Zeilla Mutia Devi

NATUR-E FACE MIST ANTI PHOTO-POLLUAGING

/

Tinggal di negara yang memiliki iklim tropis membuat banyak perempuan Indonesia sering terpapar radikal bebas dan sinar matahari. Walaupun terlihat gak memberikan efek negatif, tapi sebenarnya dalam jangka panjang radikal bebas seperti sinar UV-A, UV-B dan polusi bisa memicu kerusakan kulit yang disebut Photo-Polluaging. Akibatnya bisa terjadi penuaan kulit, iritasi, kering, dan dehidrasi. Terlebih lagi bagi kamu yang tiggal di kota dengan tingkat polusi tinggi seperti Jakarta, kulit kamu lebih berpotensi mengalami penuaan dini.

Lebih jelasnya Photo-Polluaging disebabkan oleh:
(1) Sinar UVA yang dapat menembus jaringan kulit dan pembuluh darah.
(2) Sinar UV B yang hanya bisa menembus kulit bagian luar dan dapat menyebabkan kulit terbakar atau warna menjadi gelap.
(3) Polusi udara berupa asap rokok, asap pabrik, asap kendaraan, debu, dan AC.

Ketiga hal ini menjadi penyumbang terbesar pada kerusakaan kulit kamu. Khususnya di jaman sekarang dimana wanita aktif sering kali beraktivitas di bawah sinar matahari sehingga berisiko lebih sering terpapar bahaya Photo-Polluaging. Walaupun efek dari penuaan dini tidak langsung dirasakan tapi munculnya garis-garis halus serta flek hitam di wajah adalah tanda-tanda kulit mengalami kerusakan.

Baca juga: Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah?

Kondisi kulit seperti itu bisa jadi mengurangi tingkat kepercayaan diri, alhasil jadi malas beraktivitas sehingga produktivitas berkurang. Rugi kan kalau banyak kerjaan yang gak selesai karena kita gak pede ngapa-ngapain. Setidaknya, kulit butuh kesegaran supaya gak terlalu terlihat capek dan kusam. Nah, beberapa hari lalu aku berkesempatan menghadiri launching Natur-E Face Mist yang diklaim mampu menyegarkan kulit wajah setiap hari saat lelah seharian beraktivitas.

Natur-E Face Mist ini mengandung bahan-bahan alami yang dinilai aman untuk semua jenis kulit. Tiga kandungan jagoannya adalah Peach Flower Extract, Aloe Vera dan Vitamin E. Peach Flower Extract berfungsi sebagai anti Photo-Polluaging yang memberikan kesegaran sekaligus melindungi kulit luar dari sinar matahari dan polusi. Sedangkan Aloe Vera mampu memberikan kelembaban pada kulit, sementara Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang juga bisa melembabkan kulit.

Kemasannya yang travel friendly membuat Natur-E Face Mist ini bisa digunakan kapan aja sekalipun saat aktivitas padat. Cukup semprotkan dalam jarak 20 cm, wajah bisa kembali segar dan lembab. Partikel spray pun halus banget jadi gak seketika bikin permukaan kulit wajah jadi basah. Disemprot pada permukaan kulit yang sudah menggunakan make up juga bisa sehingga gak perlu sering-sering touch up lagi.

Baca juga: Review Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Sejauh ini reaksi di kulit ku yang kering dan sensitif ini sih baik-baik aja ya. Lima detik pertama terasa lembab dan segar. Cocok untuk menenangkan bagian kulit ku yang flaky dan kadang berasa ketarik sangking keringnya. Apalagi sebagai blogger aku sering menghabiskan waktu baik itu di ruangan ber-AC atau pun luar ruangan yang memang bikin kulit jadi cepat rewel, setidaknya dengan Natur-E Face Mist kulit bisa kembali segar dan lembab.

Natur-E Face Mist ini bisa kamu temukan di Supermarket dan Toko Kosmetik dengan harga Rp32.000, terjangkau kan?

Baca juga: Jerawat Membandel Pada Wanita, Waspada Hiperandrogen

Baca juga: Cara Menghitamkan Rambut dengan L’oreal Magic Retouch

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.