Zeilla Mutia Devi

REVIEW BIO-ESSENCE GOLD WATER, ANTI-AGING PEMULA

/

Maret mendatang usia ku genap seperempat abad, gak terasa padahal rasanya baru kemarin lulus SMA. Menurut ku pribadi, usia 25 tahun itu adalah tolak ukur dimana aku harus meninggalkan masa remaja dan mulai beralih ke dunia dewasa sepenuhnya. Buat ku, age is not only a number karena itu adalah representasi dari fase transisi kehidupan seseorang. Banyak hal yang mulai ku sesuaikan dalam memasuki usia baru ini karena sebenarnya “every new phase of your life will demand a new you”. Misalnya berperilaku dan bertutur kata lebih bijak, berpenampilan lebih baik, dan lain-lain.

Soal perawatan kulit misalnya, aku mulai menyiapkan skincare regime yang fokus pada masalah penuaan atau anti-aging. Pasti dari kalian banyak yang bertanya, memang harus sedini itu ya memulai perawatan anti-aging? Definitely yes! Produk anti-aging ini sifatnya seperti investasi. Di usia yang semakin bertambah nanti, akan terlihat perbedaan siapa yang rutin menggunakan produk anti-aging sejak dini dan siapa yang tidak. Setidaknya penampakan kerutan, kulit kering dan kendur bisa diminimalisir lah.

Aku pun baru sadar kalau perawatan anti-aging itu harus dimulai sedini mungkin setelah dikirimi Bio-Essence 24K Bio Gold Water. Benar saja saat ngaca ternyata sudah tampak garis-garis halus di area mata ku ya walaupun masih dalam batas wajar sih. Tapi, melihat keunggulan lain dari produk ini aku jadi makin penasaran karena produk ini punya banyak manfaat selain sebagai perawatan anti-aging. Apalagi yang paling menarik adalah Bio-Essence 24K Bio Gold Water benar-benar mengandung emas! Pertama kalinya aku nyoba skincare dengan kandungan emas.

Baca juga: Battle of Aloe Vera Gel, Always 21 VS The Saem

Jadi, sejak zaman dahulu emas itu memang dikenal sebagai bahan perawatan kulit para bangsawan yang berfungsi memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Dengan mengadopsi kebiasaan ini, Bio-Essence 24K Bio Gold Water dengan kandungan emas dan ekstrak herbal diklaim mampu memelihara keremajaan kulit serta membantu penampakan kulit menjadi lebih baik dan tidak berminyak.

Selain itu, Bio-Essence 24K Bio Gold Water ini memiliki kandungan trace mineral yang sangat dibutuhkan kulit dalam proses regenerasi. Hal ini juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit sehingga meningkatkan serat kolagen yang menghasilkan kulit tetap kencang dan terlihat lebih muda. Dengan penambahan Vio-Energy Fluid, Bio-Essence 24K Bio Gold Water dapat diserap dengan baik dan dioptimalkan ke dalam kulit guna merevitalisasi sel kulit.

Baca juga: Skincare For Beginners

Seetelah hampir tiga minggu menggunakan Bio-Essence 24K Bio Gold Water, tekstur kulit ku perlahan semakin halus dan lembut. Di kulit ku yang sedang super sensitif dan kering ini pun gak menimbulkan reaksi negatif kok padahal awal pemakaian takut banget kalau kandungan emasnya akan menimbulkan iritasi tapi ternyata aman. Di awal pemakaian memang belum ada perubahan yang signifikan makanya aku rutin gunakan tiap pagi dan malam guna menambah hidrasi di kulit ku yang lagi kemarau ini.

Selain terasa lebih halus dan lembut, perubahan yang ku rasakan wajah jadi terlihat lebih sehat. Dalam arti, terlihat segar dan sedikit lebih cerah sayangnya untuk permasalahan garis-garis halus belum ada perubahan. Mungkin dibutuhkan waktu lebih lama karena idealnya kinerja efektif skincare baru terlihat perubahannya setelah 28 hari. Tapi, untuk perubahan maksimal biasanya memakan waktu lebih lama lagi yaitu mencapai tiga bulan.

Baca juga: Organic Supply Rosehip Oil Review

Tekstur Bio-Essence 24K Bio Gold Water ini ringan banget sih jadi bisa digunakan sebagai pengganti atau bersamaan dengan toner tanpa membuat kulit terasa tebal. Nyerapnya juga cepat kok jadi gak berasa lengket. Jika di-layer dengan skincare lain di atasnya juga masih aman tanpa merusak penyerapan skincare lainnya karena aku memang masih harus tumpuk ini dengan serum, moisturizer dan kadang sleeping mask untuk mengunci hidrasinya.

Walaupun mengandung partikel emas tapi ketika diaplikasikan ke wajah gak seperti efek glitter kok. Partikel emasnya melebur dan menyerap ke kulit jadi tidak mengganggu sama sekali. Sementara untuk aromanya, hmm seperti skincare pada umumnya lah gak ada yang terlalu aneh dan mencolok kok, justru aromanya terasa menenangkan sehingga bisa membuat rileks.

Untuk penggunaannya bisa dipakai dua kali sehari setiap pagi dan malam. Aku biasa menggunakan ini setelah mencuci muka atau sebagai hydrating toner karena memang teksturnya cukup ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Biasanya aku tuangkan ke telapak tangan sebanyak 3-4 tetes kemudian ku tepuk-tepuk sambil dipijat merata ke seluruh wajah hingga leher supaya area leher juga gak mudah kerut dan kendur ya.

Baca juga: Review Natur-E Face Mist

Dengan manfaat kandungan anti oksidan di dalamnya, Bio-Essence 24K Bio Gold Water ini membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu menyamarkan penampakan tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, kusam, kerutan dan lain-lain.

Kamu sudah coba belum?

Disclaimer: This review is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Rach Alida Bahaweres

    Halo mbaa. Aku pakai Bio Essence juga tapi belum menyoba yang gold ini. Pas nih buag kulitku yang diakutirkan alami penuaan diri

  • Atiqo

    harus coba ini, apalagi umurku sebentar lagi 30tahun. hiks. makasih ya reviewnya, bisa dicoba kapan-kapan.

  • dunia eni

    Wah, aku pernsh coba creamnanti aging brand ini jadi penasaran

  • Asti Astii

    Suka banget sama skin care yang mengandung 24k gold, aku juga pakai tapi merk lain

  • Nova Violita

    Creambath anti aging. Ada kandungan emas..nya, beneran bikin awet muda ya…

    Aku belum coba…