Zeilla Mutia Devi

MAU JADI SELEBGRAM DENGAN MODAL MINIM? IKUTI 4 TIPS INI YUK!

/

Ngerasa gak sih kalau sekarang pamor artis di layar kaca sudah mulai tergeser dengan Selebgram? Bahkan sangking menjamurnya, pengertian Selebgram sendiri suka tumpang tindih dengan influencer, content creator dan blogger. Tapi, singkatnya Selebgram ini adalah sosok serupa artis yang hits di media sosial Instagram. Feeds Instagram nya biasa dihiasi dengan banyak foto OOTD (Outfit Of The Day) atau foto produk hasil kolaborasi dengan brand tertentu.

Selebgram sering kali digunakan sebagai marketing tools yang berperan menyukseskan jalannya campaign tertentu atau peluncuran produk baru karena dinilai mampu menjangkau target audience yang cukup masif, diukur dari jumlah followers-nya. Bukan cuma jadi hits, Selebgram juga bisa dijadikan mata pencaharian loh. Dengan upaya kolaborasi bersama berbagai brand besar, sudah bisa dibayangkan berapa pundi-pundi yang bisa didapat.

Baca juga: The New Hush Puppies, Comfort Walk Ballerinas

Gak heran kalau sekarang banyak orang berkeinginan menjadi Selebgram. Tapi, siapa bilang kalau menjadi Selebgram itu sulit dan butuh bujet besar? Mataharistore.com ingin seluruh perempuan di Indonesia dapat tampil percaya diri dan tetap stylish kapanpun dan dimanapun dengan modal minim. Melalui workshop #BerasaJadiSelebgram, disampaikan kalau semua orang berkesempatan kok jadi Selebgram, asalkan dilakukan dengan serius dan berkomitmen,

Alika Islamadina (Singer & Selebgram) dan Laurent Kurniawan (Co- Founder OOTDINDO dan HEYLA_ID) berbagi tentang tips & trik untuk para wanita yang ingin menjadi Selebgram dengan modal minim. Mau tahu bagaimana caranya? Ikuti ke 4 tips ini ya.

Baca juga: 5 Fashion Items yang Wajib dimiliki Bloggers

(1) Keren Gak Harus Mahal
Gak usah muluk-muluk untuk memaksa membeli barang yang mahal karena dengan bujet  minim, kamu tetap bisa tampil stylish dan berasa Selebgram kok. Intinya, gunakan barang yang kamu punya. Mulai bongkar kembali lemari kamu dan mix and match untuk menghasilkan outfit yang terlihat beda. Mataharistore.com juga punya banyak koleksi pakaian yang sangat terjangkau dan berkualitas. Basic outfit adalah koleksi yang harus banget kamu miliki supaya mudah di mix and match.

(2) Jangan Takut Pakai Aksesoris
Siapa yang suka gak pede pakai aksesoris? Mulai sekarang, yuk jangan takut pakai aksesoris karena dengan menambah items seperti topi, sunglasses, kalung atau anting yang sekarang juga sedang hits, tampilan kamu bisa terlihat beda dan lebih edgy. Dengan sentuhan aksesoris seperti ini, pakaian kamu jadi gak membosankan walaupun sudah sering dipakai diberbagai event.

(3) Ber-pose Dengan Gaya Natural  atau Candid 
Yang sering kali membuat hasil foto terlihat tidak bagus adalah kamu terlalu banyak gaya atau memaksa untuk terihat keren. Cobalah ber-pose dengan gaya natural atau candid sehingga terlihat lebih alami. Pose dengan senyum simpul dan candid sedang tertawa atau berjalan adalah gaya yang paling aman untuk ditiru.

(4) Pilih Background yang Simple
Inti dari foto OOTD adalah menunjukkan fashion items yang kamu gunakan dari ujung kepala hingga ujung kaki, jadi pilihlah background yang simple sehingga fashion items yang kamu kenakan bisa terlihat mencolok. Background dinding polos atau dedaunan paling sering dimanfaatkan sebagai latar OOTD oleh Selebgram.

Baca juga: 4 Tips Jadi #GIRLBOSS Ala Sophia Amoruso

Dengan bujet minim, ke-empat tips ini mudah diikuti kan? Intinya, terus berkreasi dan percaya diri dengan apapun yang kamu miliki karena untuk tampil keren gak harus mahal. Setuju?

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.