Zeilla Mutia Devi

MOS WAGAMAMA BURGER

/

Sudah pernah buat burger sendiri? Mos Cafe, salah satu restoran yang terletak dibilangan Jakarta Selatan ini menawarkan sensasi makan burger yang gak biasa karena kamu bisa pilih aneka topping dan menyusunnya sendiri sesuai selera. Burger ini dinamakan Wagamama Burger yang dalam bahasa jepang artinya “egois” in a positive way yaa. Dinamakan “egois” karena kamu bisa ngelakuin apa aja dengan burger kamu. Mau pakai topping sayuran apa, mau beef tipe apa, mau tambah keju atau engga sampai-sampai penyusunannya juga terserah kamu. Intinya, suka-suka kamu deh.

Gak cuma menu burger, kamu juga bisa pilih topping salad suka-suka kamu yang gak cuma sehat tapi hasilnya tentu lebih original dan unik. Nah, beberapa waktu lalu aku bersama Beautynesia Member lainnya berkesempatan untuk icip-icip menu terbaru ini. Buat kamu yang penasaran dengan Wagamama Burger dan salad-nya, menu ini hanya tersedia selama periode promo perayaan Anniversary ke-9 MOS Cafe & Dining, mulai 18 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018.

Burger akan datang dengan tampilan seperti di bawah ini, belum disusun karena memang penyusanannya pun sesuai selera masing-masing. Ada yang suka menyisipkan daging di tengah, di atas atau di bawah, intinya kamu bisa berkreasi sesuka kamu. Sebelum pesanan dihidangkan aku harus mengisi daftar menu burger-nya yang beragam. Ada lima pilihan menu yaitu (1) Topping Protein, (2) Bun Style, (3) Sayur, (4) Keju dan Telur (5) Saus.

Baca juga: Kenapa Teh Tanpa Gula Lebih Sehat?

Kelima pilihan menu ini bisa disesuaikan dengan selera kamu. Kalau versi ku diisi protein berupa daging Wagyu, ditambah dengan tomato bun, dilengkapi dengan fried avocado, selada dan bawang merah sebagai topping sayurnya, gak ketinggalan ditambah keju dan telur supaya lebih bergizi. Untuk sausnya, aku memilih barbecue sauce dengan dominan rasa manis dan gurih. Dengar-dengar sih saus rekomendasi dari restoran ini adalah teriyaki sauce.

Sementara untuk side dish-nya, aku menambah aneka sayuran lagi serta potato wedges dan fried prawn. Tampilannya oke kan setelah ku susun? Ya, lumayan lah buat aku yang gak jago soal platting. Untuk rasanya udah pasti enak dong. Rasa daging wagyu bertemu dengan topping sayuran dan saus barbecue-nya udah kebayang kan? Terasa moist, juicy dan tasteful banget sih dari sausnya. Gak nyangka kalau burger ala aku bisa seenak ini, aku pikir tuh bakalan gagal. Jadi, bisa dibilang kalau memang ingredients Wagamama Burger dari MOS Cafe & Dining udah pasti fresh dan berkualitas.

Baca juga: WRP Everyday Fruitbar, Snack Sehat Rendah Kalori

Ini kali pertama aku memesan burger berisi daging wagyu dan benar aja rasanya udah enak tanpa tambahan apapun. Buat kamu yang gak suka daging wagyu bisa pilih topping protein lainnya kok, ada banyak pilihannya mulai dari ayam, salmon sampai tahu. Sementara untuk Bun atau rotinya, bisa pilih charcoal bun, rice bun atau dikombinasikan dengan salad juga bisa. Pokonya kamu akan diberi pilihan yang beragam saat memesan menu Wagamama Burger ini dan semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera.

Porsinya juga puas banget untuk dimakan sendirian saat kondisi super lapar karena memang banyak banget. Untuk burger-nya sendiri aja gede banget kan ditambah lagi pakai side dish, kalau berbaik hati sih bisa kok untuk sharing haha. Untuk satu porsi Wagamama Burger ini bisa kamu pesan mulai dari harga Rp69000, cukup terjangkau untuk porsi sebesar itu kan. Sebanding dengan sensasi makan burger yang gak bisa kamu nikmati di tempat lain.

Seinget ku kayanya pernah makan di MOS Cafe & Dining tapi sepertinya sekarang sudah direnovasi, aku juga lupa-lupa ingat karena memang sudah lama banget sewaktu aku masih kuliah dulu. Restorannya cukup nyaman dengan interior yang dilengkapi dengan aksen kayu sehingga konsepnya terlihat bersih dan rapi. Lighting-nya juga cukup oke untuk foto-foto, cocok buat kamu yang gak pernah lupa update di sosial media.

Baca juga: Review Menu Spesial di Gastromaquia

 

Biar gak penasaran dengan menu Wagamama Burger, kamu bisa kunjungi MOS Cafe & Dining di Plaza Senayan Lantai 3 ya. Tempatnya luas untuk merayakan kebersamaan dengan teman-teman dan keluarga, siapa tahu kamu lagi cari referensi restoran untuk merayakan Natal kan karena banyak promo menarik yang bisa kamu nikmati.
(1) Hadiah berupa selimut menarik untuk pelanggan yang memesan Wagamama Burger *khusus untuk 500 pelanggan pertama*.
(2) Best Shot Award bagi pelanggan yang datang ke MOS CAFE & DINING dan mengunggah foto ke Instagram dan tag ke @moscafeindonesia (pemenang dipilih setiap minggunya).

MOS Cafe & Dining
Plaza Senayan, Lantai 3, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
021 5730921

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.