Zeilla Mutia Devi

YUK, PATUNGAN GAMPANG LEWAT APLIKASI GOJEK

/

Semenjak punya anak aku belum terlalu “nafsu” untuk turun ke dapur. Keseringan sih pesan makanan lewat ojek online, lebih praktis dan gampang buat ibu-ibu seperti aku yang lagi malas masak. Alhasil, pesan makanan lewat ojek online yaitu GO-FOOD jadi kebiasaan apalagi kalau teman-teman lagi pada ngumpul di rumah. Dikit-dikit pesan GO-FOOD tapi memang dasar jiwa ibu-ibu ekonomis, beli makanan pun harus patungan. Sekarang patungan gampang lewat aplikasi GOJEK karena sudah tersedia fitur chat loh. Jadi, gak ada lagi tuh drama gak enakan nagih patungan ke teman sendiri sebab semuanya bisa dikoordinasi lewat fitur chat mulai dari ngobrol sampai bagi-bagi nominal patungan.

Fitur chat pada aplikasi GOJEK ini termasuk inovasi terbaru dan pertama yang belum dimiliki oleh aplikasi sejenis (​super app​) di Indonesia. Inovasi karya anak bangsa ini memungkinkan kamu untuk chatting antar pengguna GOJEK bahkan bisa langsung bikin grup juga seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya. Caranya mudah kamu bisa menemukan fitur chat ini di bagian paling bawah aplikasi GOJEK tepatnya ada di sebelah tombol pesan atau inbox. Cukup di-klik saja dan kamu bisa langsung mulai chatting dengan semua teman yang ada pada daftar telepon di ponsel kamu dan yang pasti sudah memiliki aplikasi GOJEK.

Baca juga: Spa Rempah “Oukup”Ala Batak Menjelang Lamaran

Gak cuma chatting, fitur chat GOJEK juga memiliki fitur tambahan Split Bill. Fitur ini menjadi diferensiasi di antara aplikasi chat pada umumnya sehingga patungan gampang juga jadi mudah diterapkan. Dengan fitur Split bill kamu bisa mentransfer langsung uang dalam bentuk GOPAY kepada teman kamu atau bahkan ke semua anggota yang ada dalam grup. Jadi, gak ada alasan untuk lupa patungan sebab koordinasi pada fitur chat GOJEK ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Gak ribet kan?

Selain itu, fitur Split bill juga mampu membagikan total biaya patungan secara merata atau berbeda-beda. Biasanya kalau sedang menjadi host saat teman-teman ngumpul di rumah, saya dapat bill lebih tinggi ketimbang yang lain dan fitur ini memudahkan kami untuk koordinasi saat pesan GO-FOOD. Semuanya dilakukan pada satu aplikasi jadi patungan gampang terasa lebih asik. Gak ada lagi tuh perasaan gak enak nagih patungan ke teman yang gak peka karena semuanya bisa diurus lewat fitur chat GOJEK.

Bahkan supaya gak keluar masuk aplikasi, GOJEK sekaligus melengkapi fitur Split bill dengan kalkulator sehingga aktivitas hitung-menghitung jadi lebih mudah. Pembagian harga pun jadi lebih merata, tau sendiri kan kalau perempuan gak mau rugi? Haha. Kalau patungan sudah semudah ini, acara kumpul-kumpul jadi lebih asik deh, udah gak mikirin yang alasan lupa bawa cash lah atau ATM jauh lah kan bisa langsung transfer lewat GOPAY.

Baca juga: Cerita Kehamilan Trisemester Pertama

Selain patungan gampang ketika ingin memesan GO-FOOD, kamu bisa coba fitur terbaru ini saat ingin memberikan hadiah kepada teman yang berulang tahun loh! Rundingkan hadiahnya, bagi rata nominalnya dan transfer uangnya dalam satu fitur terasa lebih mudah tanpa harus membuat grup baru atau mengeluarkan si birthday girl dari dalam grup. Enaknya lagi, inovasi GOJEK ini juga bisa kamu terapkan jika ingin melakukan arisan online. Tertarik?

Untuk saat ini, fitur Split bill ini merupakan fitur awal yang akan diluncurkan oleh GOJEK pada fitur chat, ke depannya masih banyak fitur lainnya yang akan dikeluarkan oleh GOJEK untuk mempermudah penggunanya. Gak sabar kan?

Untuk menikmati fitur terbaru ini jangan lupa untuk memperbaharui aplikasi GOJEK kamu ya.

Photo by Evelyn on Unsplash