Zeilla Mutia Devi

MODEL DRESS TERBARU YANG NYAMAN BAGI BUMIL MUDA

/

Memasuki usia kehamilan 14 minggu sudah terjadi beberapa perubahan pada bentuk badan yang aku rasakan. Sejauh ini berat badan ku sudah bertambah 5kg, belum terlalu signifikan sih tapi pakaian sudah banyak yang tidak muat terutama celana yang sudah mulai sempit dan menyiksa. Aku memang belum mencari pakaian baru khusus ibu hamil mengingat usia kehamilan ku yang juga masih tergolong muda. Sebenarnya masalah pakaian sempit masih bisa diakali dengan memilih size yang lebih besar sih tapi ya namanya juga perempuan walaupun dalam keadaan hamil tapi harus modis yakan? Jadi, sepertinya aku mulai membutuhkan model dress terbaru.

Selain celana pinggang karet, aku paling nyaman menggunakan dress jika bepergian. Tapi, mencari model dress terbaru yang sesuai dengan selera ku tuh agak sulit. Aku suka midi dress yang potongannya jatuh di lutut atau betis supaya tetap terlihat sopan dan anggun. Sementara bicara soal model dress terbaru, aku menyukai dress tanpa motif alias polos kalaupun dengan motif aku memilih dress dengan motif sederhana yang tidak terlalu ramai sehingga tidak mencolok. Soal warna aku menyukai dress dengan pilihan warna kalem seperti putih, khaki, nude, mustard, olive green dan navy blue. Ini semua adalah warna-warna yang aman dan nyaman aku gunakan disegala acara.

Baca juga: 5 Fashion Items Yang Wajib Dimiliki Blogger

Aku pribadi kurang menyukai dress tanpa lengan, setidaknya terpaksa membeli aku selalu akali dengan menggunakan outerwear sebab kurang percaya diri. Jadi, model dress terbaru yang biasa aku koleksi adalah yang berlengan pendek, panjang atau lengan 7/8. Tapi, belakangan ini aku sedang menyukai dress dengan potongan lengan 7/8. Model ini bisa menyiasati bentuk lengan ku yang sekarang sudah semakin besar akibat berat badan yang bertambah.

Tapi, di atas itu semua ada satu hal yang paling penting yaitu kualitas material bahan. Dress yang aku gunakan tentunya harus menggunakan material yang nyaman di kulit, misalnya tidak panas, tiidak kasar dan mudah menyerap keringat. Model dress terbaru umumnya menggunakan material 100% katun yang ringan dan polyester yang selain nyaman di kulit juga membuat si pemakai mudah bergerak. Sebab sedang dalam keadaan hamil, aku menghindari model dress terbaru yang menggunakan karet pada bagian pinggang karena ruang gerak ku jadi agak terbatas dan sedikit menekan perut.

Baca juga: Yuk, Intip Proses Pembuatan Bra di Pabrik Wacoal

Kebetulan aku memiliki referensi model dress terbaru yang sekiranya cocok dikenakan bagi ibu hamil muda seperti ku yang perutnya juga belum terlalu membesar. Beberapa gambar di bawah ini sifatnya hanya ilustrasi ya, ada yang hanya aku suka motifnya saja, potongannya, dan warnanya.

Dress dengan potongan kain yang feminine
Model dress terbaru seperti ini menjadi favorit ku sebab terlihat anggun dan sangat perempuan sekali. Hanya saja bagi ibu hamil muda seperti ku jahitan pada pinggangnya sedikit menganggu. Tapi, aku masih bisa menggunakan dress model seperti ini jika pinggangnya menggunakan karet sehingga lebih lentur di perut. Materialnya pun terlihat elegan ya.

Dress dengan motif floral
Dress dengan motif dan warna seperti ini juga menjadi favorit ku. Potongan lengannya juga sesuai dengan kemauan ku yang tidak terlalu ketat sehingga masih bebas bergerak. Hanya saja pada gambar ini bagian bawah dress agak terbuka, kemungkinan aku akan cari yang lebih sedikit tertutup.

Dress dengan warna basic
Warna-warna basic seperti putih adalah dress yang aman digunakan hampir disegala acara. Aku pribadi pun sangat menyukai warna putih, hampir 70% isi lemari ku adalah pakaian dengan warna putih sebab aku merasa lebih cerah dan bersih ketika menggunakan pakaian dengan warna ini. Walaupun sebagian orang bilang pakaian putih membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar dari aslinya.

 

Dress dengan potongan lengan 7/8
Aku percaya kalau menggunakan pakaian dengan model lengan 7/8 akan menyamarkan bentuk lengan yang besar. Dress seperti  ini bisa menjadi pilihan jika aku ingin terlihat lebih ramping. Motifnya pun sangat sederhana, vertical stripes diyakini mampu membuat bentuk badan terlihat lebih ramping juga loh!

Referensi di atas adalah beberapa contoh dress yang aku suka. Modelnya cantik-cantik dan yang terpenting terlihat nyaman bagi ku walaupun perut belum terlalu membesar. Referensi tersebut bisa mempermudah aku ketika belanja model dress terbaru nanti. Kadang kan suka bingung ya ketika memilih dan belanja pakaian via online, supaya lebih mudah dan menghemat waktu ada baiknya jika sudah memiliki referensi seperti ini.

Nah, Model dress apa sih yang kamu suka?

*All pictures are from Unplash

Disclaimer: This is sponsored post but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.