Zeilla Mutia Devi

SENSASI PEDAS SO GOOD SPICY CHICKEN STRIP

/

Apa sih comfort food kamu dikala bosen dan bingung mau makan apa? Kalau aku sih suka ayam crispy. Dari kecil Ibu ku terbiasa menyimpan beberapa stok makanan beku cepat saji termasuk salah satunya adalah ayam crispy. Jadi, semisal Ibu lagi gak masak atau aku sedang ingin ngemil tinggal digoreng aja. Kali ini aku mau berbagi tentang kudapan cepat saji yang belakangan menjadi favorit ku sekeluarga yaitu So Good Spicy Chicken Strip.

Sebagai penikmat makanan pedas, aku gak bisa lepas dari sambal atau saus cocol saat menikmati makanan cepat saji. Seperti ada yang kurang jika sensasi pedasnya tidak ada. Tapi, aku males ribet kalau harus bawa-bawa saus kemasan jika sedang bepergian. Kebetulan sekali brand So Good yang dikenal sebagai produsen makanan beku cepat saji baru saja mengeluarkan produk baru mereka dengan cita rasa pedas. Jadi, aku gak perlu nyariin saus sambal lagi.

Baca juga: MOS Wagamama Burger, Kreasi Burger Suka-Suka

Review-So-Good-Spicy-Chicken-Strip

Gak seperti kebanyakan makanan yang mengaku-ngaku pedas, So Good Spicy Chicken Strip ini beneran pedas loh! Bumbunya meresap hingga ke lapisan daging paling dalam sehingga tidak ada bagian yang hambar sama sekali. Aku yakin kalau So Good menggunakan bahan-bahan dengan premium quality seperti daging ayam berkualitas tanpa tulang (full meat), berkulit dan dimarinasi dengan bumbu pedas spesial sehingga menghasilkan daging ayam yang masih juicy dan lembut walaupun termasuk makanan beku cepat saji.

Rasa ayam So Good Spicy Chicken Strip ini segar seperti baru dipotong dan diolah. Walaupun menggunakan ayam asli yang berserat tapi dagingnya tetap lembut dan tidak kering sehingga mudah dikonsumsi sekalipun oleh anak-anak. Kelebihan lain dari mengonsumsi So Good Spicy Chicken Strip dianggap mampu membantu pertumbuhan dan perkembangan otot serta otak pada anak-anak sebab daging ayam mengandung protein hewani yang kaya akan asam amino.

Gak cuma anak-anak saja yang menyukai makanan yang berbumbu dan crispy. Aku menyukai So Good Spicy Chicken Strip ini berkat lapisan tepung crispy-nya yang benar-benar spesial. Daging ayamnya dibalut dengan tepung crispy yang renyah dan garing, tidak terasa basah dan alot sekalipun tidak langsung dimakan setelah dimasak. Lapisan tepungnya sengaja dibuat tidak terlalu tebal untuk menjaga sensasi crispy-nya bertahan lebih lama.

Baca juga: BBQ Night di Mouton Slice and Grill

So-Good-Spicy-Chicken-Nugget

Karena So Good Spicy Chicken Strip ini diproduksi oleh produsen ternama menggunakan teknologi dan mesin modern jadi kamu gak perlu khawatir soal kualitasnya. Produk-produk So Good dijamin halal dan baik dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Justru produk-produk beku mereka selalu memudahkan aku ketika kehabisan ide memasak atau sedang terburu-terburu sebab varian produknya mudah diolah dan enak dinikmati.

Mulai sekarang produk So Good Spicy Chicken Strip ini bisa kamu dapatkan secara umum di beberapa online marketplace atau supermarket terdekat. Untuk ukuran 250gr, produk ini berisi 5 pcs dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp37.000-Rp39.000 (tergantung harga jual toko). Produk ini pun bisa bertahan hingga 1 tahun di dalam freezer (simpan beku ≤ – 18’C), jadi aman deh kalau mau stok banyak-banyak buat bekal anak, suami atau kudapan saat travelling.

Baca juga: Clean Eating for Beginners

Review So Good Spicy Chicken Strip Indonesia

Cara penyajiannya juga mudah dan cepat sekali. Bisa digoreng atau dioven tergantung selera masing-masing. Kalau banyak waktu sih aku pilih digoreng ya karena lebih enak ketimbang dioven. Jangan lupa untuk menggorengnya menggunakan metode deep fried supaya matangnya lebih cepat dan merata hingga ke dalam, cukup masak selama 4-5 menit dengan suhu 175’C ketika masih beku. Jika ingin dioven, panggang selama 7 menit atau lebih tergantung daya listrik oven.

Penasaran mau cobain sensasi pedasnya?