Zeilla Mutia Devi

REVIEW AVOSKIN PHTE (PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE)

/

Selama kehamilan anak pertama kemarin, saya benar-benar menyeleksi skincare yang kandungannya aman digunakan untuk ibu hamil. Saya tidak mau menerima risiko dengan memaksa memasukkan kandungan aktif pada skincare routine walaupun pada beberapa kandungan diperbolehkan asal konsentrasinya tetap diperhatikan. Tapi, saya main aman saja dengan istilah keep it simple and short sebab saat hamil kemarin saya malas berlama-lama di depan cermin. Nah, oleh-oleh yang saya dapat setelah melahirkan selain jahitan adalah kulit menjadi kusam dan kering terutama pada kulit wajah sehingga saya memutuskan untuk mencoba Avoskin PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence) yang ramai dibicarakan beauty enthusiast sekelas Tasya Farasya dan Suhay Salim.

Sebenarnya sudah sejak setahun lalu saya tertarik dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini guna menyamarkan noda-noda bekas jerawat yang saya dapat sejak sebelum menikah, tapi entah kenapa setiap saya mau order selalu sold out sampai akhirnya saya lupa dan baru kali ini ada kesempatan untuk mencobanya. Ternyata saya tahu kenapa Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ramai diburu orang karena memang sebagus itu dong! Setelah hampir sebulan pemakaian saya merasa kulit terlihat lebih sehat, kenyal dan segar, intinya lebih baik dari beberapa bulan lalu setelah melahirkan.

Baca juga: Skincare yang Saya Gunakan Selama Hamil

Saya menggunakan Avoskin PHTE ini dua kali sehari sebagai am & pm skincare routine. Saya lebih suka langsung tuang isi produknya ke telapak tangan dan tepuk-tepuk ke wajah ketimbang menggunakan kapas. Kebiasaan saya saat mencoba skincare baru adalah dengan menggunakannya sebagai single use selama kurang lebih satu minggu. Kulit saya termasuk sensitif dan mudah bereaksi jika tidak cocok dengan skincare tapi sejauh ini dengan Avoskin PHTE sih aman-aman saja. Sekarang sudah saya gabungkan dengan skincare routine lain dan masih oke.

Avoskin PHTE ini memiliki tekstur liquidy artinya tidak terlalu cair juga tidak terlalu kental, layaknya tekstur essence pada umumnya deh. Aromanya fresh sehingga ketika diaplikasikan ke wajah terasa segar. Ada sensasi agak lengket sebentar kira-kira 3 detik saat diratakan ke seluruh wajah tapi setelahnya akan menyerap sempurna sampai ke layar terdalam lapisan kulit. Jangan lupa untuk ratakan hingga ke leher ya supaya kulit leher juga terawat.

Pada awal masa pemakaian Avoskin PHTE, kulit di area hidung saya menjadi agak kering tapi di saat yang bersamaan juga muncul komedo. Memang komedo di area hidung saya sudah ada sebelum mencoba Avoskin PHTE hanya saja sulit diekstraksi. Tapi, setelah menggunakan produk ini komedo saya menjadi semakain mudah untuk dikeluarkan dan perlahan-lahan berkurang, pori-pori juga terlihat lebih mengecil. Hasil pada area lain selain hidung terasa semakin halus, kenyal dan lembab. Bahkan jika ditimpa make up pengaplikasiannya semakin mudah dan tidak tampak kusam.

Avoskin PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence)

Ternyata Avoskin PHTE mengandung dua bahan utama yang menjadi unggulan yaitu Chamonile Oil dan 4xETVC. Lemovenol dari chamomile berfungsi sebagai anti-inflamatori dan anti-bakteri yang membuat kulit terlihat lebih muda, lembab dan mampu meningkatkan kekencangan serta kelembaban kulit wajah. Sementara 4xETVC adalah turunan dari vitamin C yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah, berkilau dan segar, kandungan ini yang akhirnya mampu menghampas noda-noda jerawat serta kulit mati penyebab kulit kusam. Kandungan lainnya dalam Avoskin PHTE ini adalah:

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil. 

Walaupun masih mengandung alkohol jenis fatty, kandungan ini hanya bersifat sebagai carrying agent guna membantu penyerapan kandungan lain yang ada pada produk Avoskin PHTE. Selain itu, produk ini juga sudah lulus uji cruelty free dan no animal testing. Bangga gak sih?

Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif dengan Garnier Pure Active Sensitive

Buat ibu menyusui seperti saya penting untuk menggunakan skincare yang aman supaya tidak berisiko pada bayi. Avoskin PHTE ini aman loh untuk ibu hamil dan menyusui, jadi gak perlu khawatir akan kandungannya. Dengan segala manfaat yang saya terima, rasanya pantas kalau Avoskin PHTE ini menjadi holy grail saya terlebih lagi harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya.

 Overall, senang sekali rasanya menemukan skincare yang cocok dengan kulit saya. Bahkan karena terlalu suka dan takut sold out lagi dikemudian hari, saya sampai stok Avoskin PHTE ukuran 30ml supaya lebih mudah dibawa travelling. Ukuran mini-nya pas banget buat kamu yang masih mau coba manfaat Avoskin PHTE tanpa rasa rugi kalau nantinya tidak cocok di wajah. Tapi, kalau aku sih gak rugi stok banyak karena memang sudah cocok dengan produk ini. Gak sabar mau lihat hasilnya ketika botol ukuran 100ml ini habis. Nanti saya coba update lagi ya.

Disclaimer: This is sponsored product but everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.