Zeilla Mutia Devi

L’OREAL PARIS MICELLAR WATER REVIEW

/

Apa sih pertimbangan kalian ketika mencari pembersih untuk kulit sensitif? Kalau aku pasti memilih yang nyaman di kulit misalnya gak menimbulkan rasa perih dan gatal di wajah. Sebab tahap proses membersihkan wajah sekalipun sedang tidak menggunakan make up harus maksimal, semalas apapun kita. Dulu kalau udah capek dan pulang malam, lihat kasur langsung mau bobok alhasil wajah jadi mudah dihinggapi jerawat dan komedo. Tapi, sekarang justru aku paling semangat membersihkan wajah. Walaupun aku gak pernah menggunakan make up berat, proses ku dalam menghapus make up tetap aja panjang karena aku harus memastikan wajah benar-benar dalam keadaan bersih sebelum tidur.

Menerapkan double cleansing itu udah gak bisa ditawar-tawar lagi sekarang sebab kosmetik tuh benar-benar separah itu loh guys apalagi kalau memang dari dasarnya wajah kalian bermasalah. Produk kosmetik padat seperti foundation, compact powder, blush on dan lain-lain berisiko menyumbat pori-pori wajah jika setelahnya tidak dibersihkan dengan benar. Tapi, wajah juga wajib dibersihkan dengan maksimal sekalipun sedang tidak menggunakan make up supaya bebas dari residu akibat paparan polusi setelah beraktifitas seharian penuh.

Baca juga: Cara Pakai Vaseline Jelly untuk Wajah dengan Tepat

Produk yang digunakan untuk membersihkan wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit supaya tidak memicu masalah baru. Aku biasa menggunakan micellar water sebagai first cleanser. Walaupun formulanya ringan, ternyata micellar water ini cukup efektif menghapus make up dan gak terlalu harsh buat kulit ku yang kering dan sensitif. Teknologi micellar mengandung hydrating agents seperti glycerin yang berfungsi melembabkan wajah serta melindunginya dari kondisi kering yang berlebihan.

Aku pernah menggunakan make up remover biasa dan gak cocok karena kulit ku langsung terasa panas, perih bahkan setelahnya memerah. Sementara L’oreal Paris Micellar Water yang sedang ku gunakan ini terasa nyaman di kulit dan justru memberikan efek soothing di wajah ku yang terbilang cukup kering ini.

Jadi, uniknya micellar water ini adalah baik digunakan untuk semua jenis kulit sekalipun oleh kamu si pemiliki kulit sensitif. Formulanya sengaja dirancang untuk meminimalisir risiko alergi atau Hypoallergenic sehingga tidak mengandung alkohol dan parfum. L’oreal Paris Micellar Water hadir dengan dua varian yang masing-masing disesuaikan dengan jenis kulit. Micellar water kemasan pink mengandung ekstrak air mawar, sementara kemasaran biru berasal dari air segar pegunungan. Dengan kemampuan 3-in-1 nya, L’oreal Paris Micellar Water gak sekadar membersihkan wajah, tapi juga efektif mengangkat make up dan menenangkan kulit wajah. 

Baca juga: Spa Rempah “Oukup” Ala Batak Menjelang Lamaran

Berhubung kulit wajah ku kering dan sensitif jadi aku pilih micellar water yang tidak meninggalkan efek kering dan ketarik di wajah. Sejauh ini L’oreal Paris Micelar Water dengan rose water extract cocok di kulit ku karena memang disarankan untuk mereka yang memiliki jenis kulit normal to dry. Gak cuma membersihkan wajah dari make up dan residu tapi juga membantu melembabkan kulit yang kering.

Permasalahan kulit kering dan sensitif itu biasanya gatal dan mudah perih ketika menggunakan skincare atau produk baru di wajah. Tapi, L’oreal Paris Micelar Water kemasan pink ini aman-aman aja di kulit ku. Sebenarnya cukup dengan satu kapas semua kotoran yang menempel di wajah baik itu debu atau pun sisa make up hilang. Tapi, karena aku orangnya clean freak abis, jadi gak afdol kalau cuma sekali usap, pokoknya kapas terakhir harus benar-benar bersih walaupun ini masih tahap first cleansing.

Baca juga: Yuk, Intip Proses Pembuatan Bra di Pabrik Wacoal

Setelah selesai diusap ke wajah, micellar water kemasan pink ini benar-benar melembabkan sih untuk ukuran pembersih ya. Bukan berarti langsung bikin kulit bouncy tapi setidaknya kulit ku gak berasa makin kering dan ketarik. Selain efektif mengangkat make up, aku merasa kalau L’oreal Paris Micellar Water sekaligus menenangkan dan menghidrasi kulit kering ku secara menyeluruh. Teksturnya yang ringan seperti air dan gak berbau membuat micellar water ini jadi nyaman digunakan.

Baca juga: Apakah Skincare Harus Mahal?

Sementara buat kamu yang memiliki jenis kulit normal to oily lebih disarankan menggunakan L’oreal Paris Micellar Water kemasaran biru. Gak cuma membersihkan dan mengangkat make up secara lembut, micellar water ini juga mengangkat minyak berlebih atau sebum yang dikenal mampu memicu komedo. Walaupun sekaligus mengangkat minyak berlebih, L’oreal Paris Micellar Water ini tidak menghilangkan minyak alami di wajah sehingga tidak akan membuat wajah kering, hanya akan meninggalkan tampilan matte di kulit kamu yang berminyak.

Tindakan over cleansing dan over exfoliating pada kulit berminyak adalah hal yang kurang tepat. Ketika wajah kehilangan kelembaban alami dari minyak yang diproduksi pada tubuh justru wajah akan mengirim sinyal dengan cara mengeluarkan sebum berlebih. Kondisi ini jika tidak diatasi dengan benar malah akan memicu masalah seperti komedo dan jerawat. Gak mau kan? Jadi, mulai sekarang jangan malas membersihkan wajah ya dan sesuaikan pembersih wajah dengan jenis kulit kamu.

Pembersih dengan teknologi micellar seperti ini terasa lebih nyaman di kulit ku karena tekstur dan baunya yang layaknya air biasa. Walaupun terlihat seperti air biasa, L’oreal Paris Micellar Water ini juga mampu mengangkat waterproof make up seperti eyeliner walaupun tidak bersih 100% tapi setidaknya memudahkan pembersihannya dan gak membuat area mata ku jadi iritasi karena proses pembersihan yang kasar, kulit ku benar-benar sesensitif itu soalnya. Salah pakai produk dikit aja bisa bikin masalah besar yang gak kelar-kelar, jadi memang harus hati-hati dalam memilih produk.

Baca juga: Review Pelembab Hatomugi Skin Conditioner

Dengan isi yang lumayan banyak yaitu 250 ml, harga L’oreal Paris Micellar Water ini terbilang cukup terjangkau kok, hanya Rp129.000 aja. Produknya juga mudah dicari karena tersedia diberbagai tempat seperti departement stores, drugstores dan e-commerce..
Kamu sudah punya belum?

Disclaimer: This product is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.

  • Pingback: Merawat Kulit Sensitif Berjerawat dengan Garnier Pure Active Sensitive()

  • Edwina Hidayah

    Zeilla, saya pernah cobain punya adik. Sayangnya saya ngga terlalu suka dengan hasil akhirnya pada wajahku yang oily. Prefer micellar water Wardah atau Garnier.

    • Memang kalau di wajah oily hasilnya gimana kak? karena kebetulan kulit ku kering jadi hasilnya agak melembabkan 🙂

  • Rach Alida Bahaweres

    Aku belum pernah nyoba yang Loreal ini mba. Tapi jadi praktis juga ya mba dan anti ribet kalau mau membersihkan wajah drai kosmetik 🙂

  • Aswinda Utari

    Kayaknya cocok jg buat aku nih. Kebetulan kulitku normal to dry jg. Tp harganya lumayan ya. Hiks

  • Atiqo

    kulitku cenderung kering mbaa, jd jarang pakai pembersih muka. hanya sabun cumuk 3 menit. tp reviewnya oke jugam tfs yaa

  • lingga permesti

    sekarang banyak banget ya produk micellar water, lagi happening ya mba..sayangnya aku belum pernah coba sama sekali micellar water, jarang pakai make up juga, palingan pakai sabun muka biasa

  • Faridilla Ainun

    Wah makin banyak pilihan produk micellar water ya sekarang

  • Waaah tambah bingung milih micellar water yang manaaa. Banyak banget! Aku pun masih ada stok 1 botol lg hihi

  • Nyi PeDe

    punyaku masih 😀
    tapi mau coba ini ah kalo abis inysaAllah

  • lia

    Karena harganya agak mahal, aku jadi maju mundur pengen coba 🙁

  • Nurul Noe

    Belum pernah coba yg ini, baru cobamicellar water yg garnier dan ovale. Nanti klo sdh habis aku pingin coba deh. Penasaran