Zeilla Mutia Devi

STAY HEALTHY WITH YOGURT GREEK HEAVENLY BLUSH

/

Sejak sebelum menikah sampai sekarang aku masih mencoba konsisten dengan gaya hidup clean eating. Artinya, aku mulai memilah-milah makanan yang aku konsumsi mulai dari sarapan hingga makan malam. Tujuannya bukan menguruskan badan tapi aku ingin badan terlihat lebih bugar dan sehat berkat konsumsi asupan yang tepat. Selama hampir 3 bulan memperhatikan pola makan dan gaya hidup aku merasa lebih bisa mengontrol nafsu makan. Gak semua makanan aku lahap bahkan aku sudah mulai bisa menolak jajanan pinggiran yang mengandung banyak minyak dan penyedap rasa.

Selain ada kepuasaan batin karena bisa perlahan-lahan memperbaiki kualitas makanan, aku juga dapat bonus yang sedari awal gak pernah aku pikirkan. Angka timbangan ku turun dari yang semula 52kg ke angka 48kg. Walaupun bukan termasuk tujuan utama tapi senang juga loh kalau celana favorit jaman kuliah dulu masih muat sampai sekarang. Walaupun berat badan mulai turun tapi aku gak pernah diet keras. Sesekali aku masih suka cheating dengan makan mie instan atau ngemil snack. Intinya aku gak pernah anti terhadap makanan tertentu asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan setiap hari.

Baca juga: Clean Eating for Beginners

Kali ini aku mau berbagi bagaimana caranya memulai gaya hidup sehat dan bertahan di tengah godaan Sate Taichan, Ayam Saus Telur Asin sampai Banana Nugget.

Pertama, jangan lupa sarapan! Banyak orang salah kaprah yang melewatkan sarapan hanya karena takut gemuk. Dengan melakukan hal ini, kamu justru akan kalap ketika makan siang. Alhasil, menu makan siang kamu berlebihan atau bisa dibilang lapar mata. Gak sedikit perempuan yang masih mengonsumsi gorengan dan es podeng setelah makan siang dengan menu nasi padang loh! Hayo ngaku. Intinya, sarapan gak perlu banyak kok. Aku biasa mengonsumsi yogurt dengan menu pendamping seperti buah, oats atau gak jarang juga hanya mengonsumsi Yogurt Greek Heavenly Blush tanpa tambahan apapun.

Kedua, makan siang dengan piring kecil. Kalau sedang di rumah, aku selalu menggunakan piring kue untuk wadah makan siang. Cara ini bisa mengontrol takaran menu makan siang ku supaya gak berlebihan tapi tetap terasa kenyang. Jika harus makan di kantor atau di luar rumah, aku menggunakan kotak makan ukuran sedang sebagai pengganti piring kecil. Aku lebih bisa mengurangi takaran nasi ketimbang lauk pauk. Jadi, sebisa mungkin aku tidak membatasi lauk pauk dan sayur karena nutrisi dan gizinya penting untuk kebutuhan tubuh.

Ketiga, daripada ngemil keripik singkong atau snack gurih lainnya aku masih setia dengan yogurt, granola dan oats. Ketiga menu ini andalan ku di jam-jam krisis. Tapi, belakangan ini aku lagi senang mengonsumsi Yogurt Greek Heavenly Blush. Rasanya enak banget! Akhirnya aku menemukan yogurt enak yang asamnya pas dan teksturnya mengenyangkan. Kandungan protein dalam satu kotak yogurt ini cukup tinggi, jadi selain menyehatkan yogurt juga dianggap mampu mendukung program diet tanpa membuat kamu merasa tersiksa.  Asam aminonya dapat membakar lemak sementara kalsiumnya membantu sel lemak mengeluarkan lebih sedikit cortisol sehingga diet lebih berhasil.

Baca juga: WRP Everyday Fruitbar, Snack Sehat Setiap Hari

Yogurt Greek Heavenly Blush ini dikemas dalam bentuk RTD (Ready to Drink) yang praktis dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Aku stok Yogurt Greek Heavenly Blush ini di dalam tas sebagai menu sarapan on the go dan menu camilan saat perut mulai keroncongan, biasanya sih saat sore menjelang malam. Bener-bener puas minum Yogurt Greek Heavenly Blush ini karena setelahnya jadi berasa kenyang dan otomatis jadi bisa nahan nafsu untuk gak makan jajanan yang kurang sehat. Dikonsumsi saat sudah gak dingin pun tetap enak loh! Gak berasa enek sama sekali walaupun rasanya plain serta tekturnya thick dan creamy. Aku justru lebih suka tektur yogurt yang seperti ini karena berasa kenyang lebih lama.

Keempat, karena biasanya aku sudah ngemil Yogurt Greek Heavenly Blush yang cukup mengenyangkan, aku gak neko-neko kalau urusan makan malam. Gak jarang juga aku hanya konsumsi buah-buahan dan minum air putih yang banyak. Aku termasuk penyuka air putih, jarang sekali aku memesan minuman lain saat makan di luar, kata Ibu sih aku memang suka air putih sejak kecil. Jadi, selain mengonsumsi yogurt banyak faktor yang mempengaruhi berat badan ku menurun saat itu, yang pasti sih karena perubahan gaya hidup ku ke arah yang lebih baik.

Apa sih menu andalan kamu dalam memulai gaya hidup sehat?

Baca juga: Kenapa Teh Tanpa Gula Lebih Sehat?

Disclaimer: This product is sponsored. But everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.