Zeilla Mutia Devi

REVIEW PIXY MATTE IN LOVE

/

Bicara soal lipstik memang gak pernah ada berhentinya. Selalu aja ada brand kecantikan yang mengeluarkan lipstik baru dan berhasil menjadi “racun” khususnya dikalangan beauty enthusiast. Salah satunya adalah PIXY yang belakangan ini mengeluarkan produk terbarunya bernama PIXY Matte In Love. Sesuai dengan namanya, lipstik ini memberikan efek matte finish, high coverage dan high pigment di bibir yang sampai saat ini masih disukai oleh banyak perempuan. Tetapi, walaupun matte finish, PIXY Matte In Love ini diklaim tetap mudah diratakan loh! Kadang suka sebel kalau ada matte lipstick yang susah banget dipulas dan malah berujung menggumpal di bibir. Nah, kali ini aku mau review ke-10 lipstik PIXY Love In Matte yang aku dapat. Simak sampai selesai ya 🙂

Packaging

Sampai saat ini aku masih menyukai lipstik klasik yang bentuknya bulat seperti PIXY Matte In Love ini. Packaging-nya cukup simple, ramping dan mudah dibawa kemana-mana alias gak makan tempat jika dimasukkan ke dalam make up pouch. Dengan paduan warna hitam dan pink, menurut ku lipstik ini mudah dibedakan jika tercampur dengan tumpukan lipstik lain. Apalagi kalau gak sengaja tercecer di dalam tas, tau kan kalau tas wanita itu semacam black hole? hehe.

Baca juga: Ditraktir Manja di Acara Beautynesia Soiree 3.0

Pigmentation & Texture

Aku punya ke-10 warna dari PIXY Matte In Love dan hampir semua warnanya memang kekinian banget dan termasuk warna-warna aman yang bisa dipakai diseluruh kesempatan. Pas banget sama kepribadian aku yang memang gak terlalu menyukai lipstik dengan shade mencolok. Dari segi pigmentasinya, lipstik ini cukup memberikan warna dalam dua kali pulasan saja sekalipun itu pada lipstik dengan warna nude. Jika ingin tampil bold atau lebih natural tinggal disesuaikan. Walaupun matte, formula lipstik ini tergolong lembut berkat kandungan vitamin e di dalamnya sehingga bibir tidak terlihat kering dan pecah-pecah. Supaya lebih lembut lagi, aku gak lupa untuk pakai lipbalm dulu sebelum menggunakan matte lipstick karena bibir ku termasuk kering.

Baca juga: L’oreal Paris Micellar Water Review

 

Shades & Swatches

PIXY Matte In Love terdiri dari 10 shade dimulai dari warna kalem hingga terang. Pertama diawali dengan turunan warna merah, pink hingga nude. Dari ke-10 warna ini, ada tiga yang menjadi favorit ku yaitu Merry Orange, Exotic Nude dan Serene Brown sebab aku lebih suka lipstik dengan warna kalem dan menurut ku lebih wearable. Kalau favorit kamu yang mana nih?

Baca juga: Spa Rempah “Oukup” Ala Batak Menjelang Lamaran

 

How Much & Where To Buy?

Produk PIXY memang sudah dikenal sebagai brand kecantikan dengan harga terjangkau. Walaupun begitu, kualitasnya gak kalah dengan brand ternama lainnya. Pixy Matte In Love dibanderol seharga IDR 43.000 yang menurutku bisa kamu jadikan pilihan ketika sedang on budjet untuk sebuah lipstik. Tapi, buat kamu yang doyan mengoleksi lipstik, PIXY Matte In Love jangan sampai ketinggalan ya selain harganya bersahabat, kualitasnya juga oke loh! Kamu bisa beli lipstik ini di beberapa offline store seperti Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons, Guardian, Ramayana, BEAU serta di beberapa online store terpercaya lainnya seperti Blibli.com, Lazada dan Shopee

Instagram         : @pixycosmetics
Twitter              : @pixyindonesia
Facebook         : PIXY Indonesia Youtube
PIXY Indonesia Official website : http://pixy.co.id/

Disclaimer: Everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.