Zeilla Mutia Devi

CASMARA PURIFYING ALGAE PEEL-OFF MASK

/

Kulit ku mengalami banyak perubahan semenjak hamil. Diusia 14 minggu ini aku merasa kulit semakin kering, kusam dan mulai muncul bruntusan kecil-kecil. Memang aku menghentikan beberapa skincare routine selama hamil dengan alasan supaya kulit ku tidak menyerap banyak zat kimia terutama yang berbahaya bagi kulit dan janin. Aku sangat menghindari skincare dengan AHA/BHA dan Retinol walaupun imbasnya kulit jadi kusam dan rewel.

Walaupun begitu aku masih sering-sering menggunakan masker supaya kulit tetap terawat dengan cara memilih kandungan yang aman bagi kulit dan dede bayi. Nah, kali ini aku akan berbagi pengalaman menggunakan salah satu masker peel-off dari bahan Algae yaitu Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask. Sejujurnya aku gak pernah menggunakan masker seperti ini di rumah, biasanya aku pergi ke beauty clinic. Ternyata seru juga loh prosesnya dan terbilang cukup mudah walaupun dilakukan sendirian.

Baca juga: Cara Menghitamkan Rambut dengan L’oreal Magic Retouch

Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask ini mengandung ekstrak rumput laut, kapsul mikro oksigen dan mint. Ketiga kandungan utama ini akan memberikan oksigen pada kulit sehingga kulit terasa lebih segar serta terjaga kelembabannya. Walaupun bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask ini lebih dikhususkan untuk jenis kulit kusam dan berminyak. Oh iya, gak cuma perempuan yang bisa pakai, laki-laki juga bisa kok. Selain varian Purifying, Casmara masih memiliki tiga masker lainnya dengan fungsi berbeda yaitu Hydra, Luxury, dan Antioxidant.

Ditemukan di Spanyol, Casmara adalah pencetus utama peel-off mask dengan kandungan Algae loh! Fungsi utama Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask adalah memberikan oksigen pada kulit dan menyegarkannya. Cocok sekali untuk kebutuhan kulit ku saat ini yang sedang layu dan terlihat capek.

Masker untuk kulit kusam

Kemasan Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask cukup unik dan menarik ya, berbeda dari kebanyakan masker pada umumnya. Bentuknya yang seperti tabung ini berisi purifying oxygenating serum, dua sachet purifying algae peel-off mask dan spatula serta beberapa katalog petunjuk pemakaian supaya gak bingung terutama yang baru pertama kali mencoba seperti aku. Dibagian tutupnya bisa sekaligus dijadikan wadah untuk mencampur racikan masker, praktis banget kan.

Purifying Oxygenating Serum
Sesuai petunjuk serum ini digunakan sebelum dan sesudah menggunakan masker. Serum ini memiliki dua efek oksigenasi yang mampu membantu proses pembaharuan kulit secara alamai serta membantu memurnikan kulit wajah.

Casmara Algae Peel Off Mask

Baca juga: Cara Ku Mengatasi Jerawat dengan 4 Skincare Ini

Purifying Mask
Ekstrak rumput laut dan diatomaceous earth yang terdapat pada masker ini dipercaya mampu menghilangkan toksin dan melembabkan kulit secara intensif. Masker ini memberikan efek cooling di kulit sesaat setelah diaplikasikan. Efek dingin ini berfungsi sebagai skin toner yang bisa mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata yang menjadi faktor wajah terlihat capek serta membantu pembentukan oval di wajah. Kemungkinan besar efek dingin ini disebabkan oleh kandungan mint yang ada dalam masker Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask

Casmara Purifying

Review Masker

Cara Pakai Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask:
– Aplikasikan purifying oxygenating serum pada wajah sebelum menggunakan masker. Sisakan sedikit untuk diaplikasikan setelah menggunakan masker.
– Kosongkan isi sachet 1 (powder) dan sachet 2 (gel) ke dalam tutup kemasan
– Campur kedua bahan tersebut menggunakan spatula dalam waktu tidak boleh lebih dari 40 detik
– Oleskan produk ke wajah menggunakan spatula dimulai dari area dahi (termasuk alis), pipi, sisi wajah, hidung kemudian bibir. (Sebelum menggunakan masker pada area mata sebaiknya berbaring dan bersantai)
– Tutup mata secara perlahan satu demi satu lalu diamkan masker selama 15-20 menit
Peel-off masker tanpa dibilas
– Lanjutkan dengan menggunakan sisa purifying oxygenating serum sebagai penutup

Casmara Purifying Algae Peel-Off MaskIsi dari sachet 1 yang berupa powder

Casmara Algae Peel-off maskKetika isi dari sachet 1 dan sachet 2 dicampur dan diaduk merata

Review Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask
Memakai masker peel-off tipe seperti ini adalah pengalaman baru buat ku. Cukup seru dan menyenangkan rasanya meracik masker sendiri. Tapi, kamu perlu hati-hati dalam mengaduk dan mengaplikasikan masker ini. Aduklah dengan cepat alias tidak lebih dari 40 detik karena jika tidak, masker ini akan mulai mengeras. Setelah tercampur rata pun harus segera diratakan pada wajah dalam waktu 4 menit karena jika masker sudah mengeras akan sulit untuk diaplikasikan.

Sesuai faktanya, masker ini terasa benar-benar dingin sesaat setelah diaplikasikan ke wajah. Efek dingin ini membuat ku semakin rileks dan rasa capek terasa hilang seketika. Ternyata selain membuat rileks, efek dingin ini mampu membuat tekstur kulit menjadi lebih kencang karena kulit mengalami penurunan temperatur sebanyak 6 derajat celcius. Aroma mint pada masker ini juga tidak menyengat sehingga tidak menganggu. Aku benar-benar menikmati 20 menit bersama Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask

Baca juga: Review Bio-Essence Gold Water, Anti Aging Pemula

Setelah masker di peel-off efek lembabnya paling terasa. Selain itu, wajah jadi terlihat lebih segar, benar-benar seperti di re-charge deh energi dan mood ku. Yang semula wajah sudah lusuh berubah jadi lebih enak dipandang haha. Ada tiga hal yang aku suka dari masker ini yaitu kemasannya yang praktis dan higenis, no paraben & no animal testing dan efek dinginnya yang benar-benar menyegarkan kulit lelah dan kusam. Sepertinya aku akan mulai menjadikan Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask ini sebagai masker rutin ketika kulit sudah mulai terlihat lelah dan kusam.

Kamu mau coba?
Untuk kamu yang penasaran dengan varian lain dari Casmara Algae Peel-Off Mask ini bisa kunjungi Instagram mereka di @casmara_indonesia dan website nya www(dot)casmaraindonesia(dot)com.

CasmaraSebelum menggunakan masker, pastikan untuk mengaplikasikan Purifying Oxygenating Serum yang tersedia di dalam kemasan

Casmara Mask
Tampilan masker yang mulai mengeras setelah 5 menit diaplikasikan pada kulit wajah

Review Masker Casmara
Sesaat setelah masker di-peel-off, wajah langsung terasa lembab dan terlihat lebih segar

Disclaimer: This is sponsored post but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.