Zeilla Mutia Devi

SUPLEMEN KULIT H2 PURE SKIN UNTUK KULIT BERJERAWAT

/

Beberapa bulan lalu saat mengalami jerawat yang lumayan parah aku sempat frustasi. Gimana enggak, aku betul-betul gak punya pemahaman tentang jerawat sebelumnya karena memang wajah ku jarang sekali dihinggapi jerawat. Apalagi skincare yang ku gunakan juga bukan yang berfokus pada acne treatment tapi tiba-tiba wajahku diserbu jerawat tanpa persiapan, bayangin deh rasanya. Semenjak itu, aku mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Aku mulai rutin berolahraga, mengonsumsi asupan sehat hingga memperbaiki pola tidur dengan tujuan mendapatkan kulit yang sehat dan bersih atau pure skin. Hasilnya? Masih mengecewakan.

Perubahannya tidak terlalu signifikan, jerawat masih aja betah tuh di wajah ku. Padahal, hampir semua artikel yang ku baca, gaya hidup sehat adalah kunci dalam “memerangi” jerawat. Karena merasa kurang puas, aku mulai berpikir untuk mengonsumsi suplemen kulit dengan harapan suplemen bisa memperbaiki masalah yang ada di dalam tubuh ku sebab aku sudah berupaya banyak untuk menjaga kesehatan dari luar. Aku termasuk orang yang clean freak jadi kalau penyebab jerawat ku hanya karena kurang menjaga kebersihan kayanya sangat gak mungkin. Aku yakin ada faktor lain di dalam tubuh ku yang perlu dibenahi oleh suplemen kulit.

Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif Berjerawat Dengan Garnier Pure Active Sensitive

vitamin kulit

Singkat cerita, aku mulai mengonsumsi suplemen kulit H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness yang diklaim mampu memelihara kesehatan kulit. Varian H2 Pure Skin ini memang dikhususkan untuk mereka yang memiliki masalah kulit seperti jerawat. KALBE sengaja memasukkan komposisi seperti Astaxanthin, Horsetail, OPC dari grape seed, Vit C, A, E dan Zinc yang dipercaya mampu meredakan masalah jerawat pada kulit sehingga mempercepat penyembuhan dari dalam. Astaxanthin, Horsetail dan OPC dari grape seed bekerja sebagai antioksidan sebab proses pengobatan jerawat pada umumnya membuat kulit terasa kering sehingga diperlukan antioksidan supaya kelembaban kulit tertap terjaga.

Sementara zinc berperan dalam peningkatan fungsi imun tubuh sehingga tubuh dapat menangkal terjadinya infeksi bakteri penyebab jerawat. Zinc juga bertanggung jawab dalam menjaga keseimbangan produksi hormon, produksi sebum yang berlebihan akibat dari  ketidakseimbangan hormon dapat dicegah. Sedangkan peran Vit C, A dan E pada suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness adalah memelihara kesehatan kulit karena vitamin tersebut pada dasarnya memang diperlukan tubuh.

Baca juga: L’oreal Paris Micellar Water Review

Dalam satu botol ini berisi 30 kaplet suplemen yang bisa dikonsumsi selama satu bulan. Dalam sehari hanya boleh dikonsumsi satu kali setelah makan, boleh di pagi hari, siang, sore atau malam. Walaupun warna suplemen ini pink bukan berarti rasanya manis ya, lebih cenderung tawar karena terdapat selaput luar di setiap butirnya sehingga rasa pahitnya tidak berasa. Dari kecil aku paling susah kalau minum obat-obatan karena gak tahan pahit dan suka nyangkut di tenggorokan karena sudah panik duluan tapi suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness ini nyaman untuk dikonsumsi kok.

Baca juga: Ditraktir Manja di Acara Beautynesia Soiree 3.0

Setelah rutin mengonsumi suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness selama satu bulan penuh, ada beberapa efek positif yang bisa langsung aku rasakan, terlihat dari foto before-after yang aku cantumkan di bawah ini. Sebenarnya saat pertama kali aku mengonsumsi suplemen ini, kondisi wajah ku sudah berangsur pulih. Jadi memang perubahan pada before-after di bawah tidak terlalu nampak. Jerawat aktif hampir tidak ada tapi meninggalkan bekas merah dan hitam. Awalnya aku gak berharap kalau bekas jerawat kemerahan juga akan hilang setelah mengonsumsi suplemen ini, tapi ternyata aku dapat bonus kulit terlihat lebih bersih.

Baca juga: Jerawat Membandel Pada Wanita, Waspada Hiperandrogen

Jika dilihat lebih detail pada foto di atas terlihat kalau bekas jerawat di area dagu ku sudah agak tersamarkan. Sebelumnya pada foto before ada beberapa bekas jerawat hitam yang pada saat itu sulit aku samarkan. Tapi, setelah rutin mengonsumsi H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness jerawat dan bekas hitam di area dagu sudah tampak lebih pudar dibandingkan sebelumnya. Jerawat yang tertimbun di dalam kulit juga perlahan mulai kempes, istilahnya sih jerawat batu ya. Jerawat ini memang tidak terlihat tapi teksturnya berasa banget ketika aku sedang cuci muka.

Perubahan kedua, aku merasa kalau kulit jadi lebih lembab dan nampak agak glowing pasti karena kandungan antioksidan yang ada pada suplemen ini. Selain mengonsumsi suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness, aku juga masih menjalani skincare regime khusus jerawat sehingga kondisi kulit ku menjadi agak kering dan sensitif. Perlahan-lahan suplemen ini mulai mengembalikan keadaan kulit ku menjadi normal, malah terkadang wajah ku terlihat lebih radiant dan sehat jika di siang hari, bukan berarti oily ya karena aku sama sekali gak merasa greasy. Walaupun pada foto di atas hasilnya tidak begitu terlihat tapi aku merasakan kalau kulit ku terlihat lebih bersih dan nampak sehat.

Baca juga: Avene Thermal Spring Water For Sensitive Skin Problems

Sebelumya aku gak berharap banyak pada suplemen ini karena di awal-awal minggu terjadi penyesuaian yang bikin aku gak ingin meneruskan. Beberapa jerawat baru muncul walaupun hanya dua biji, tepatnya di area pipi kiri dan jawline di sebelah kanan. Kedua spot jerawat ini pada awalnya sudah kempes, tiba-tiba setelah mengonsumsi suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness sekitar 3 hari justru muncul kembali. Selain berukuran cukup besar, kedua jerawat itu sakit jika tersentuh karena mengalami peradangan. Kira-kira butuh sekitar 7-10 hari sampai rasa sakitnya benar-benar hilang. Aku gak berpikir ini purging walaupun memang terdapat kandungan Vit C di dalamnya tapi jumlahnya sangat rendah sehingga gak bisa dipermasalahkan juga.

Aku sugestikan kalau ini hanya penyesuaian terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh karena sebelumnya aku gak pernah mengonsumsi suplemen kulit sama sekali. Benar saja jerawat yang ada di area jawline sekarang sudah hilang, hanya menyisakan bekas hitam. Sementara jerawat yang ada di pipi kiri walaupun sudah tidak meradang tapi masih bertekstur dan berbekas merah, but it’s ok. Overall, suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness ini membantu ku dalam membasmi jerawat dan memelihara kesehatan kulit dari dalam.

Baca juga: Get Rid of Acne Scars with Organic Supply Rosehip Oil

Dari dulu aku memang bukan penggemar make up untuk rutinitias sehari-hari. Tapi, semenjak diserbu jerawat aku sering menggunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat bandel. Sekarang karena kulit ku sudah terlihat jauh lebih bersih, aku hampir selalu tampil bare face. Selain lebih nyaman, aku pribadi merasa tidak terlalu perlu menggunakan make up selain di acara formal.

Satu botol suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health & Happiness yang berisi 30 kaplet ini dihargai sebesar Rp240.000, cukup hemat karena bisa dikonsumsi dalam jangka waktu satu bulan. Selain varian Pure Skin yang dikhususkan untuk kulit berjerawat, masih ada beberapa varian lain seperti Fair Skin, Firm Skin, Cherished Skin yang bisa dikonsumsi sesuai dengan keluhan masing-masing kulit. Kamu bisa cek deskripsi lengkap terkait masing-masing varian produk H2 Health & Happiness serta belanja langsung melalui online di sini. Sementara untuk review singkat terkait produk lainnya bisa kunjungi Instagram H2 Health Happiness (@h2_healthandhappiness).

Kamu sudah coba belum?

Disclaimer: Everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.