Zeilla Mutia Devi

INSPIRASI MIX AND MATCH SWEATER DI MUSIM HUJAN

/

Sebentar lagi masuk musim penghujan nih. Aku sih senang banget menyambut musim hujan yang biasanya datang menjelang akhir tahun karena belakangan ini di Jakarta panasnya sudah gak ketolong lagi. Berasa gak sih kalau siang hari itu panasnya luar biasa bahkan kadang pendingin pun tetap gak mempan. Kalau sudah begini pasti bawaan ku mager. Itu sebabnya aku lebih menyukai musim hujan ketimbang panas di Indonesia. Kebetulan aku pun menyukai mix and match pakaian ala musim hujan, hampir setengah koleksi fashion wanita yang ku punya itu adalah sweater. Selain mampu memberi rasa hangat, menurut ku sweater itu pakaian paling aman dan seru untuk dikreasikan lewat mix and match. Yuk, intip berbagai inspirasi di bawah ini agar tetap stylish di musim hujan.

(1) Beri tambahan layer jika kamu merasa terlalu dingin

mix and match sweater

Picture source: Lookbook

Terkadang terjebak dingin di suatu ruangan meeting misalnya bikin mati gaya. Memberi layer tambahan pada mix and match sweater mu bisa memberi rasa yang lebih hangat bagi suhu tubuh. Selain itu, tentu tampilan kamu jadi lebih outstanding. Aku pribadi menyukai fashion wanita di atas karena terlihat fresh dan stylish tapi tidak berlebihan. Bahkan sweater yang sudah bermotif tetap aman dipadu-padankan dengan kemeja stripe serta outerwear dengan pilihan warna cerah.

Baca juga: Model Dress Terbaru yang Nyaman Bagi Bumil Muda

Aku jadi teringat jaman kuliah dulu. Outfit ini pernah menjadi andalan ku dalam mengatasi ruang kelas di kampus yang super dingin! Apalagi jika menjelang malam, udara dingin dari AC ruangan di tambah udara luar yang memang sedang hujan bisa berasa tembus ke tulang haha. Kalau sudah pakai outfit seperti ini sih sudah tenang, badan hangat, pikiran pun fokus.

(2) Tampil santai tapi tetap chic dengan long sweater

stylish with sweater
Picture source: Lyst

Long sweater dengan bahan rajut seperti ini memang menimbulkan kesan santai dan gak ribet. Kamu gak perlu bawahan lagi karena potongan sweater ini sudah cukup menutupi bagian betis. Aku rasa cukup untuk tetap terasa hangat dan nyaman di tengah cuaca dingin menjelang akhir tahun nanti. Aku pribadi sangat menyukai outfit ini, terlebih lagi dipadu-padankan dengan sneakers yang semakin menambah aksen kece pada gaya ini. Tampilan seperti ini sepertinya cocok dikenakan saat hangout bersama teman-teman, misalnya nongkrong di café atau menonton film favorit di akhir minggu.

Baca juga: Yuk, Intip Proses Pembuatan Bra di Pabrik Wacoal

(3) Sweater dengan sepatu sport bikin kamu bebas bergerak

how to wear sweater

Picture source: Where to Get it

Beraktivitas outdoor saat hujan memang bikin mager selain hembusan angin semakin terasa, beberapa ruas jalan juga akan tergenang. Fashion wanita seperti di atas sangat simple untuk ditiru. Kombinasikan oversized sweater favorit kamu dengan legging atau jeans. Sebagai sentuhan akhir, padu-padankan sweater dengan sepatu sport supaya kamu bisa lebih bebas bergerak. Dijamin kamu gak akan takut basah karena kaki sudah aman terlindungi. Memang akan tetap basah sih tapi setidaknya kaki tidak terkena genangan air kotor. Badan hangat, kaki pun aman! Outfit ini cocok untuk kamu yang masih sibuk di bangku kuliah dan lebih menyukai mondar-mandir menggunakan trasnportasi umum. Ingat, kenyamanan nomor satu ya.

(4) Ciptakan gaya unik ini dengan memadu-padankan sweater dengan dress

inspirasi fashion wanita
Picture source: Glam Radar

Outfit ini termasuk favorit ku! Tampilannya unik dan tetap indah dipandang mata. Oversized sweater disandingkan dengan dress bermotif adalah ide yang kreatif agar tetap gaya di musim hujan. Pemilihan sneakers semakin membuat tampilan ini menjadi lebih stylish tapi tidak terkesan berlebihan. Walaupun outfit ini terlihat kece tapi hati-hati jika beraktivitas di luar ruangan ya, jangan sampai kotor terkena genangan berkat pakaian yang bernada putih seperti ini.

Baca juga: Cara Tampil Chic dengan Gaya Denim

Outfit seperti ini layak digunakan oleh kamu yang ingin lebih mengekspresikan diri. Biasanya mereka yang menyukai seni, pekerja seni atau bekerja di industri fashion lebih bebas dan percaya diri menggunakan outfit ini. Sebab gak sedikit pula yang melihat fashion sebagai bentuk aktualisasi diri. Tapi, kembali lagi kunci utama dari terlihat stylish dalam bernampilan adalah percaya diri. Kenakan outfit apapun yang kamu suka dan membuat mu lebih percaya diri, sebaliknya jangan kenakan itu jika kamu merasa kurang pede karena akan merusak aura mu.

(5) Padu-padankan dengan rok jika udara dingin masih bersahabat

fashion wanita
Picture source: Alix Rose

Merasa terlalu gerah jika harus menggunakan celana panjang? Rok adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa gunakan rok span seperti ini atau jika ingin ekstra bisa jatuhkan pilihan pada rok kulit. Tampilan outfit seperti di atas sebenarnya sungguh sederhana tapi lengan sweater yang digulung dan bagian bawah yang dimasukkan memberi aksen stylish secara keseluruhan. Fashion wanita ini cocok buat kamu yang masih ingin terlihat formal di acara yang sedikit santai.

Nah, dari kelima inspirasi fashion wanita di atas, mana sih yang menjadi favorit kamu? Kreasikan sweater mu dengan fashion item lain yang mampu menambah kesan stylish pada outfit-mu. Selain untuk menghindari rasa bosan, mix and match pakaian juga bisa melatih diri kamu untuk bisa tampil semakin pede.

Baca juga: The New Hush Puppies, Comfort Walk Ballerinas

Siap untuk menyambut musim hujan dengan stylish? Ya, walaupun musim hujan di Indonesia tidak sedingin di belahan negara lain tapi tetap saja kamu perlu outfit yang lebih tebal supaya aktivitas tetap lancar. Jangan sampai saltum ya! Dan Semoga aja musim hujan tahun ini lebih bersahabat dan membawa berkah bagi semua, alias gak bikin banjir.

Disclaimer: This is sponsored post but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.