Zeilla Mutia Devi

AVEENO BODY LOTION UNTUK KULIT KERING DAN GATAL

/

Sudah tau kan kalau selama masa kehamilan umumnya kulit kita akan mengalami peregangan yang disebabkan oleh kenaikan bobot tubuh. Apalagi jika kamu mengalami lonjakan berat badan yang cukup signifikan, pasti akan diiringi dengan gatal akibat kulit kering dan disusul stretch marks akibat pecahnya pembuluh darah. Sebenarnya ini adalah hal yang wajar terjadi dan sulit dihindari. Tapi, kali ini saya mau berbagi cara meredakan kulit kering dan gatal saat masa hamil dulu hingga sekarang.

Selain sering mengoleskan minyak zaitun saya juga tidak lupa menggunakan body lotion guna menghindrasi kulit yang terlalu kering selama masa kehamilan. Sangking terlalu kering, kulit saya sampai bersisik dan berasa krispy padahal saya selalu menggunakan body lotion yang konsistensinya thick. Tapi, seperti tidak ada hasilnya, kulit tetap terasa gatal apalagi kalau terlanjur digaruk, bisa merembet keseluruh tubuh alhasil badan jadi lecet-lecet, perih dan akan menimbulkan bekas yang membuat penyesalan haha.

Terkait dengan kehamilan saya ingin meluruskan persepsi yang salah dan terlanjur beredar di masyarakat perihal stretch marks. Mitosnya adalah stretch marks akan muncul pada permukaan kulit yang gatal dan terus menerus digaruk. Padahal, menurut dokter SpOG saya di RS Antam Medika, munculnya stretch marks diakibatkan oleh pembuluh darah yang pecah karena dipicu kenaikan berat badan. Stretch marks akan membentuk tekstur pada kulit yang setelahnya akan diiringi rasa gatal sehingga muncul kecenderungan ingin menggaruk. Jadi, digaruk atau pun tidak, bekas stretch marks akan muncul sehingga tidak ada relevansinya antara intensitas menggaruk dengan munculnya stretch marks.

Baca juga: Skincare Yang Saya Gunakan Selama Hamil

Kembali ke topik body lotion yang ingin saya bocorkan. Saya menggunakan Aveeno Body Lotion selama masa kehamilan hingga sekarang. Sejauh ini, Aveeno yang mampu mengatasi permasalahan kulit kering saya. Banyak merek body lotion di pasaran yang sudah saya coba tapi hasilnya tidak sebagus Aveeno. Tidak ada yang benar-benar menghidrasi kulit saya seperti Aveeno. Beberapa merek justru membuat kulit saya semakin gatal akibat kandungan deterjen dan parfum yang terlalu mencolok.

Aveeno

Body lotion Aveeno mengandung formula ACTIVE NATURALS dari Colloidal Oatmeal & Emolien yang dipercaya mampu melembabkan kulit hingga 24 jam. Saya setuju dengan point tersebut karena memang terasa. Jika dibandingkan dengan berbagai merek body lotion yang pernah saya coba, tekstur body lotion merek Aveeno tergolong yang paling thick dan kaku. Tapi, tidak sama sekali meninggalkan rasa lengket, kulit langsung terasa superrrr lembab dan halus. Juara lah! Makanya saya susah pindah ke lain hati walaupun harganya cukup bikin kantong bolong untuk ukuran body lotion ya.

Baca juga: Redwin Sorbolone Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

Aromanya pun hambar alias tidak ada sebab tidak mengandung parfum sama sekali. Selain gak suka dengan body lotion yang beraroma neko-neko, saya juga tidak kepincut dengan body lotion dengan embel-embel pemutih, buat saya body lotion itu harus bisa menghidrasi kulit sehingga kelembabannya stabil sebab memang kulit saya sekering itu. Toh warna kulit dipengaruhi oleh gen bukan body lotion. Beruntung banget ketemu body lotion seperti Aveeno yang akhirnya mengatasi masalah kulit kering saya.

Kemarin saya ingin repeat purchase produk body lotion Aveeno, kebetulan liat ada promo di Sociolla bundling dengan body wash-nya, gilanya lagi bundling ini untuk ukuran full size yaitu 354ml harganya diskon 40% dari yang semula IDR 304.900 menjadi IDR 182.940. Best deal banget gak sih? Saya gercep langsung beli karena biasanya harga untuk body lotion-nya aja dibanderol IDR 199.000. Nah, dengan harga yang super miring saya justru dapat dua produk. Mari kita ucapkan hamdalah! Buat kamu yang ingin dapat tambahan potongan harga sebesar IDR50.000 dari Sociolla, bisa gunakan kode voucher “SBNLA38R” loh saat checkout. Lumayan banget kan?

kode voucher sociolla

Body lotion untuk kulit kering

Baca juga: Bio Oil, Minyak Kecantikan Atasi Masalah Kulit

Memang bahagia itu sederhana, cukup dengan membeli produk kesukaan dengan harga promo! Haha. Karena sudah di-bundling, saya jadi nyobain body wash-nya juga deh. Teksturnya kental dan after affect nya cukup melembabkan. Berbeda dengan body lotion-nya yang tidak mengandung parfum, aroma sabun ini lembut dan menenangkan. Saya terbiasa dengan sabun mandi yang meninggalkan rasa licin dan tidak menghasilkan busa berlimpah sehingga tidak kaget dengan milik Aveeno. Hati-hati dengan sabun mandi yang terlalu foamy dan meninggalkan efek kesat di kulit sebab kandungan deterjennya pasti banyak. Ini salah satu faktor yang memicu kulit menjadi kering dan sensitif.

Sejauh ini saya juga cocok dan suka dengan body wash milik Aveeno. Dua produk ini benar-benar combo buat saya. Bye-bye kulit krispy nan gatal!

Disclaimer: This review is not sponsored. Everything expressed here are truly honest and based on my experience with a product. What works on me, may not work for you.