Zeilla Mutia Devi

CARA MENGHITAMKAN RAMBUT DENGAN L’OREAL MAGIC RETOUCH

/

Apalagi sih masalah rambut selain rontok dan ketombe? Banyak sih ya, salah satu yang sedang menjadi perhatian ku belakangan ini adalah grey heir alias uban. Rambut putih ini gak selalu tumbuh diusia tua, mereka yang berusia di bawah 30 tahun juga berpotensi memiliki uban akibat faktor genetik contohnya beberapa teman ku di bangku SMA dulu sudah ada yang ubanan loh! Kalau pertumbuhan uban sudah mulai banyak pasti sebel juga kan? Karena mulai mengganggu penampilan khususnya bagi perempuan. Kali ini aku mau berbagi rahasia cara menghitamkan rambut dengan instan dan gak pakai ribet, cukup 3 detik aja.

cara menghitamkan rambut

Jadi, beberapa waktu lalu aku menerima PR Package dari L’Oreal Paris yang isinya adalah L’Oreal  Paris Magic Retouch alias merk spray penutup uban #1 di dunia. Produk ini juga bisa disebut sebagai concealer untuk pangkal uban sebab fungsi utama dari produk ini adalah menutupi uban yang sering kali mengganggu penampilan sehingga kerap membuat kamu tidak percaya diri. Dengan adanya produk ini, kamu yang memiliki aktivitas padat dan gak sempat untuk mengecat rambut di salon gak perlu bingung memikirkan cara menghitamkan rambut lagi. Sebab produk ini memudahkan kamu menjaga tampilan rambut tetap prima dan bebas dari grey hair.

Baca juga: Ellips Dry Shampoo, Solusi Rambut Bebas Kusam Hanya 1 Menit

Walaupun aku pribadi belum memiliki uban tapi produk ini jelas berguna bagi kamu yang masih mencari cara menghitamkan rambut dengan praktis. Cara kerjanya yang gak pakai ribet dan hasilnya yang instan membuat L’Oreal Paris Magic Retouch ini menjadi solusi yang sangat efektif saat keadaan genting. Aku tuh sering banget kehabisan waktu untuk menata rambut kalau sedang ingin bepergian karena kelamaan pakai skincare atau dandan. Alhasil, rambut sering luput dari perhatian. Nah, bayangin kalau hari ini ada event penting yang mendadak terus uban kamu belum sempat retouch di salon? Kalau ada L’Oreal Paris Magic Retouch sih udah gak perlu khawatir lagi.

L’Oreal Paris Magic Retouch bisa diandalkan sebagai cara menghitamkan rambut dengan praktis. Bahkan kamu bisa melakukannya sendiri in a last minute. Selain fokus mengatasi uban produk ini juga bisa digunakan sebagai pewarna rambut loh. Yuk, simak pengalaman ku dalam mencoba produk ini.

Kemasan L’oreal Paris Magic Retouch
Bukan seperti cat rambut pada umumnya yang berbentuk liquid, produk ini dikemas layaknya dry shampoo yakni menggunakan spray can yang lebih mudah dan lebih praktis diaplikasikan. Dengan kemasan seperti ini L’Oreal Paris Magic Retouch menjadi sangat travel friendly, bisa masuk ke dalam make up pouch ukuran medium sekalipun.

L'oreal Paris Magic Retouch

Ujung aplikatornya berukuran kecil dan sangat presisi sehingga material produk bisa teraplikasikan dengan baik. Dengan keunggulan ini, uban semakin mudah untuk ditutupi karena langsung terarah. Selain itu, residu atau sisa material produk tidak tersebar kemana-mana sehingga aman digunakan.

cara menutupi uban

Baca juga: Drugstore Hairfall Care Routine

Koleksi Warna L’Oreal Paris Magic Retouch
Kebetulan aku punya semua warna dari koleksi L’Oreal Paris Magic Retouch yang terdiri dari tiga warna yaitu Black, Brown dan Dark Brown. Ketiga warna ini adalah warna rambut yang umum dimiliki oleh perempuan Indonesia jadi kamu gak perlu susah-susah mencari warna lain lagi. Aku menggunakan warna hitam karena lebih masuk dengan warna rambut asli ku yang juga berwarna senada. Tapi, tiba-tiba aku kepikiran untuk berkreasi dengan warna coklat sebagai cat rambut ala highlight gitu, next time aku mau coba.

Berapa Harga L’Oreal Paris Magic Retouch?
Untuk ukuran sebanyak 75ml, L’Oreal Paris Magic Retouch dibanderol seharga IDR 89 ribu tapi sepertinya akan lebih hemat kalau kamu mendapatkan promo dibeberapa beauty e-commerce.

Cara Mendapatkan L’oreal Paris Magic Retouch
Untuk kamu yang penasaran ingin mencoba produk ini sekarang sudah tersedia di drugstores, hypermarket/supermarket, toko kosmetik  , Indomaret Fresh maupun official store L’oreal Paris di Lazada dan Shopee.

Cara Pemakaian L’Oreal Paris Magic Retouch
#1 Kocok botol Magic Retouch
Supaya produk tercampur merata di dalam botol, kocok terlebih dahulu sebelum menggunakan.

review loreal paris magic retouch

#2 Beri jarak 10 cm dan semprotkan
Supaya produk menyebar dengan sempurna beri jarak sekitar 10 cm dari kulit kepala. Semprotkan perlahan pada pangkal rambut, area uban atau rambut yang ingin kamu cat. Jangan menyemprotkan isi produk terlalu banyak, cukup dengan satu gerakan halus saja.

review cat penghitam rambut

#3 Tunggu 1 menit hingga kering
Setelah isi produk disemprotkan, tunggu sekitar 1 menit atau hingga kering. Setelah kering, tata rambut sesuai dengan keinginan.

Before-After Pemakaian L’oreal Paris Magic Retouch
Bisa dilihat before-after pemakaian produk ini cukup jelas. Warna rambut ku jadi lebih hitam merata. Jika digunakan oleh kamu yang memiliki masalah uban pasti akan lebih signifikan lagi.

before-after loreal paris magic retouch

before-after cat uban

Baca juga: Rambut Rusak Akibat Styling? Ini Solusinya

Review Pemakaian L’Oreal Paris Magic Retouch
L’Oreal Paris Magic Retouch benar-benar memudahkan ku dalam menghitamkan rambut. Kemasannya praktis, sangat mudah digunakan, hasilnya pun instan. Penolong sekali saat sedang diburu waktu tapi disatu sisi masih ingin memperhatikan penampilan. Ada tiga hal yang aku suka dari produk ini. Pertama, aku suka dengan koleksi warnanya yang natural dan mampu menyerupai warna rambut asli. Kedua, material produk ini cepat sekali kering sehingga tidak perlu waktu lama agar rambut bisa kembali ditata. Ketiga, warna tahan lama or at least hingga aku keramas di hari berikutnya.

Ternyata masih ada satu hal lagi yang aku suka dari L’Oreal Paris Magic Retouch yaitu warnanya tidak mudah luntur ke baju atau tangan jika sedang ku pegang-pegang. Sementara dari segi aroma, aku tidak mencium aroma kimia atau hal aneh lainnya yang terlalu mencolok pada produk ini. Malah hampir tidak tercium bau apapun sehingga tidak mengganggu penciuman. Jadi, bisa dibilang produk ini paling efektif sebagai cara menghitamkan rambut dengan mudah. Mau coba?

Disclaimer: This is sponsored post but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.