening-nya bisa lebih bekerja optimal sehingga terlihat perbedaannya. Rangkaian ini juga seharusnya aman digunakan oleh semua jenis kulit karena fragrance free dan colorant free. Jadi, buat yang kulitnya sesitif seperti aku sekarang seharusnya tidak menimbulkan reaksi negatif.

Baca juga: Review Pelembab Hatomugi Skin Conditioner

Satu lagi yang khas dari produk Hada Labo adalah kandungannya terasa gentle di kulit walaupun beberapa produknya sering menggunakan bahan aktif seperti AHA, BHA atau Vitamin C. Kulit tidak pernah berasa ketarik atau mengelupas karena memang kandungannya sangat ramah di kulit sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Sejak beberapa bulan belakangan ini kulit ku sedang kering dan sensitif sehingga agak takut untuk mencoba skincare baru. Tapi, karena Hada Labo Starter Pack Shirojyun ini mengandung Hyaluronic Acid yang bisa membantu melembabkan kulit, aku pikir aman untuk kondisi kulit ku sekarang yang memang sedang membutuhkan kandungan itu.

Baca juga: Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah?

Setelah hampir satu minggu menggunakan rangkaian Hada Labo Starter Pack Shirojyun ini, aku belum merasakan perubahan yang signifikan selain kulit terasa lebih halus. Tapi, setidaknya wajahku aman alias tidak menimbulkan tanda-tanda tidak cocok seperti break out dan iritasi lainnya. Aku akan melanjutkan pemakaian ini terlebih lagi kemasannya sangat travel friendly sehingga gak makan tempat jika dibawa di dalam travelling pouch.

Baca juga: Penyebab Breakout, Based on My Experience

Masing-masing produk dalam rangkaian Hada Labo Starter Pack Shirojyun berukuran 20ml, menurutku bisa digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Harganya pun sangat terjangkau, Rp40.500 sudah bisa dapat tiga produk berukuran mini. Jika cocok bisa dilanjutkan membeli full size-nya, jika tidak cocok pun gak terlalu menyesal lah ya karena memang harganya masih terjangkau.

Selain Starter Pack Shirojyun, Hada Labo juga memiliki rangkaian Starter Pack lainnya yang bisa membantu permasalahan kulit kamu. Sudah pernah coba?

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.