Zeilla Mutia Devi

BIORE PERFECT CLEANSING WATER REVIEW

/

Berapa kali sih kamu mengganti kapas ketika menghapus make up menggunakan micellar water? Kalau aku pasti menghabiskan gak kurang dari empat sampai enam kapas, kadang tergantung dengan seberapa tebal make up yang sedang ku gunakan. Tapi, jumlahnya gak pernah kurang dari kisaran di atas. Terlihat seperti boros kapas sih tapi itu semua demi memastikan tidak ada sisa make up sedikit pun yang tertinggal di wajah ku sebelum tidur. Sebab kulit wajah ku sungguh reaktif misalnya bisa muncul jerawat yang rasanya cenut-cenut dan tanpa mata alias jerawat batu akibat pori-pori tersumbat make up yang lupa dihapus.

Aku sudah mencoba beragam produk micellar water yang ada di pasaran. Pernah juga merasakan hal yang gak enak dengan salah satu merek micellar water. Jadi, saat aku menggunakan micellar water tersebut wajah ku langsung terasa perih, tapi aku masih melanjutkan pemakaian sebab merasa mungkin reaksi micellar water memang berbeda-beda. Aku tetap bersihkan hingga ke area mata hingga akhirnya gak kuat karena mata ku menjadi sangat perih dan tiba-tiba wajah ku berubah merah seperti terbakar, perih banget. Itu pertama dan terakhir aku menggunakan micellar water tersebut dan sejak itu aku agak picky dalam menggunakan micellar water sebagai pembersih make up.

Baca juga: Casmara Purifying Algae Peel-Off Mask Review

Membersihkan make up menggunakan micellar water memang sangat praktis terlebih lagi jika sedang diburu waktu atau travelling . Tapi, jangan lupa untuk lebih kritis dengan keunggulan atau teknologi dari micellar water yang kamu pilih. Utamakan micellar water yang tidak merusak kulit artinya tidak menimbulkan efek samping seperti yang aku ceritakan di atas. Sebaliknya, micellar water memberikan banyak bonus tambahan dari sekadar menghapus make up, misalnya tidak meninggalkan efek kering pada kulit wajah, memberi efek segar pada kulit yang lelah akibat make up seharian hingga mencegah timbulnya jerawat karena pori-pori bersih secara sempurna. Nah, point terakhir ini yang agak sulit ditemukan sebab kebanyakan pembersih make up hanya fokus membersihkan kotoran sisa make up di wajah saja.

Beruntung aku mencoba Biore Perfect Cleansing Water. Ini adalah produk make up remover dengan teknologi micellar water terbaru daru Biore. Produk ini memiliki dua formula yakni Soften Up dan Oil Clear tapi aku hanya mencoba varian soften up yang memang sesuai dengan jenis kulit ku sekarang yaitu Normal To Dry Skin. Jadi, review kali ini aku akan membahas salah satu pembersih make up yang belakangan sedang rutin ku gunakan.

Biore Perfect Cleansing Water varian soften up tidak hanya bekerja menghapus make up dan sisa kotoran pada wajah tapi sekaligus menjadikan kulit lebih lembut, lembab dan cerah berkat kandungan Japan’s Mineral Water. Selain itu, dengan keunggulan Japan Smooth Bright Technology, Biore Perfect Cleansing Water mampu membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat (Acne Care). Tidak seperti beberapa micellar water yang kurang ampuh mengangkat sisa make up, produk ini mengklaim hanya cukup dengan satu tahap, tidak perlu digosok dengan kuat sehingga mengakibatkan iritasi dan tidak perlu dibilas. Jadi, cukup praktis buat kamu yang sudah lelah membersihkan make up dan ingin lekas tidur.

Micellar Water

Ingredients Biore Perfect Cleansing Water Soften Up
Water, Diprophylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen 5-Ol

Baca juga: Cara Menghitamkan Rambut dengan L’oreal Magic Retouch

Kebetulan aku memiliki Biore Perfect Cleansing Water berukuran kecil yaitu 90ml sehingga mudah untuk disimpan ke dalam make up pouch. Ukurannya yang mungil tidak memakan tempat jadi mudah dibawa travelling juga. Kemasannya pun cukup praktis, tidak takut bocor jika terguncang-guncang dalam pouch sebab tutupnya sangat kuat.

Penggunaanya pun cukup praktis, cukup tuangkan Biore Perfect Cleansing Water pada kapas dan bersihkan make up atau sisa kotoran pada wajah dimulai dari area mata, bibir dan lanjutkan hingga ke seluruh bagian wajah hingga benar-benar bersih. Setelahnya, tidak perlu dibilas.

Berhubung make up remover ini memiliki dua varian maka pilihlah sesuai dengan jenis kulit. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit seperti aku sekarang yaitu normal to dry baiknya memilih varian Soften Up bewarna pink karena formulanya menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembab dna cerah. Sementara untuk kamu yang berjenis kulit oily to combination baiknya memilih varian Oil Clear bewarna biru yang mampu menjadikan kulit cerah dan segar tanpa minyak berlebih.

Penasaran mau coba? Biore Perfect Cleansing Water sudah dijual secara bebas dan bisa kamu temukan di drugstore terdekat seperti Guardian dan Watsons atau bisa juga melalui e-commerce seperti Shopee dengan mengujungi akun resminya yaitu Kao Official. Micellar water ini memiliki dua ukuran, ukuran besar 300ml dibanderol dengan harga Rp68.000 sementara untuk yang berukuran kecil 90ml seharga Rp27.800.

Selain mengusung teknologi Japan’s Mineral Water, Biore Perfect Cleansing Water varian soften up diklaim mampu menjadi kulit lebih lembut dan halus berkat tujuh fakta di bawah ini:
(1) Allergy tested – mampu mengurangi alergi seperti kemerahan, kulit perih atau gatal pada kulit pemilik kulit sensitif
(2) Opthalmologist tested – meminimalisir kemungkinan perih pada area mata
(3) Non-comedogenic tested – meminimalisir komedo akibat make up dan sisa kotoran yang tidak terangkat sempurna
(4) No added alcohol
(5) No added colorant
(6) No added fragrance
(7) Natural skin pH

Jadi, ketujuh fakta di atas mampu menjadi pertimbangan dan informasi lebih buat kamu yang kritis dan sangat berhati-hati dalam memilih pembersih make up. Aku pun begitu sebab kulit ku agak sedikit sensitif semenjak salah memilih micellar water.

Baca juga: L’oreal Paris Micellar Water Review

Aku pribadi menyukai Biore Perfect Cleansing Water sebagai pembersih make up sebab cocok di kulit ku yang sekarang sedang kering. Manfaatnya benar aku rasakan, mulai dari wajah menjadi cerah, lembut dan tetap lembab. Bagusnya lagi tidak menimbulkan perih sama sekali bahkan di area mata yang umumnya lebih sensitif. Selain itu, formula micellar water ini ampuh mengangkat make up bahkan yang waterproof sekalipun. Pengalaman ku itu paling sulit menghapus eyeliner, walaupun sudah terhapus tapi sisa-sisa nya yang berwarna hitam masih bandel untuk dibersihkan. Tapi, dengan usapan lembut saja sisa eyeliner tersebut sudah terangkat, benar-benar softest goodbye.
Kamu mau coba?

Disclaimer: This is sponsored post but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.